Logo BeritaSatu

El Clasico Legenda Barcelona dan Madrid Digelar di Israel, Fan Serukan Boikot

Sabtu, 3 Juli 2021 | 11:08 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Madrid, Beritasatu.com - Barcelona dan Real Madrid mengumumkan akan menggelar pertandingan "Legends Clasico" di Israel pada 20 Juli. Pertandingan tersebut diharapkan akan menghadirkan kombinasi pemain yang luar biasa untuk legenda Barcelona dan legenda Madrid.

Namun, beberapa penggemar tidak senang dengan keputusan untuk mengadakan acara di Stadion Bloomfield Israel karena konflik agama dan sosial-politik yang sedang berlangsung di daerah tersebut.

Stadion Bloomfield diperkirakan akan menerima hingga 30.000 penggemar untuk menyaksikan pertandingan bersejarah itu, tetapi banyak pendukung sudah menyerukan boikot terhadap acara tersebut. Di halaman Facebook mereka, Asosiasi Penggemar Real Madrid di Yordania merilis pernyataan pemboikotan.

"Asosiasi Fan Real Madrid Yordania mengumumkan pemboikotan terhadap pertandingan legenda Real Madrid melawan legenda Barcelona yang akan diadakan di wilayah pendudukan Palestina pada akhir bulan ini."

Mereka melanjutkan untuk berbicara tentang konflik yang sedang berlangsung di daerah tersebut. "Asosiasi juga menegaskan posisinya yang teguh dengan berpegang pada nilai-nilai Islam dan penolakan keberadaan pendudukan dan semua kegiatannya di semua tingkatan, baik olahraga, sosial, politik atau ekonomi."

Protes ini didukung oleh asosiasi penggemar di negara-negara Islam lainnya di daerah tersebut, dan masih harus dilihat apakah raksasa Spanyol akan mendengarkan kekhawatiran yang diangkat.

Tim Barcelona Legends akan dilatih oleh Chapi Ferrer, dan menurut daftar skuad yang dirilis, nama-nama besar seperti Ronaldinho, Rivaldo dan Deco akan datang. Sementara itu, Real Madrid Legends belum merilis line-up mereka, tetapi di masa lalu, nama-nama seperti Ronaldo, Luis Figo, David Beckham, Fernando Hierro dan Raul Gonzalez telah ambil bagian.

Ini pasti akan menjadi malam nostalgia, tetapi malam yang akan diselimuti ketegangan agama dan politik.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persib Antusias Sambut Kembali Bergulirnya Liga 1

Persib menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri,Kemenpora, Kemenkes dan PT LIB atas bergulirnya kembali Liga 1.

BOLA | 3 Desember 2022

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan maju jadi caketum PSSI apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

BOLA | 3 Desember 2022

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Dalam kalender 2023, foto Ronaldo terpampang di Bulan Januari, diikuti foto Harry Maguire di bulan Februari dan Marcus Rashford pada bulan Maret.

BOLA | 3 Desember 2022

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022

Jordi Amat menilai Timnas Indonesia hasrat besar dan kekompakan untuk meraup prestasi tertinggi termasuk di Piala AFF 2022.

BOLA | 3 Desember 2022

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022

Demi Trofi Juara, Declan Rice Beri Sinyal Tinggalkan West Ham

Declan Rice memberi syarat akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih "trofi besar" dan bermain di Liga Champions.

BOLA | 2 Desember 2022

Usain Bolt Kecewa Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU

Usain Bolt mengaku kecewa atas keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU).

BOLA | 2 Desember 2022

Pesepak Bola Kolombia Tewas Saat Berlatih, Aguero Kaget

Pesepak bola asal Kolombia, Andres Balanta meninggal dunia secara tragis saat berlatih bersama tim Divisi Primera Argentina Atletico Tucuman pada Selasa, (29/11/2022) lalu.

BOLA | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wabup Lumajang Minta Warga di Zona Merah Semeru Dikosongkan

Wabup Lumajang Minta Warga di Zona Merah Semeru Dikosongkan

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE