Logo BeritaSatu

Ronaldo "Menghilang", MU Dibekuk Leicester

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:00 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Leicester, Beritasatu.com - Kemenangan masih belum menghampiri Manchester United. "Setan Merah" -julukan MU kembali harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Leicester 2-4 dalam pertandingan dramatis di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Cristiano Ronaldo yang ditampilkan sejak menit awal seakan "menghilang" di laga ini. Tidak seperti biasanya, pemain asal Portugal ini tampil di bawah performa dan tidak memberikan ancaman serius ke gawang Leicester.

Advertisement

MU sebelumnya unggul terlebih dahulu melalui gol Mason Greenwood di menit 19. Lalu disamakan Leicester melalui gol Youri Tielmans di menit 31. Leicester berbalik unggul melalui gol Caglar Soyuncu bersarang ke gawang MU di menit 77.

Namun empat menit berselang MU menyamakan skor melalui gol Marcus Rashford. Berselang satu menit Leicester kembali unggul berkat gol Jamie Vardy di menit 83.

Kemenangan Leicester digenapi dengan gol Patson Daka di masa injury time.

Hasil ini membuat MU belum menang di tiga laga terakhir di Premier League.

Ronaldo

Jalannya Pertandingan

Pertandingan di 45 menit pertama berjalan seimbang. Leicester langsung mengambil inisiatif serangan lewat ancaman pertama di menit 10 saat tendangan James Maddison masih bisa diamankan De Gea. MU membalas lewat ancaman Grenwood dimana tendangannya masih bsia diselamatkan kiper.

Begitu juga dengan tendangan Paul Pogba di menit 17 yang masih meleset. Sampai akhirnya kebuntuan pecah di menit 19 setelah aksi Grennwood yang mendapat bola di sisi kiri lawan lalu mendekati area penalti dan melesakkan tendangan kiri. Tendangannya yang keras tidak kuasa dihalau kiper Schmeichel. Skor 1-0 untuk MU.

Leicester yang tertinggal berusaha mengejar. Tendangan Timothy Castagne di menit 21 masih bisa diamankan De Gea. Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan jika saja tendangannya di bagian tengah gagal diamankan Schmeichel di menit 28. Leicester berhasil menyamakan skor di menit 31 setelah tendangan kiri melengkung Tielmans bersarang ke gawang De Gea.

Tidak ada tambahan gol terjadi. Skor tetap 1-1 sampai turun minum.

Ronaldo

Pertandingan semakin sengit di babak kedua. Namun di 20 menit pertama berjalan dengan tempo sedang dan tidak banyak peluang tercipta. Percobaan tendangan jauh Grenwoord masih melenceng di menit 65.

Leicester menebar ancaman lewat Youri Tielemans yang kembali tendangannya masih bisa diamankan De Gea di menit 75. Begitu juga dengan peluang yang didapat Patson Daka tiga menit berselang.

Menit 78 Leicester berbalik unggul setelah tendangan Çaglar Söyüncü dari jarak yang sangat dekat bersarang ke sudut kanan bawah. Namun berselang lima menit kemudian MU menyamakan skor melalui gol pemain yang baru masuk, Marcus Rashford.

Skor kembali berubah satu menit kemudian menjadi keunggulan Leicester setelah Vardy mencetak gol. Kemenangan Leicester dilengkapi dengan gol Daka di penghujung laga.

Susunan Pemain
Leicester: Schmeichel, Ricardo, Amartey, Evans, Soyuncu, Castagne, Tielmans, Soumare, Maddison, Iheanacho, Vardy

Manchester United: de Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Matic, Pogba, Greenwood, Bruno Fernandes, Sancho, Ronaldo



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kalahkan Atletico, Real Madrid ke Semifinal Piala Raja

Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid 3-1 dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu, dan melenggang ke semifinal Copa del Rey.

BOLA | 27 Januari 2023

Juventus Dibelit Krisis, Ronaldo Khawatir Hak Uangnya yang Belum Dibayar

Juventus tengah dibelit krisis keuangan, dan terancam dikenai denda senilai 50 juta euro (Rp 814 miliar) serta pemainnya pun terancam dilarang bermain.

BOLA | 27 Januari 2023

Piala Super Saudi, Ronaldo Gagal Bawa Al Nassr ke Final

Cristiano Ronaldo gagal membawa klub elite Arab Saudi Al Nassr lolos ke babak final Piala Super Saudi setelah di semifinal turnamen di Riyadh dikalahkan Al Ittihad 3-1.

BOLA | 27 Januari 2023

Kalahkan Borneo, Persib Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1

Kemenangan Persib atas Borneo FC ditentukan melalui gol David da Silva di menit 7 dan membuat Maung Bandung ke puncak klasemen Liga 1.

BOLA | 26 Januari 2023

Ini Respon Ma’ruf Amin Soal 2 Menteri Nyalon di PSSI

Menurutnya Wapres Ma'ruf selama tidak ada larangan dengan posisi mereka sebagai menteri maka proses pencalonan di PSSI tersebut dapat dilanjutkan.

BOLA | 26 Januari 2023

Pengamat: Kursi Ketum PSSI Jangan Dijadikan Batu Loncatan Politik

Akmal Marhali mewanti-wanti bakal calon ketua umum PSSI 2023-2027 tidak memanfaatkan federasi untuk mencari kekuasaan.

BOLA | 26 Januari 2023

UEFA Ubah Format Kualifikasi Euro dan Piala Dunia

Badan sepak Bola Eropa, UEFA, mengubah format kualifikasi Euro (Piala Eropa) dan Piala Dunia untuk masa mendatang.

BOLA | 26 Januari 2023

Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, PSSI Harus Pangkas Satu Generasi

Pengamat sepak bola Indonesia, Akmal Marhali, menilai bahwa kepengurusan PSSI harus dipangkas satu generasi demi kemajuan sepak bola Tanah Air.

BOLA | 26 Januari 2023

Soal KLB PSSI, Pengamat: Jangan Sampai Jadi Voters yang Datang, Duduk, Duit

Pengamat sepak bola Indonesia, Akmal Marhali, mengingatkan bahwa peran voters di KLB PSSI akan sangat menentukan masa depan sepak bola Indonesia.

BOLA | 26 Januari 2023

Bundesliga: Union Berlin Terus Pepet Bayern Muenchen

Union Berlin kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga, terpaut tiga poin dari Bayern Muenchen.

BOLA | 26 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini yang Perlu Dilakukan Pemerintah untuk Capai Target PDB

Ini yang Perlu Dilakukan Pemerintah untuk Capai Target PDB

EKONOMI | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE