FIFA Akan Keluarkan Klub dari Anggota Jika Ikuti Liga Super Eropa
Logo BeritaSatu

FIFA Akan Keluarkan Klub dari Anggota Jika Ikuti Liga Super Eropa

Selasa, 20 April 2021 | 20:00 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Zurich, Beritasatu.com - FIFA akhirnya angkat suara mengenai rencana sejumlah klub top menggelar Liga Super Eropa. Presiden FIFA Gianni Infantino memperingatkan 12 klub pemberontak Liga Super Eropa bahwa mereka harus menanggung akibatnya jika melanjutkan rencana mereka.

Gianni mendukung pernyataan dari UEFA, Liga Premier dan pemerintah Inggris yang keberatan dengan pembentukan liga yang memisahkan diri, yang dipimpin oleh presiden Real Madrid Florentino Perez.

Liga Inggrismengadakan pertemuan darurat dengan 14 klub divisi lainnya pada Selasa (20/4/2021) pagi untuk menyusun rencana aksi.

"Di FIFA, kami sangat tidak menyetujui pembentukan Liga Super yang merupakan ajang tertutup, yang memisahkan diri dari institusi saat ini, dari liga, dari asosiasi, dari UEFA, dan dari FIFA.

"Ada banyak hal yang harus dibuang untuk keuntungan finansial jangka pendek beberapa orang. Orang perlu berpikir dengan sangat hati-hati. Mereka perlu merenung dan mereka perlu memikul tanggung jawab."

"Jika beberapa memilih untuk mengambil jalan mereka sendiri, maka mereka harus hidup dengan konsekuensi pilihan mereka. Mereka bertanggung jawab atas pilihan mereka. Konkretnya, ini berarti Anda masuk atau keluar. Anda tidak bisa setengah masuk atau keluar setengah. "

Sebelumnya Presiden UEFA Aleksander Ceferin telah mengeluarkan ancaman diantaranya akan melarang para pemain yang terlibat di turnamen tersebut untuk tampil di kejuaraan internasional, termasuk Piala Dunia.



Sumber: Manchester Evening News


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Persib Hadapi Persija, Robert: Terpenting Liga Bergulir

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan ang terpenting di turnamen ini adalah kesehatan dan keselamatan seluruh pemain.

BOLA | 20 April 2021

LIB Yakin Tidak Ada Perayaan Suporter Usai Final Persija vs Persib

Final Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Persija dan Persib yang memiliki rivalitas tinggi di sepakbola Tanah Air.

BOLA | 20 April 2021

Pemain yang Main di Liga Super Eropa Akan Dilarang Tampil di Piala Dunia

Presiden UEFA Aleksander Ceferin secara tegas mengatakan UEFA akan melarang para pemain yang ikut dalam ajang tersebut untuk tampil di kompetisi internasional.

BOLA | 20 April 2021

Sempat Alami Benturan Kepala, Kondisi Dedi Kusnandar Membaik

Dedi Kusnandar sudah bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara normal kembali dan siap dimainkan di leg pertama babak final Piala Menpora.

BOLA | 20 April 2021

Barcelona Gabung ke Liga Super, Masa Depan Messi Jadi Tak Pasti

Messi masih punya peluang tampil membela timnas Argentina di ajang Copa America dan Piala Dunia 2022 yang tinggal 18 bulan lagi.

BOLA | 20 April 2021

Chelsea vs Brighton: The Blues Incar Posisi 4 Besar

The Blues saat ini berada di urutan kelima dengan mengantongi 54 poin.

BOLA | 20 April 2021

Ini Format Kompetisi Liga Super Eropa

Kompetisi Liga Super akan diikuti 20 klub, di mana 15 klub merupakan pendiri kompetisi, dan ada mekanisme kualifikasi untuk lima tim lainnya.

BOLA | 20 April 2021

Ini Alasan PSG dan Bayern Muenchen Tidak Bergabung di Liga Super

Ada isu kalau Al-Khelaifi bakal ditunjuk sebagai presiden Asosiasi Klub Eropa (ECA) menggantikan Andrea Agnelli (Juventus) yang bergabung di Liga Super.

BOLA | 20 April 2021

Bos Madrid Ungkap Alasan Utama Dibentuknya Liga Super Eropa

Saat Anda tak memiliki penghasilan, selain dari uang TV, jalan terbaik untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan membuat pertandingan yang lebih menarik.

BOLA | 20 April 2021

Bos Madrid Sebut Liga Super Eropa untuk Selamatkan Sepakbola

Kami meyakini, format (Liga Super Eropa) ini akan menyelamatkan sepakbola, seperti yang dilakukan Piala Eropa pada era 1950-an.

BOLA | 20 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS