PSSI Siapkan Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Afganistan
Logo BeritaSatu

PSSI Siapkan Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Afganistan

Sabtu, 10 April 2021 | 18:44 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah setahun lebih tidak tampil, Tim Nasional Indonesia direncanakan akan kembali memainkan pertandingan internasional. PSSI mengumumkan lawan untuk partai internasional Indonesia, yang akan dilakukan Juni nanti adalah Timnas Afganistan.

Squad Garuda bakal kembali melakukan pemusatan latihan pada bulan Mei mendatang sebagai rangkaian persiapan untuk mengikuti kembali lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia pada awal Mei mendatang di Jakarta, dan setelah itu berangkat lebih awal ke UEA (Uni Emirat Arab)," ungkap pelaksana tugas sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi dilansir Goal, Sabtu (10/4/2021).

"Selama di UEA, kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afganistan pada 25 Mei, selain itu kami masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lagi di sana," sambung pria asal Kalimantan Timur tersebut.

Uni Emirat Arab memang jadi pusat penyelenggaraan Grup G lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan yang diharapkan bisa berujung kemenangan, yakni melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA, 11 Juni.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah setuju terkait program TC dan uji coba di UEA. Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di tiga laga tersebut," tutup Yunus dalam pernyataannya.

Pada TC timnas sebelumnya, mereka menghadapi TIRA Persikabo dan Bali United sebagai program penutup TC. Timnas menang dengan skor akhir 3-1 ketika menghadapi Bali United di Stadion Madya, lalu mengalahkan TIRA dua gol tanpa balas.

Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen Grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).



Sumber: Goal


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Menjamu Leeds, Manchester City Dekati Tangga Juara

Dengan tujuh pertandingan tersisa di Premier League, serta selisih 14 angka dari Manchester United membuat The Citizens semakin dekat merengkuh trofi juara.

BOLA | 10 April 2021

Crystal Palace vs Chelsea: Tuchel Bidik Poin Penuh

Tuchel optimistis mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Crystal Palace.

BOLA | 10 April 2021

Liverpool vs Aston Villa, Saatnya Balas Dendam!

Pada pertemuan pertama Premier League musim ini, Liverpool dibantai Aston Villa 7-2 di Villa Park, Oktober lalu.

BOLA | 10 April 2021

8 Kota Tuan Rumah Euro 2020 Perbolehkan Kehadiran Penonton

Empat negara lainnya yang belum memberikan kepastian akan diberi waktu hingga 19 April untuk menyampaikan rencananya.

BOLA | 10 April 2021

Milan Bawa Misi Wajib Menang

Milan hanya unggul satu poin dari urutan ketiga Juventus, dan yang lebih mengkhawatirkan, hanya empat poin di atas Napoli yang berada di urutan kelima.

BOLA | 10 April 2021

Jelang El Clasico, Pelatih Barcelona Puji Real Madrid

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji Real Madrid menjelang pertandingan El Clasico, Sabtu (10/4/2021) atau Minggu dini hari WIB.

BOLA | 10 April 2021

Real Madrid vs Barcelona, Laga Sengit Demi Gengsi dan Posisi

Pertandingan La Liga antara Real Madrid vs Barcelona diprediksi bakal sengit karena keduanya bakal bertarung demi gengsi dan posisi.

BOLA | 10 April 2021

Gol Larut Adama Traore Bawa Wolverhampton Pecundangi Fulham

Laga tersebut tentu tak akan terlupakan karena ia kembali mencetak gol di Liga Inggris sejak Desember 2019.

BOLA | 10 April 2021

Lawan Persebaya, Persib Kembali Diperkuat Supardi

Persib Bandung akan kembali diperkuat kapten Supardi Nasir dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 melawan Persebaya Surabaya.

BOLA | 9 April 2021

Menang Adu Penalti, PSM ke Semifinal Piala Menpora

PSM Makassar melaju ke semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah menundukkan PSIS Semarang melalui adu penalti dengan skor akhir 4-2.

BOLA | 9 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS