Logo BeritaSatu
Liga Belanda

Main Imbang, PSV Raih Tiket Liga Champions

Minggu, 16 Mei 2021 | 22:02 WIB
Oleh : LES

Amsterdam, Beritasatu.com – Klub PSV Eindhoven meraih tiket ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan, setelah hanya meraih hasil imbang dalam laga pekan pemungkas Liga Belanda, Minggu (16/5/2021).

Bertanding di Stadion Galgenwaard, PSV hanya memetik satu poin setelah mengimbangi tuan rumah Utrecht dengan skor 1-1.

Kendati lebih banyak menekan, PSV harus tertinggal lebih dulu dari Utrecht pada menit ke-36 akibat gol tandukan Sander van de Streek dalam situasi bola mati.

Upaya PSV baru membuahkan hasil empat menit memasuki babak kedua ketika Marco van Ginkel menyelesaikan umpan Mario Goetze dengan sepakan kaki kirinya untuk membuat kedudukan jadi imbang.

PSV terus berusaha mencari gol pembalik keadaan, tetapi hingga peluit tanda laga usai berbunyi kedudukan 1-1 tak berubah.

Hasil imbang PSV tersebut, membuat kemenangan telak 5-0 yang dibukukan AZ saat menjamu Heracles Almelo di Stadion AFAS seolah tak mempengaruhi upaya mereka menembus zona Liga Champions.

AZ yang tampil dominan sejak sepak mula baru bisa memecahkan kebuntuan empat menit jelang turun melalui gol Myron Boadu menyambar bola muntah hasil tembakan Calvin Stengs.

Keunggulan itu diperlebar oleh Jesper Karlsson yang dua kali membobol gawang tim tamu pada menit ke-50 dan tujuh menit kemudian.

Boadu mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-74 sebelum Owen Wijndal melengkapi kemenangan AZ jadi 5-0 pada menit ke-87.

Wijndal sebetulnya gagal mengeksekusi tendangan penalti, tetapi bola muntah yang membentur mistar gawang kembali disambar oleh bek sayap itu untuk menjebol gawang Heracles.

Hasil kedua pertandingan di atas membuat PSV tetap finis di posisi kedua klasemen dengan koleksi 72 poin, unggul satu poin atas AZ yang hanya meraih tiket playoff kualifikasi Liga Europa musim depan.

Sedangkan Utrecht tetap finis di posisi keenam dengan 53 poin.

Sementara Heracles (44) tertahan di urutan kesembilan, gagal mengikuti playoff tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pengamat Berharap Piala Dunia U-23 di Indonesia Tidak Dibatalkan FIFA

Pengamat sepak bola nasional, Kesit B Handoyo, berharap Piala Dunia U-23 pada 2023 di Indonesia, tidak dibatalkan FIFA setelah tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

Ganjar Sampaikan Duka Cita atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, tragedi Stadion Kanjuruhan di Malang menjadi evaluasi besar pada dunia persepakbolaan Indonesia.

BOLA | 2 Oktober 2022

Liverpool Kirim Pesan Simpati atas Tragedi Kanjuruhan

Liverpool turut menyampaikan pesan simpati atas peristiwa tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

BOLA | 2 Oktober 2022

Kapolri dan Menpora Datangi Stadion Kanjuruhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan bertolak ke Malang, Jawa Timur.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Kompolnas Cermati SOP Aparat dan Kelebihan Penonton

Kompolnas akan mencermati SOP kepolisian dan dugaan kelebihan kapasitas penonton dalam peristiwa tragedi Kanjuruhan, Malang.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Dalami Penggunaan Gas Air Mata

Komnas HAM mendalami penggunaan gas air mata oleh aparat dalam upaya meredam kerusuhan yang berujung terjadinya tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20

PSSI bermohon dan berharap tragedi Kanjuruhan tidak membuat FIFA memberikan sanksi berat dan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2023.

BOLA | 2 Oktober 2022

Presiden Arema FC Minta Maaf dan Mengutuk Aksi Kerusuhan di Kanjuruhan

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana dalam unggahan di Instagram menyatakan prihatin dan mengutuk keras kerusuhan di Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

FIFA Tagih Laporan Khusus Tragedi Kanjuruhan ke PSSI

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menagih laporan khusus kepada PSSI atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

BOLA | 2 Oktober 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Terbesar Kedua dalam Sejarah Sepak Bola

"Jumlah korban meninggal tragedi Kanjuruhan lebih besar dari tragedi Hillsborough di Inggris tahun 1989 yang menewaskan 96 orang," kata Kesit.

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pengamat Berharap Piala Dunia U-23 di Indonesia Tidak Dibatalkan FIFA

Pengamat Berharap Piala Dunia U-23 di Indonesia Tidak Dibatalkan FIFA

BOLA | 17 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings