Logo BeritaSatu
Liga Inggris

Havertz Gemilang, Tuchel Sangat Senang

Minggu, 2 Mei 2021 | 06:31 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com - Thomas Tuchel sangat senang dengan penampilan gemilang Kai Havertz saat Chelsea mengalahkan Fulham 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (1/5/2021) waktu setempat.

Dalam laga tersebut, pemain asal Jerman itu mencetak dua gol. Kemenangan itu memantapkan posisi Chelsea dalam perburuan empat besar klasemen. Mereka mencengkeram peringkat keempat dengan koleksi 61 poin, unggul enam poin atas West Ham United di bawahnya.

Fulham (27) yang sudah enam pertandingan terakhir tidak merasakan kemenangan, tak beranjak dari urutan ke-18 dan masih butuh setidaknya sembilan poin untuk mentas dari zona degradasi.

Havertz mencetak gol pertamanya dengan menyelesaikan umpan Mason Mount pada menit ke-10.

Tujuh menit berselang, Havertz kembali menyarangkan bola, tetapi gol itu segera dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Fulham nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-22 tetapi tembakan Bobby Reid dihalau oleh Thiago Silva yang pasang badan di muka gawang Chelsea.

Pada menit kedua injury time babak pertama, Fulham seharusnya bisa menyamakan kedudukan jika saja Mendy tidak sigap mementahkan tembakan Ola Aina dari tepi kotak penalti.

Empat menit memasuki babak kedua, Havertz mencetak gol keduanya dengan pergerakan cermatnya ke dalam kotak penalti saat menyelesaikan umpan kerja sama satu dua dengan Werner.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge Rabu (5/1/2021) pekan depan, sebelum bertandang ke Etihad menghadapi Manchester City tiga hari setelah itu.

Adapun Fulham bakal berusaha memelihara asa mereka menghindari degradasi ketika menjamu Burnley di Craven Cottage pada Senin (10/5/2021).

Perubahan
Havertz termasuk satu dari lima perubahan yang dilakukan Tuchel untuk laga kontra Fulham, sebagai langkah rotasi demi mengistirahatkan sejumlah pemain menjelang laga semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

"Sungguh pertandingan sempurna. Saya sangat senang dan tim ini mendapat kredit penuh atas hasil pertandingan tadi," kata Tuchel selepas laga dalam laman Chelsea.

"Ini kemenangan besar. Sekarang kami meninggalkannya dengan kepala dingin, tak ada penyesalan dan fokus untuk mempersiapkan pertandingan Rabu."

Tuchel memuji sikap Havertz yang memborong dua gol kemenangan atas Fulham, sebagai contoh yang ingin dilihatnya dari para pemain Chelsea.

"Bagi saya dia adalah contoh individual atas hal bagus dari para pemain yang merumput hari ini, yang mungkin mendapat keputusan kurang menyenangkan bagi mereka Selasa (melawan Madrid) lalu," kata Tuchel.

"Sikap Kai selama bermain tidak memperlihatkan pemikiran 'sekarang mereka butuh saya' atau 'saya ingin menit bermain lebih di Madrid' atau pun 'kenapa saya cuma main melawan Fulham?'.

"Ia memanfaatkan kesempatan yang datang dan itu yang kami butuhkan setiap saat, tetapi khususnya di situasi semacam ini. Kami butuh pemain yang berkomitmen penuh.

"Itu artinya jika Anda mendapat kesempatan, Anda tampil dengan baik. Jika Anda cuma punya lima menit, 15 menit atau 90 menit penuh, perlihatkanlah Anda siap main dan membuat manajer tim kebingungan menentukan pilihan di pertandingan berikutnya.

"Itu semua dilakukan Havertz dan rekan-rekannya. Itulah kenapa tim ini mendapat kredit penuh dari saya atas hasil tadi," pungkas Tuchel.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan PGFC 2022 Hentikan Pertandingan

Sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan 4 besar peserta PGFC 2022 sepakat untuk tidak melanjutkan pertandingan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tangis Gonzalo Higuain Pecah Setelah Umumkan Pensiun

Gonzalo Higuain akan menyudahi perjalanan panjangnya di lapangan hijau bersama klubnya saat ini, Inter Miami pada akhir musim.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ketua Panpel Arema FC Dilarang Seumur Hidup Terlibat Sepak Bola

PSSI menilai panitia pelaksana pertandingan melakukan sejumlah kesalahan dan kelalaian dalam laga Arema FC vs Persebaya yang menyebabkan tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Sanksi Denda Arema FC Rp 250 Juta

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing mengatakan keputusan sanksi denda kepada Arema FC diambil setelah melakukan investigasi pasca-tragedi Kanjuruhan tersebut.

BOLA | 4 Oktober 2022

PSSI Gelar Jumpa Pers Terkait Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu menewaskan 125 orang.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan Tidak Buat Peserta Kualifikasi Piala Asia U-17 Takut

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 125 orang, tidak membuat tim-tim peserta Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 takut berada di Indonesia.

BOLA | 4 Oktober 2022

Presiden Akan Serahkan Langsung Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Presiden Jokowi akan menyampaikan langsung santunan untuk keluarga korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan pekan ini.

BOLA | 4 Oktober 2022

Bima Sakti Minta Timnas U-17 Waspadai Postur Pemain UEA

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti meminta pasukannya mewaspadai postur pemain Uni Emirat Arab (UEA).

BOLA | 4 Oktober 2022

Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia Petik Pelajaran Berharga

Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia yang disebut Garuda INAF memetik pelajaran yang berharga setelah tiga kali mengalami kekalahan di Piala Dunia Amputasi 2022

BOLA | 4 Oktober 2022

Ini Posisi Timnas U-17 Indonesia Setelah Kalahkan Guam 14-0

Timnas U-17 Indonesia meraih kemenangan 14-0 dan untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. 

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Banjir Perumahan Dosen IKIP Bekasi Capai 1 Meter

Banjir Perumahan Dosen IKIP Bekasi Capai 1 Meter

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings