Logo BeritaSatu

Tumbang di Newcastle, Tiket Liga Champions West Ham Terancam

Sabtu, 17 April 2021 | 21:01 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Newcastle, Beritasatu.com - West Ham United berisiko kehilangan tiket Liga Champions setelah menelan kekalahan saat tandang ke markas Newcastle United, Sabtu (17/4/2021). Bermain di St James Park, pasukan David Moyes tumbang dengan skor tipis 2-3.

Dengan kekalahan ini, West Ham memang masih menempati posisi keempat di klasemen Premier League dengan raihan 55 poin. Namun mereka hanya unggul satu poin atas Chelsea. Jika Chelsea menang atas tamunya, Brighton and Hove Albion, Senin (19/4/2020) mendatang, maka tim asuhan Thomas Tuchel ini akan menyalib West Ham untuk menempati urutan keempat.

Empat tim teratas di klasemen akhir Premier League nanti berhak lolos ke Liga Champions. Sejauh ini penghuni empat besar adalah Manchester City, Manchester United, Leicester City, dan West Ham United.

Gawang West Ham yang dijaga Lukasz Fabianski jebol saat pertandingan memasuki menit ke-36 setelah bek tim tamu, Issa Diop, melakukan gol bunuh diri. Bersamaan gol ke gawang mereka, West Ham juga harus kehilangan bek lainnya, Craig Dawson, karena diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Empat menit menjelang babak pertama usai, gawang West Ham kembali kebobolan. Kali ini gol dilesakkan penyerang asal Brasil, Joelinton. Gol berawal dari umpan sepak pojok yang dikirim Matt Ritchie. Kiper Lukasz Fabianski berupaya mengantisipasi bola namun gagal mengamankannya dengan sempurna. Joelinton pun mampu memaksimalkan blunder penjaga gawang asal Polandia ini dan memanfaatkannya menjadi gol.

Bek Newcastle yang melakukan gol bunuh diri, Issa Diop, membayar kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-73. Bek asal Prancis berhasil memanfaatkan assist yang dikirim Jarrod Bowen. Skor pun berubah 2-1.

West Ham sebenarnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan penalti Jesse Lingard pada menit ke-80. Wasit menghadiahkan tendangan dari jarak 11 meter setelah Ciaran Clark melakukan handball di kotak terlarang. Protes keras dilakukan Ciaran Clark namun wasit Kevin Friend tak memedulikannya.

Newcastle memastikan kemenangan dua menit kemudian. Joseph Willock sukses memanfaatkan umpan Matt Ritchie dan membuat kiper Lukasz Fabianski kebobolan untuk ketiga kalinya.

Kemenangan kesembilan ini membuat Newcastle berada di posisi ke-15 dengan raihan 35 poin dari 32 pertandingan. Sementara bagi West Ham ini merupakan kekalahan kesembilan sepanjang kompetisi Premier League musim ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Sportinglife

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tite Sebut Pemain Tunisia Berupaya Gagalkan Neymar Main di Piala Dunia Qatar

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Timnas Brasil 5-1 itu, Neymar sempat mendapat tekel keras dari Dylan Bronn pada menit 42.

BOLA | 28 September 2022

Selebrasi Pemain Brasil Dinodai Lemparan Pisang Penonton

Federasi sepak bola Brasil (CFA) mengutuk insiden pelemparan pisang dalam selebrasi pemain Timnas Brasil ketika menghadapi Tunisia.

BOLA | 28 September 2022

UEFA Nations League: Ini Daftar 4 Tim Lolos Semifinal dan 4 Tim Terdegradasi

Seluruh pertandingan fase grup UEFA Nations League sudah diselesaikan pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

BOLA | 28 September 2022

Lionel Messi Dua Gol, Argentina Bekuk Jamaika 3-0

Dua gol tersebut menambah koleksi Lionel Messi kini menjadi 90 gol dalam 164 pertandingan internasional.

BOLA | 28 September 2022

Kembali Dikalahkan Timnas Indonesia, Ini Kata Pelatih Curacao

Pelatih Curacao, Remko Bincentini menilai timnya banyak melakukan kesalahan konyol di laga kedua melawan Timnas Indonesia.

BOLA | 28 September 2022

Timnas Indonesia Kembali Bekuk Curacao, PSSI: Membanggakan!

Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao disambut gembira tidak hanya oleh pemain tetapi juga pecinta sepak bola Tanah Air.

BOLA | 28 September 2022

Dua Kali Libas Curacao, Timnas Indonesia Naik ke Peringkat 152 FIFA

Dua kemenangan atas Curacao kini membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat 152 FIFA dengan 1033.90.

BOLA | 28 September 2022

Rapinha Dua Gol, Timnas Brasil Hantam Tunisia 5-1

Dua dari lima gol Timnas Brasil ke gawang Tunisia di FIFA Matchday dicetak Rapinha ditambah satu gol dari Richalison, Neymar dan Pedro.

BOLA | 28 September 2022

UEFA Nations League: Gol Telat Morata Antar Spanyol ke Semifinal

Gol telat Alvaro Morata mengantarkan Spanyol meraih kemenangan 1-0 atas Portugal dalam laga UEFA Nations League di Braga, Selasa (28/9/2022).

BOLA | 28 September 2022

Erick Thohir-Anindya Pegang Saham Mayoritas Oxford United

Erick Thohir dan Anindya Bakrie resmi memiliki mayoritas saham klub sepak bola anggota divisi satu Liga Inggris, Oxford United.

BOLA | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Presiden Jokowi Serahkan Bansos di Kantor Pos Jailolo

Presiden Jokowi Serahkan Bansos di Kantor Pos Jailolo

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings