Logo BeritaSatu
Liga Champions

Hadapi Zenit, Juventus Jaga Rekor Sempurna

Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:12 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Moskow, Beritasatu.com - Pemimpin klasemen Grup H Juventus melakukan perjalanan ke Rusia untuk menghadapi Zenit St Petersburg dalam aksi Liga Champions Rabu (20/10/2021) malam waktu setempat atau Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Klub Italia tersebut memiliki rekor sempurna dalam kompetisi hingga saat ini. Sementara tim tamu mereka duduk di urutan ketiga dalam grup dengan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Zenit baru saja menelan dua kali kekalahan beruntun. Pertama, klub juara Liga Premier Rusia ini dikalahkan 2-1 di kandang oleh Sochi. Kemudian pada akhir pekan kemarin, kembali Zenit tumbang dari Arsenal Tula dengan skor yang sama.

Sergei Semak akan berharap bahwa kekalahan beruntun ini merupakan sebuah kesalahan daripada awal dari sebuah krisis, tetapi ia kemungkinan akan lebih memilih lawan selain Juventus karena mereka berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan.

Kampanye Zenit di Liga Champions Zenit hingga saat ini beragam hasilnya. Mereka kalah tipis dari Chelsea tetapi diikuti dengan kemenangan 4-0 yang mengesankan di kandang sendiri dari Malmo.

Jika ingin melaju terus di Liga Champions, Zenit harus mencari peluang menyingkirkan salah satu tim besar di Grup H (Juventus, Chelsea). Peluang itu ada pada pertandingan nanti malam.

Lawan Zenit, Juventus berada di posisi teratas Grup H dengan rekor sempurna, dua kali menang, dan belum kebobolan sekalipun. Suatu hasil mengesankan, yang berbeda dengan penampilan klub Turin ini di Liga Italia Serie A.

Kemenangan 3-0 atas tim yang tidak diunggulkan Malmo di pertandingan pembuka, diikuti hasil 1-0 atas Chelsea dengan gol Federico Chiesa 10 detik memasuki babak kedua sudah cukup untuk mengamankan kemenangan, karena the Blues mencatatkan 73% penguasaan bola tetapi kesulitan untuk menciptakan peluang yang mematikan, dengan hanya melakukan satu upaya tepat sasaran.

Di Serie A, Juve hanya berada di posisi tujuh di klasemen, namun hanya tertinggal tiga poin dari peringkat tiga Inter Milan.

Juve hanya meraih dua poin dari empat pertandingan awal di Serie A. Namun setelah itu mereka mampu memenangi setiap pertandingannya, dua di Liga Champions dan empat kali di Liga Italia.

Kemenangan terakhir melalui gol tunggal Moise Kean ke gawang Roma yang mendongkrak posisi Juve di klasemen, Sehingga saat menghadapi Zenit dipastikan para pemain klub Turin tengah dalam semangat tinggi bersama sang pelatih yang kembali lagi, Massimiliano Allegri.

Kondisi Tim
Sardar Azmoun absen saat kekalahan 2-1 Zenit dari Arsenal Tula karena skorsing, tetapi ia akan kembali memimpin lini depan pada hari Rabu.

Magomed Ozdoev absen karena cedera ligamen, dan menjadi satu-satunya masalah cedera yang dialami tim tuan rumah, pelatih Sergei Semak masih memiliki banyak pilihan untuk menghadapi ancaman klub Nyonya Tua.

Hebatnya, dalam pertandingan ini ada kejadian langka yang melibatkan rekor penampilan pemain dari kedua klub. Pemain bek Zenit Yaroslav Rakitskyi dan pendukung Juventus Leonardo Bonucci akan mencapai 100 kali pertandingan Liga Champions jika mereka tampil malam nanti.

Bonucci akan bergabung di pertahanan tengah dengan Giorgio Chiellini, karena Matthijs de Ligt absen akibat cedera otot.

Paulo Dybala juga berada di ruang perawatan, dan Adrien Rabiot akan absen setelah dinyatakan positif Covid-19.

Alvaro Morata kembali dari cedera, dan diharapkan untuk memulai bersama pencetak gol Kean.

Dua kekalahan beruntun Zenit mungkin akan bertambah menjadi tiga di pertandingan nanti, meskipun tuan rumah memiliki keunggulan dan tekad mereka untuk meraih hasil terbaik. Juventus dalam performa yang bagus dan, meski kemitraan di bek tengah mereka mungkin tidak semuda dulu, mereka tetap tangguh seperti sebelumnya.

Perkiraan pemain Zenit St Petersburg: Kerzhakov (GK), Barrios, Chistyakov, Rakitskyi, Sutormin, Kuzyaev, Wendel, Santos, Malcom, Azmoun, Claudinho.

Perkiraan pemain Juventus: Szczesny (GK), Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Sandro, Chiesa, Bentancur, Locatelli, Bernardeschi, Morata, Kean.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Arema FC Waspadai Permainan Cepat Persebaya

Pelatih Arema FC, Javier Roca Persebaya di bawah asuhan pelatih Aji Santoso, memiliki ciri khas menampilkan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek.

BOLA | 30 September 2022

Dimas Drajad Bantu Kemenangan Persikabo atas Bali United

Gol yang dicetak Dimas Drajad di menit 60 memastikan kemenangan Persikabo 1973 atas Bali United.

BOLA | 30 September 2022

Bakal Tampil di Depan Ribuan Pendukung Arema FC, Skuad Persebaya Tak Gentar

Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk bisa menikmati permainan di hadapan ribuan pendukung Arema FC.

BOLA | 30 September 2022

Persib vs Persija: Luis Milla Optimistis Raih Tiga Poin

Pelatih Persib Luis Milla melihat anak asunya memperlihatkan sikap dan fokus selama persiapan yang dilakukan.

BOLA | 30 September 2022

Ibunda Beberkan Rencana Pensiun Ronaldo, Begini Katanya

Dikatakan Dolores, Cristiano Ronaldo masih memiliki keinginan kuat untuk terus bermain sampai berusia 40 tahun.

BOLA | 30 September 2022

Bima Sakti Harapkan Dukungan Suporter untuk Timnas U-17

Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa squadnya membutuhkan dukungan dari para suporter di stadion.

BOLA | 30 September 2022

Bima Sakti Sebut Timnas U-17 Diuntungkan Jadwal Pertandingan

Timnas U-17 akan menjalani laga perdana di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 kontra Guam pada Senin (3/10/2022) di Stadion Pakansari, Bogor.

BOLA | 30 September 2022

Erik ten Hag Pelatih Terbaik Liga Inggris Bulan September

Erik ten Hag adalah pelatih Belanda pertama yang mengklaim penghargaan tersebut sejak Ronald Koeman ketika melatih Southampton pada Januari 2016.

BOLA | 30 September 2022

Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas U-17 Pantang Remehkan Lawan

Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti meminta timnya agar fokus mendapatkan tiga poin sejak laga pertama menghadapi Guam pada Senin (3/10/2022).

BOLA | 30 September 2022

Jelang Lawan Persib, Skuad Persija Maksimalkan Persiapan

Persija akan bertandang ke markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/9/2022) pukul 16.00 WIB.

BOLA | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Badai Ian Bergerak ke Carolina, 21 Dilaporkan Tewas di Florida

Badai Ian Bergerak ke Carolina, 21 Dilaporkan Tewas di Florida

NEWS | 31 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings