Mata, Cazorla dan Michu Patungan Selamatkan Real Oviedo

Mata, Cazorla dan Michu Patungan Selamatkan Real Oviedo
Santi Cazorla (Arsenal). ( Foto: arsenal )
Rabu, 7 November 2012 | 20:11 WIB
Real Oviedo terancam bankrut jika tak bisa mengumpulkan dana €2 juta (Rp24,51 miliar) dalam waktu dua pekan.

Kesetiaan Juan Mata, Santi Cazorla an Michu memang pantas diberi acungan jempol. Ketiga pemain yang kini merumput di Premier League itu saling bahu-membahu mengumpulkan dana untuk menyelamatkan mantan klub mereka Real Oviedo yang terancam bankrut.

Saat ini Oviedo yang berlaga di divisi tiga Spanyol itu terancam gulung tikar dalam waktu sepekan jika mereka tak bisa mengumpulkan dana €2 juta.

Untungnya Oviedo memiliki alumnus seperti Santi Cazorla, Juan Mata dan Michu. Ketiganya membeli saham klub berjuluk     Carbayones sebagai suatu usaha menyelamatkan klub yang sudah berdiri sejak 1926 tersebut.

"Aku, Mata dan Cazorla sudah membeli saham, tapi adalah satu kesalahan jika aku menyebutkan nilainya. Kami hanya ingin berusaha dan membantu klub yang sudah kami bela selama ini," papar Michu yang sudah bermain membela Oviedo sejak umur 5 hingga 21 tahun.

Michu berharap klub di kota kelahirannya itu bisa kembali bangkit seperti yang kini dilakukan Swansea - yang nyaris bankrut 10 tahun yang lalu.

"Aku pernah membaca sejarah Swansea saat pertama kali tiba di sini, bagaimana para pendukung Swansea membeli saham klub saat mereka mengalami kesulitan 10 tahun yang lalu dan bertahun-tahun sebelumnya," ujar Michu.

"Kini lihatlah klub ini, berada di Premier League dan meraih kemenangan seperti di Anfield. Aku harap permintaan darurat itu bisa mendapatkan reaksi yang sama (dari Oviedo)."

Tertarik membeli saham Oviedo? Anda bisa melakukan pembelian saham seharga £10 (Rp153 ribu) yang bisa dilakukan melalui laman http://www.insidespanishfootball.com/sos-real-oviedo.
Sumber: Daily Mail