Logo BeritaSatu

Aguero Gagal Cetak Gol dari Penalti, Ini Respons Guardiola

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:06 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Manchester, Beritasatu.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bereaksi atas kegagalan striker Sergio Aguero mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan Sabtu (8/5/2021).

Manchester City batal memastikan gelar juara Premier League lebih awal setelah tumbang di kandang sendiri saat menjamu Chelsea. Tuan rumah sebenarnya memiliki peluang mencetak gol setelah mendapat hadiah penalti yang dieksekusi Sergio Aguero. Namun tendangan penalti ala Panenka yang dilakukan pemain Argentina itu gagal membuahkan gol lantaran bola berhasil ditangkap oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Dalam konferensi pers, Pep Guardiola sempat ditanya wartawan apakah itu keputusan "egois" oleh Aguero. Guardiola pun menjawab, "Dengar, dia dianggap egois karena dia gagal mencetak gol (dari titik penalti). Jika dia mencetak gol, Anda akan mengatakan betapa jeniusnya dia," katanya.

"Itulah kenyataannya. Saya katakan kepada para pemain dalam adu penalti, ambil satu keputusan: Panenka, kanan, kiri, pendek, apa pun yang Anda inginkan, tetapi lakukan. Dia berkomitmen, jika dia melewatkannya, dia melewatkannya," ungkap Guardiola.

"Semua orang kecewa tetapi orang pertama yang sangat kecewa pasti dia, Anda tahu itu. Dia orang yang bijaksana. Kami tidak akan membicarakan tentang apa yang telah dilakukan Sergio, bagaimana dia untuk klub ini, untuk tim ini selama periode ini dia telah melakukannya. Dalam hal ini, dia telah mengambil keputusan, itu saja."

Aguero, yang akan meninggalkan klub pada akhir musim, telah mencetak 10 gol melawan Chelsea di Premier League. Dia adalah pemain yang paling sering membobol gawang The Blues.

Namun dia sekarang telah melewatkan dua dari tiga penalti terakhirnya di papan atas Inggris, dan City gagal mencetak gol dari titik penalti pada empat kesempatan di liga musim ini.

Manchester City seharus mendapat penalti lagi ketika Raheem Sterling dilanggar Kurt Zouma di kotak terlarang. Namun wasit tidak tidak memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah.

"Kami melewatkan yang pertama. Yang kedua tidak diberikan. Itu saja," kata Guardiola kepada BBC Sport. "Ini penalti. Ini penalti, saya tidak tahu tentang VAR, petugas pertandingan tahu mengapa mereka tidak memberikannya."



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Aremania dan Bonek Madiun Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa bersama  untuk korban tragedi Kanjuruhan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022) malam.

BOLA | 5 Oktober 2022

PSSI Sebut Jumlah Penonton Arema FC vs Persebaya di Kanjuruhan Tidak Jelas

Ketidakjelasan itulah yang membuat PSSI tidak bisa memastikan apakah kapasitas Stadion Kanjuruhan saat Arema FC versus Persebaya melebihi batas atau tidak.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Adakan Mengheningkan Cipta

Mengheningkan cipta mengenang korban tragedi Kanjuruhan akan dilakukan sebelum kick off Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference dan Piala Dunia Wanita.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan PGFC 2022 Hentikan Pertandingan

Sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan 4 besar peserta PGFC 2022 sepakat untuk tidak melanjutkan pertandingan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tangis Gonzalo Higuain Pecah Setelah Umumkan Pensiun

Gonzalo Higuain akan menyudahi perjalanan panjangnya di lapangan hijau bersama klubnya saat ini, Inter Miami pada akhir musim.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ketua Panpel Arema FC Dilarang Seumur Hidup Terlibat Sepak Bola

PSSI menilai panitia pelaksana pertandingan melakukan sejumlah kesalahan dan kelalaian dalam laga Arema FC vs Persebaya yang menyebabkan tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Sanksi Denda Arema FC Rp 250 Juta

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing mengatakan keputusan sanksi denda kepada Arema FC diambil setelah melakukan investigasi pasca-tragedi Kanjuruhan tersebut.

BOLA | 4 Oktober 2022

PSSI Gelar Jumpa Pers Terkait Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu menewaskan 125 orang.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan Tidak Buat Peserta Kualifikasi Piala Asia U-17 Takut

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 125 orang, tidak membuat tim-tim peserta Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 takut berada di Indonesia.

BOLA | 4 Oktober 2022

Presiden Akan Serahkan Langsung Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Presiden Jokowi akan menyampaikan langsung santunan untuk keluarga korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan pekan ini.

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Soal Pansus Kanjuruhan, Puan: Hargai Dulu Tim Independen

Soal Pansus Kanjuruhan, Puan: Hargai Dulu Tim Independen

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings