Pelatih Persib Sudah Paham Kekuatan Persebaya
Logo BeritaSatu

Pelatih Persib Sudah Paham Kekuatan Persebaya

Kamis, 8 April 2021 | 20:53 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku paham dengan baik kekuatan Persebaya Surabaya yang akan dihadapi di babak perempat final Piala Menpora, Minggu, 11 April mendatang.

"Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (8/4/2021).

Diakui pelatih asal Belanda itu, Persebaya lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia di turnamen tersebut, dan sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia.

"Persebaya punya banyak pemain timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil dan main menekan," ujarnya.

Robert menaruh hormat kepada Bajul Ijo, julukan Persebaya, yang akan menjadi lawannya di babak delapan besar Piala Menpora 2021.

"Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," katanya.

Kamis ini, pelatih berusia 66 tahun itu juga masih memimpin latihan tim yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Mengenai lokasi berlaga perempat final yang kembali di Sleman, sebagaimana babak penyisihan, Robert menilai bukan menjadi sebuah keuntungan untuk timnya ketimbang Persebaya yang menjalani fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan. Tidak penting di manapun bermain, karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah momen yang harus sama-sama kami terima," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pangeran Biru telah lolos ke perempat final sebagai juara Grup D. Dalam tiga pertandingan di penyisihan Grup D, Persib mencatatkan 7 poin dari hasil imbang 1-1 dengan Bali United, serta mengalahkan Persita Tangerang 3-1 dan Persiraja Banda Aceh 2-1.

Persib pun jadi juara Grup D yang akan diadu pada babak perempat final dengan runner up Grup C, yakni Persebaya dalam laga yang dijadwalkan pada Minggu, 11 April mendatang.

Sedangkan Persebaya lolos ke fase selanjutnya dengan status runner up Grup C setelah kalah 0-1 di pertandingan terakhir melawan PS Sleman, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Rabu (7/4) malam.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Conte: Sepakbola Indah Itu Bagus tetapi Scudetto Lebih Penting

Menurut pelatih Inter, Antonio Conte, sepakbola indah memang bagus, tetapi "Scudetto" terlalu penting.

BOLA | 8 April 2021

Liga Europa, Ajax Tak Terkalahkan di 15 Pertandingan Kandang

Tuan rumah Ajax telah meraih rekor 10 kali menang di kandang, dan mereka ingin menambahnya menjadi 11 kali dengan mengalahkan Roma.

BOLA | 8 April 2021

Arsenal vs Slavia Praha, The Gunners Hadapi Masalah Berkelanjutan

The Gunners lolos ke babak 8 besar setelah menang tipis dengan selisih gol 3-2 dari Olimpiakos. Sedangkan Slavia menghentikan Rangers.

BOLA | 8 April 2021

Piala Eropa, 4 Kota Konfirmasi Siap Hadirkan Penonton ke Stadion

Asosiasi sepakbola Belanda menyatakan, 12.000 penonton diizinkan hadir di Johan Cruyff Arena di Amsterdam.

BOLA | 8 April 2021

Liga Europa, Granada Termotivasi dengan Reputasi MU

Kalau kami terlalu banyak memikirkan soal United, bisa jadi kami tidak tampil sesuai harapan ketika bermain.

BOLA | 8 April 2021

Liga Europa, MU Siap Hadapi Ujian Keras dari Granada

Saat ini Granada menempati posisi kesembilan di klasemen Liga Spanyol. Mereka juga kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya di berbagai kompetisi.

BOLA | 8 April 2021

Kevin De Bruyne Diikat Manchester City hingga 2025

De Bruyne juga berperan penting saat City menang 2-1 atas Borussia Dortmund pada pertandingan leg pertama, babak perempat final Liga Champions.

BOLA | 8 April 2021

Real Sociedad Dua Kali Memberi “Pukulan” ke Athletic Bilbao

Bilbao masih punya peluang meraih trofi. Karena mereka akan bertanding di babak final Copa del Rey musim 2021 pada 17 April 2021 melawan Barcelona.

BOLA | 8 April 2021

Inter Memperkuat Cengkeraman di Puncak Klasemen Serie A

Inter semakin kukuh di puncak klasemen Serie A, dengan keunggulan 11 poin dari posisi kedua AC Milan.

BOLA | 8 April 2021

Serie A, Juventus Naik ke Posisi 3 Klasemen

Bianconeri unggul terlebih dahulu melalui gol Cristiano Ronaldo di menit ke-13.

BOLA | 8 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS