Logo BeritaSatu

Arsenal Jadi Tim Kedua yang Kalahkan Chelsea-nya Tuchel

Kamis, 13 Mei 2021 | 06:55 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com - Arsenal jadi tim kedua yang mengalahkan Chelsea-nya Thomas Tuchel musim ini di Liga Inggris setelah memetik kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke Stadion Stamford Bridge, London, untuk laga pekan ke-36, Rabu (12/5/2021) waktu setempat.

Gol semata wayang Emile Smith-Rowe jadi pembeda Arsenal atas Chelsea, sekaligus membuat The Gunners sebagai kedua yang bisa menang atas The Blues sejak tenor kepelatihan Tuchel bermula sedari Januari lalu.

Tim lain yang bisa melakukannya adalah West Bromwich Albion pada 3 April lalu dan Arsenal menodai torehan gemilang Chelsea bersama Tuchel.

Statistik laman resmi Liga Inggris memperlihatkan Chelsea tampil dominan dengan lebih dari 67 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi lini pertahanan Arsenal tampil apik meredam 19 percobaan tembakan tuan rumah.

Chelsea punya peluang bagus untuk memimpin ketika Kai Havertz lolos dari kawalan dan berusaha melepaskan tembakan congkel memperdaya kiper Bernd Leno yang keluar dari sarangnya pada menit ke-11, tetapi bola melambung terlalu tinggi.

Lima menit kemudian justru Arsenal yang mencuri keunggulan memanfaatkan blunder umpan balik Jorginho yang gagal diantisipasi kiper Kepa Arrizabalaga, bola liar dijangkau Pierre-Emerick Aubameyang yang mengirimkannya jadi umpan tarik dan diselesaikan sempurna oleh Smith-Rowe ke gawang yang sudah tak bertuan.

Keunggulan mampu dipertahankan Arsenal yang terus tampil di bawah tekanan Chelsea hingga turun minum

Pada menit ke-61, Christian Pulisic sukses menyarangkan bola ke gawang Arsenal, tetapi gol itu belakangan dianulir oleh VAR karena offside.

Kerja keras Chelsea tak kunjung membuahkan hasil dan pada menit ke-86, Pulisic hanya bisa menyambut umpan silang Callum Hudson-Odoi dengan sundulan lemah yang mudah diamankan Leno.

Di pengujung waktu normal, Leno melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan sundulan Kurt Zouma ke mistar gawang dan bola pantul yang berusaha disambar Olivier Giroud malah melambung tinggi dari sasaran.

Kemenangan Arsenal membuat mereka menghidupkan kembali asa untuk meraih tiket kualifikasi kompetisi Eropa sebab tim besutan Mikel Arteta itu naik ke urutan delapan dengan koleksi 55 poin hanya terpaut dua poin dari zona Liga Europa.

Adapun Chelsea (64), harus rela tertahan di peringkat keempat setelah digusur Leicester City (66) sehari sebelumnya. Chelsea unggul 6 poin atas West Ham yang baru memainkan 35 laga.

Kekalahan ini jelas bukan modal menyenangkan bagi Chelsea yang pada Sabtu (15/5/2021) bakal melakoni final Piala FA melawan Leicester di Wembley.

Tiga hari kemudian Chelsea akan menjamu Leicester lagi dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, sebelum Arsenal melawat ke Selhurst Park menghadapi Crystal Palace pada Rabu (19/5/2021) pekan depan.

Susunan pemain Chelsea vs Arsenal:
Chelsea (3-4-2-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta (22-Hakim Ziyech 78'), 6-Thiago Silva, 15-Kurt Zouma; 24-Reece James, 23-Billy Gilmour (20-Callum Hudson-Odoi 46'), 5-Jorginho, 21-Ben Chilwell; 19-Mason Mount, 10-Christian Pulisic; 29-Kai Havertz (18-Olivier Giroud 65')
Pelatih: Thomas Tuchel

Arsenal (3-4-3): 1-Bernd Leno; 16-Rob Holding, 6-Gabriel, 22-Pablo Mari; 7-Bukayo Saka (2-Hector Bellerin 66') (21-Calum Chambers 88'), 25-Mohamed Elneny, 18-Thomas Partey, 3-Kieran Tierney; 32-Emile Smith Rowe, 14-Pierre-Emerick Aubameyang (9-Alexandre Lacazette 79'), 11-Martin Odegaard
Pelatih: Mikel Arteta



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir-Anindya Pegang Saham Mayoritas Oxford United

Erick Thohir dan Anindya Bakrie resmi memiliki mayoritas saham klub sepak bola anggota divisi satu Liga Inggris, Oxford United.

BOLA | 28 September 2022

Dokter Persib Pastikan Kiper Teja Paku Alam Telah Pulih

Dokter tim Persib Bandung dr Raffi Gani memastikan bahwa saat ini kondisi kiper Teja Paku Alam sudah baik dan pulih dari cedera patah tulang tangannya.

BOLA | 28 September 2022

Borneo FC Tunjuk Andre Gaspar Gantikan Milomir Seslija

Borneo FC secara resmi mendatangkan Andre Gaspar sebagai pelatih anyar untuk memimpin tim melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

BOLA | 27 September 2022

Lapangan Tergenang, Laga Karo United vs Sriwijaya Dibatalkan

Laga Karo United melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Selasa, batal digelar akibat lapangan yang tergenang akibat hujan.

BOLA | 27 September 2022

Gol Dendy Bawa Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Curacao

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan, 2-1, atas Curacao dalam laga persahabatan resmi FIFA, Selasa (27/9/2022).

BOLA | 27 September 2022

Babak I, Gol Cepat Dimas Drajad Bawa Timnas Indonesia Unggul

Gol cepat yang dilesakkan Dimas Drajad membawa Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Curacao pada babak pertama laga persahabatan resmi FIFA.

BOLA | 27 September 2022

Uji Coba Kedua, Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao

Timnas Indonesia akan bertemu kembali dengan Curacao dalam laga uji coba, Selasa (27/9/2022).

BOLA | 27 September 2022

Sadikin Aksa Jadi Dirut PSM Makassar Gantikan Munafri Arifuddin

Para pemegang saham PT PSM Makassar secara bulat dan aklamasi menyepakati dan mengangkat Sadikin Aksa untuk menduduki posisi direktur utama.

BOLA | 27 September 2022

Harry Kane Yakin Inggris di Jalur Tepat untuk Piala Dunia

Kapten timnas Inggris Harry Kane mengatakan The Three Lions sudah berada di jalur yang tepat menuju Piala Dunia setelah imbang 3-3 melawan Jerman.

BOLA | 27 September 2022

Timnas Curacao Antusias Main di Pakansari Bogor

Berada di Bogor dan terutama akan bermain pertama kali di Stadion Pakansari menjadi pengalaman baru bagi Timnas Curacao.

BOLA | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

NEWS | 5 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings