Logo BeritaSatu

Mantan Kapten Manchester United Gantung Sepatu

Kamis, 13 Mei 2021 | 08:38 WIB
Oleh : BW

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan kapten Manchester United (MU) asal Ekuador, Antonio Valencia, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB mengumumkan keputusannya gantung sepatu dari dunia sepakbola profesional dalam usia 35 tahun.

Valencia menyampaikan pengumumannya lewat akun media sosial pribadinya dan menyematkan dua pernyataan, satu berbahasa Spanyol dan yang lainnya berbahasa Inggris yang khusus ditujukan kepada suporter MU.

Setelah dua musim membela Wigan Athletic, pada musim panas 2009 Valencia diboyong Sir Alex Ferguson ke MU. Bersama MU, ia meraih enam trofi bergengsi, yaitu dua gelar juara Liga Premier Inggris, satu trofi Piala FA, dua trofi Piala Liga Inggris, dan satu trofi Liga Europa.

Valencia menyebut kesempatannya tampil di Eropa sebagai sesuatu yang tak pernah dimimpikannya dan pengalamannya bermain di Old Trafford, markas MU, sebagai sesuatu yang akan selalu dikenang.

"Wigan merupakan pengalaman unik dan Tuhan kemudian memberi saya kesempatan bergabung dengan Manchester United," tulis Valencia dalam pernyataannya yang disematkan dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, @anto_v25.

"Saya tidak akan melupakan semua pengalaman di Old Trafford, tiap gol, tiap trofi dan tentunya suporter yang luar biasa," tulisnya lagi.

Kendati mengaku tidak menyangka ia harus mengucapkan perpisahan dengan sepakbola profesional, Valencia merasa badannya sudah memaksanya mengambil keputusan pensiun ini.

Apresiasi
Cuitan pensiun Valencia disambut apresiasi dari MU, serta bekas rekan-rekannya di Setan Merah seperti David de Gea dan Rio Ferdinand.

"Salah satu orang paling rendah hati yang saya kenal. Selalu malu-malu tetapi itu kerap membuat saya tersenyum... Senang pernah bermain bersama. Nikmati masa pensiun Tonio," demikian cuit Ferdinand dalam akun Twitter pribadinya, @rioferdy5.

Selain enam trofi dan sempat mengemban ban kapten sejak 2017 hingga akhirnya pergi dari Old Trafford dua tahun kemudian, Valencia tiga kali menerima penghargaan pemain terbaik yang dipilih suporter MU pada 2011/12 dan rekan-rekannya pada 2011/12 serta 2016/17.

Setelah meninggalkan MU, Valencia pulang ke negaranya membela LDU Quito semusim sebelum menutup karier di klub Meksiko, Queretaro.

Di level internasional, Valencia mencatatkan 99 penampilan untuk timnas Ekuador dan menyumbangkan 11 gol. Ia juga menjadi kapten Ekuador dalam putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ladeni Shakhtar, Real Madrid Usung Ambisi Selalu Menang

Real Madrid bertekad menjaga rekor selalu menang saat menjamu Shakhtar Donetsk dalam penyisihan Grup F Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Rapat Perdana TGIPF Cari Akar Masalah Tragedi Kanjuruhan

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan, telah melakukan rapat perdana, Selasa (4/10/2022) malam di kantor Kemenko Polhukam.

BOLA | 5 Oktober 2022

Ini Hasil dan Klasemen Liga Champions, Selasa (4/10)

Liverpool menundukkan tamunya Rangers 2-0, sementara Napoli mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1, dalam partai lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Liverpool Buat Rangers Selalu Kalah

Liverpool menundukkan Rangers, 2-0, dalam partai penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (4/10/2022) atau Rabu dini hari WIB.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Kejutan, Napoli Permalukan Ajax 6-1

Napoli membuat kejutan dengan mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor telak 6-1 dalam penyisihan Grup A Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Griezmann Gagal Penalti, Atletico Tumbang di Brugge

Striker Antoine Griezmann gagal mencetak gol dari titik penalti mewarnai kekalahan 0-2 yang diderita Atletico Madrid di kandang Club Brugge di Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Bantai Plzen, Bayern Catat Kemenangan 100% di Liga Champions

Bayern Muenchen mencatatkan kemenangan 100% di Grup C setelah membantai Viktoria Plzen dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Aremania dan Bonek Madiun Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa bersama  untuk korban tragedi Kanjuruhan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022) malam.

BOLA | 5 Oktober 2022

PSSI Sebut Jumlah Penonton Arema FC vs Persebaya di Kanjuruhan Tidak Jelas

Ketidakjelasan itulah yang membuat PSSI tidak bisa memastikan apakah kapasitas Stadion Kanjuruhan saat Arema FC versus Persebaya melebihi batas atau tidak.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Adakan Mengheningkan Cipta

Mengheningkan cipta mengenang korban tragedi Kanjuruhan akan dilakukan sebelum kick off Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference dan Piala Dunia Wanita.

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Jadwalkan Periksa Anak dan Istri Lukas Enembe Hari Ini

KPK Jadwalkan Periksa Anak dan Istri Lukas Enembe Hari Ini

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings