Logo BeritaSatu
Preview Liga Champions

Chelsea vs Zenit: The Blues Bidik Kemenangan Pertama

Selasa, 14 September 2021 | 10:25 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

London, Beritasatu.com - Juara bertahan Chelsea berambisi meraih kemenangan saat menghadapi tamunya, Zenit St Petersburg.

Matchday pertama penyisihan Grup H Liga Champions 2021/2022 ini akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (15/9/2021) dinihari WIB.

Keduanya memiliki rekor tak terkalahkan di liga domestik sejauh ini. Kemenangan 3-0 atas Aston Villa di Stamford Bridge akhir pekan lalu, mendorong Chelsea dalam kondisi ideal untuk mempertahankan gelar Eropa pada tengah pekan ini.

Penampilan cemerlang Romelu Lukaku yang diboyong kembali dari Inter Milan, turut serta membantu memastikan kemenangan penting bagi pasukan Thomas Tuchel.

Sementara, Zenit juga sukses mencetak tiga gol di akhir pekan, saat mereka mengalahkan Akhmat Grozny 3-1. Gol dari duet penyerang asal Brasil Wendel dan Malcom, ditambah gol gelandang Rusia Aleksandr Yerokhin, sukses mengamankan tiga poin.

Sentuhan tangan dingin Tuchel terbukti ampuh untuk mengubah performa The Blues. Chelsea memiliki rekor tiga kemenangan dan sekali imbang sejauh ini di Premier League, dan hanya kebobolan satu kali.

Saat awal kedatangan Tuchel, Chelsea mencatat 14 pertandingan tanpa terkalahkan dan menjadi rekor pertandingan awal terpanjang tanpa kekalahan oleh manajer mana pun dalam sejarah klub.

Mantan pelatih Paris St Germain itu juga berhasil membawa Chelsea untuk mengangkat trofi Liga Champions kedua pada musim lalu.

Tuchel telah memberikan konfirmasi dua pemain andalannya, NGolo Kante dan Christian Pulisic bakal absen saat Chelsea menjamu Zenit.

Pemain Prancis itu dipaksa keluar di pertengahan pertandingan bulan lalu di Liverpool karena cedera pergelangan kaki. Sementara, Pulisic diperkirakan akan tetap absen selama beberapa hari lagi karena cedera pergelangan kaki.

Namun, Thiago Silva dipastikan tersedia, setelah suspensi yang diberlakukan FIFA dibatalkan minggu lalu. Selain itu, Jorginho kemungkinan bergabung di lini tengah bersama Mateo Kovacic. Sementara, Romelu Lukaku akan memimpin dari lini depan.

Pada bagian lain, pelatih Sergei Semak yang merupakan salah satu pemain tersukses di Rusia, telah mencanangkan target untuk membawa timnya melaju lebih di kompetisi Eropa pada musim ini.

Namun, mantan gelandang timnas Rusia ini memiliki tugas berat di depannya. Pasalnya, Zenit tidak hanya harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan tempat di 16 besar, tetapi juga raksasa Italia Juventus dan juara Swedia Malmo.

Adapun impian utama Semak adalah adalah memimpin timnya di markas besar Zenit di Saint Petersburg Arena, di final Liga Champions musim semi mendatang.

Saat menghadapi Chelsea, Semak akan mengandalkan ketajaman pemain Iran, Sardar Azmoun yang menjadi pencetak gol terbanyak Zenit di musim lalu.

Sayangnya, Zenit kehilangan gelandang Magomed Ozdoyev, yang mengalami cedera ligamen lutut. Selain itu, juga kekhawatiran tentang kebugaran bek tengah Dmitri Chistyakov, yang mengalami cedera pergelangan kaki.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Alonso; Havertz, Lukaku, Mount.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Zenit St Petersburg (4-4-2): Kritsyuk; Sutormin, Lovren, Rakitskiy, Santos; Erokhin, Kuzyaev, Claudinho, Malcom; Dzyuba, Azmoun.
Pelatih: Sergei Semak.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong Juga Berkat Suara Netizen

Desakan yang disuarakan netizen juga menjadi pertimbangan PSSI yang memutuskan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

BOLA | 25 September 2022

Kabar Baik, PSSI Akan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Kontrak pelatih Shin Tae-yong sejatinya baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-2O pada 2023.

BOLA | 25 September 2022

Borneo FC Pecat Pelatih Milomir Seslija

Laga uji coba melawan Serpong City FC pada Jumat petang menjadi pertandingan terakhir Borneo FC yang dipimpin oleh Milomir Seslija.

BOLA | 25 September 2022

Persis Berambisi Lanjutkan Label Pembunuh Tim Raksasa

Persis dijadwalkan akan menjamu penghuni posisi runner up di klasemen sementara, PSM Makassar di Stadion Manahan Solo pada Kamis (29/9/2022) mendatang.

BOLA | 25 September 2022

Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Luis Milla Turut Senang

Luis Milla yang pernah menukangi Timnas Indonesia itu turut menyaksikan perjuangan Marc Klok dan kawan-kawan sepanjang 90 menit.

BOLA | 25 September 2022

Romelu Lukaku Tak Berpikir untuk Kembali ke Chelsea

Penyerang klub Liga Italia Inter Milan Romelu Lukaku dikabarkan tidak mempunyai pikiran untuk kembali merumput bersama Chelsea.

BOLA | 25 September 2022

Wenger: Arsenal Berpeluang Juarai Liga Inggris Musim Ini

Arsenal memiliki peluang bagus untuk memenangi gelar Liga Premier Inggris musim ini tanpa adanya tim yang dominan, kata Arsene Wenger.

BOLA | 25 September 2022

Timnas Indonesia Menang, Selanjutnya Shin Tae-yong Fokus Benahi Pertahanan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui perlu waktu untuk membentuk pertahanan yang tangguh dan dia akan fokus untuk memperbaikinya.

BOLA | 25 September 2022

Portugal Menang Telak, Hidung Cristiano Ronaldo Berdarah

Cristiano Ronaldo menyebabkan timnya mendapat hukuman penalti serta mengalami hidung berdarah karena bertabrakan dengan kiper lawan.

BOLA | 25 September 2022

Nations League: Spanyol Dipermalukan Swiss di Zaragoza

Timnas Spanyol dipermalukan tamunya Swiss, 1-2, dalam lanjutan League 1 Grup A UEFA Nations League di Stadion La Romareda.

BOLA | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Positif Kumulatif & Suspek Covid-19, 25 September 2022

Kasus Positif Kumulatif & Suspek Covid-19, 25 September 2022

NEWS | 5 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings