Logo BeritaSatu

Zidane: Kami Menang karena Bermain Begitu Sabar

Minggu, 2 Mei 2021 | 06:50 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Real Madrid terus menempel Atletico Madrid dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol setelah menang 2-0 atas Osasuna di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Sabtu (1/5/2021) waktu setempat. Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola 65% dan mencatatkan 22 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, kemenangan yang digapai timnya didapatkan berkat kerja keras dan bermain begitu sabar.

“Kami mendapatkan begitu banyak peluang pada babak pertama. Namun, gol tidak juga tercipta. Ketika gol itu tidak terjadi selama 45 menit, maka kamu merasa marah dan stres. Namun untungnya itu tidak terjadi pada kami. Kami terus bermain dan kami telah sangat bersabar untuk terus melanjutkan apa yang sedang kami lakukan dan akhirnya terciptalah gol tersebut,” kata pelatih asal Prancis ini.

Menurut Zidane, Osasuna bertahan jauh di belakang. Hal itu membuat Madrid kesulitan membongkar pertahanan lawan.

“Kami harus menggunakan kedua sayap yang leluasa bergerak, dan pada saat yang bersamaan ada pergerakan empat pemain dari luar sayap. Itulah yang kami lakukan di babak kedua,” katanya.

Di babak pertama, Madrid mendapatkan lima peluang emas, tetapi tidak juga berbuah gol. “Saat turun minum, saya katakana kepada para pemain, gol akan tercipta dengan kesabaran dan permainan yang bagus. Kami telah melakukannya. Saya ikut gembira karena ketika kamu berhasil mencetak gol, maka kamu tahu bahwa itu membuat kita merasa lepas beban,” kata mantan bintang Juventus tersebut.

Kemenangan tersebut tentu menjadi modal berharga bagi Madrid, yang akan menghadapi Chelsea, pada leg kedua Liga Champions, Rabu (5/5/2021).

Tiga Percobaan
Dalam laga tersebut, Osasuna cuma melepaskan tiga percobaan gol. Kedua gol Madrid dicetak pada babak kedua lewat Eder Militao pada menit ke-76 dan Casemiro, 10 menit menjelang laga usai.

Madrid bermain agresif sejak pertandingan mulai dan melepaskan 13 tembakan sepanjang babak pertama, tetapi kesulitan membuat gol.

Pada menit ke-16, Asensio punya peluang mencetak gol lewat sepakan kaki kiri, tetapi bola masih melayang.

Osasuna yang lebih banyak diserang sempat membahayakan gawang Madrid pada menit ke-23 lewat Angel Sanchez, tetapi kiper Thibaut Courtois mampu mengatasinya.

Dua menit kemudian giliran Eden Hazard yang mengancam gawang Osasuna seusai menyambar umpan tarik Marcelo. Namun, bola masih bisa ditepis Sergio Herrera untuk menghasilkan sepak pojok.

Osasuna sempat menjebol jala Madrid pada akhir babak pertama lewat tandukan Chimy Avila di kotak penalti. Namun, gol dianulir karena Avila offside.

Pada babak kedua, Madrid menaikkan intensitas serangan. Pada menit ke-56, Militao menerima umpan dari tendangan bebas Asensio dan langsung menyepak bola sambil terbang, namun melayang jauh.

Zidane memasukkan Rodrygo pada menit ke-66 dan langsung mendapat peluang semenit kemudian tetapi bola hasil sepakannya melebar dari gawang.

Sepak Pojok
Real Madrid akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-76 berkat sundulan bek Eder Militao setelah menerima umpan sepak pojok Isco untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Empat menit berselang, Madrid menggandakan golnya. Berawal dari Benzema yang menggiring bola sampai kotak penalti dari tengah dan langsung mengoper bola kepada Casemiro.

Gelandang asal Brasil itu awalnya ingin menguasai bola terlebih dulu, tetapi bola justru terlepas dan bergulir ke gawang tanpa bisa dijangkau Herrera.

Tim tamu kini mengumpulkan 74 poin pada posisi kedua dari 34 laga, berselisih dua angka dari Atletico yang beberapa jam sebelumnya menang 1-0 di kandang Elche. Barcelona, berada di peringkat ketiga dengan nilai 71. Adapun Osasuna menduduki posisi ke-11 dengan 40 poin.

Susunan pemain:
Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Raphael Varane (Nacho 46'), Marcelo (Miguel Gutierrez 64'); Casemiro, Antonio Blanco; Marco Asensio (Sergio Arribs 83'), Eden Hazard (Isco 72'), Vinicius Junior (Rodrygo 64'); Karim Benzema.

Osasuna (4-1-4-1): Sergio Herrera; Nacho Vidal, David Garcia, Aridane Hernandez, Manuel Sanchez (Darko Brasanac 64'); Jon Moncayola, Lucas Torro (Jony 84'), Javi Martinez; Roberto Torres, Chimy Avila (Ante Budimir 64'), Ruben Garcia (Adrian 81')



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Antara, Realmadrid

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Usut Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Tegaskan Tak Ada yang Ditutupi

Anggota TGIPF, Kurniawan Dwi Yulianto menegaskan pihaknya tidak akan menutup-nutupi temuan terkait tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Kalah Telak di Chelsea, Pioli Akui AC Milan Tampil Buruk

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui timnya tampil buruk saat menyerah dengan skor telak 0-3 di kandang Chelsea, dalam lanjutan Liga Champions.

BOLA | 6 Oktober 2022

Kunjungi Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Ketum PSSI Beri Santunan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertakziah ke keluarga korban tragedi Kanjuruhan dan memberikan santunan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Guardiola Ungkap Perbedaan Lionel Messi dan Erling Haaland

Pep Guardiola mengungkapkan tentang perbedaan dua striker yang pernah diasuhnya yakni Lionel Messi dan Erling Haaland.

BOLA | 6 Oktober 2022

Desak Iriawan Mundur, Tagar #IwanBuleOut Menggema di Media Sosial

Sampai siang ini pukul 12.10 WIB, tagar #IwanBuleOut sudah berisi 5.298 tweet dan trending teratas di Twitter.

BOLA | 6 Oktober 2022

Erik ten Hag Akui Ronaldo Tak Senang Tidak Bermain Reguler

Ronaldo sejauh ini baru sekali bermain sejak menit awal di Liga Inggris dan dua kali di pertandingan Liga Europa musim ini.

BOLA | 6 Oktober 2022

Ini Posisi Timnas U-17 Indonesia Setelah Tundukkan UEA 3-2

Timnas U-17 Indonesia kini memimpin klasemen Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B setelah menundukkan Uni Emirat Arab (UEA), 3-2.

BOLA | 6 Oktober 2022

PSSI Pastikan Tindaklanjuti Arahan Presiden usai Tragedi Kanjuruhan

PSSI memastikan menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi terkait evaluasi seputar pertandingan sepak bola pasca adanya tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 6 Oktober 2022

Belum Maksimal di Liverpool, Darwin Nunez Mengaku Tak Paham Ucapan Klopp

Striker anyar Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez, berterus terang tidak mengerti apa yang diucapkan pelatih Juergen Klopp.

BOLA | 6 Oktober 2022

Pecat Seoane, Bayer Leverkusen Tunjuk Xabi Alonso Jadi Pelatih

Bayer Leverkusen langsung menunjuk Xabi Alonso sebagai pengganti dengan memberinya kontrak hingga Juni 2024.

BOLA | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Usai Dicapreskan Nasdem, Anies Akan Bertemu AHY Besok

Usai Dicapreskan Nasdem, Anies Akan Bertemu AHY Besok

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings