Stadion Kedua untuk Perempat Final Piala Menpora Diputuskan 7 April
Logo BeritaSatu

Stadion Kedua untuk Perempat Final Piala Menpora Diputuskan 7 April

Senin, 5 April 2021 | 20:55 WIB
Oleh : CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita memastikan stadion kedua untuk pelaksanaan perempat final Piala Menpora 2021, selain Stadion Kanjuruhan, Malang, akan ditentukan pada Rabu (7/4/2021) malam setelah laga pamungkas Grup C tuntas.

"Kami akan memutuskan malam itu juga setelah pertandingan terakhir," ujar Akhmad Hadian di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Piala Menpora 2021 itu menyebutkan ada dua stadion yang menjadi kandidat untuk dua pertandingan delapan besar perwakilan dari Grup C dan Grup D, yaitu Stadion Maguwoharjo di Sleman, dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung.

Ada beberapa pertimbangan yang diambil dalam menentukan stadion tersebut, seperti faktor keamanan dan keadilan.

Faktor keamanan, misalnya, keluar sebagai penentu andai juara Persebaya menduduki peringkat kedua Grup C, yang berarti skuad "Bajul Ijo" akan melawan juara Grup D, Persib. Jika skenario itu terwujud, maka laga tersebut kemungkinan besar berlangsung di Sleman.

Sementara aspek keadilan akan dibicarakan kalau ternyata PS Sleman keluar sebagai peringkat kedua Grup C dan akan melawan Persib pada Senin (12/4/2021).

"(Jika Persib versus Persebaya) kemungkinan di Sleman. Namun jadi pertimbangan pula kalau Persib bertemu PSS. Keduanya, kan, calon tuan rumah. Ini yang akan kami rapatkan dengan berbagai pihak. Kami pun akan menimbang semua kemungkinan. Andai Persebaya menghadapi Bali United, sebetulnya bisa di Bandung," tutur Akhmad Hadian.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak delapan besar. Akan tetapi, baru tujuh tim yang dipastikan lolos ke fase tersebut karena Grup C belum menyelesaikan semua pertandingannya.

Di Grup C, hanya Persebaya yang sudah memastikan tempat di perempat final lantaran telah meraup tujuh poin. Namun, peringkat satu-dua grup ini baru dapat dipastikan pada Rabu (7/4/2021), saat Persela bersua Persik dan PSS menjajal kekuatan Persebaya.

Hasil seri saja sudah membuat Persebaya keluar sebagai juara Grup C dan dipastikan menghadapi runner up Grup D, Bali United, Minggu (11/4/2021), pada babak delapan besar.

Namun jika kalah, posisi Persebaya sebagai pemimpin grup terancam oleh PSS. Posisi satu-dua Grup C pun akan ditentukan oleh selisih gol.

Sementara dua pertandingan perempat final lain yang mempertemukan empat tim terbaik Grup A dan Grup B, yaitu PSIS kontra PSM serta Persija versus Barito Putera, dipastikan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, masing-masing pada Jumat (9/4/2021) dan Sabtu (10/4/2021).



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Performa Meningkat, Greenwood Dipuji Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji pemain muda Mason Greenwood atas peningkatan performanya belakangan ini.

BOLA | 5 April 2021

5 Menit Masuk Lapangan, Pesepakbola Muda Rusia Meregang Nyawa

Sempat pingsan, Pemain klub Znamya Truda, Nikita Sidorov dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis di lapangan Stadion Torpedo.

BOLA | 5 April 2021

Milan dan Ibrahimovic Sepakat Perpanjang Kontrak

AC Milan dan Zlatan Ibrahimovic dilaporkan akan terus bersama untuk satu tahun lagi, setelah mencapai kesepakatan untuk kontrak baru hingga Juni 2022.

BOLA | 5 April 2021

Usai Tugas Internasional, Bek MU Dinyatakan Positf Covid-19

Dalam laga timnas Pantai Gading melawan Ethiopia di kualifikasi Piala Dunia 2022, Bailly yang menjadi pemain cadangan tidak dimainkan.

BOLA | 5 April 2021

Sevilla Untungkan Madrid dan Barcelona

Sevilla akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-70 berkat sundulan Marcos Acuna setelah mendapatkan umpan ke depan dari Jesus Navas.

BOLA | 5 April 2021

Trezeguet Bawa Villa Kembali ke Jalur Kemenangan

Fulham (26), yang menelan tiga kekalahan beruntun, tertahan di zona merah menempati urutan ke-18, masih terpaut tiga poin dari zona aman.

BOLA | 5 April 2021

Sempat Tertinggal, Rashford dan Greenwood Antar MU Tundukkan Brighton

Gol-gol Rashford dan Greenwood memastikan MU bangkit setelah sempat tertinggal hingga turun minum akibat gol Danny Welbeck di awal laga.

BOLA | 5 April 2021

Operasi Lutut Sukses, David Luiz Segera Perkuat Arsenal Lagi

Arsenal telah mengonfirmasi bahwa David Luiz telah menjalani operasi pada lutut kanannya dan akan kembali bugar dalam beberapa pekan mendatang.

BOLA | 4 April 2021

Soal Masa Depan Jesse Lingard, Ini Kata Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan dia selalu menilai Jesse Lingard dan senang melihatnya tampil bagus dengan status pinjaman untuk West Ham United.

BOLA | 4 April 2021

Gajinya Kemahalan, MU Siap Melepas De Gea

Laporan media Inggris, the Mirror, Minggu (4/4/2021) penyebabnya adalah gaji De Gea yang dianggap terlalu tinggi.

BOLA | 4 April 2021


TAG POPULER

# KRI Nanggala


# Larangan Mudik


# EDC Cash


# Joseph Paul Zhang


# SIKM



TERKINI

Raden Pardede: Larangan Mudik untuk Lindungi Kesehatan Masyarakat

KESEHATAN | 11 menit yang lalu










TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS