Logo BeritaSatu

Liga Champions: Chelsea Tundukkan Malmo Berkat Gol Tunggal Hakim Ziyech

Rabu, 3 November 2021 | 05:54 WIB
Oleh : JAS

Malmo, Beritasatu.com - Gol tunggal Hakim Ziyech membawa Chelsea menang 1-0 saat bertandang ke Malmo dalam lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions di Eleda Stadion, Malmo, Swedia, Selasa (2/11/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Berkat hasil ini, Chelsea untuk sementara berada di urutan kedua klasemen Grup H dengan perolehan 9 poin, sementara Malmo semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 0 poin.

Meski bermain sebagai tim tamu, Chelsea tampil dominan sejak awal, tetapi mereka kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Malmo.

Pada menit ke-13, Chelsea mendapatkan peluang pertama. Berawal dari umpan silang Marcos Alonso dari sisi kiri ke kotak penalti, bola diterima Azpilicueta sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke arah kanan bawah kiper Malmo, Johan Dahlin.

Namun, Dahlin masih mampu menepis tendangan itu dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Chelsea.

Chelsea kembali mendapatkan peluang pada menit ke-28. Memanfaatkan umpan terobosan Ruben Loftus-Cheek, Kai Havertz menggiring bola ke dalam kotak penalti Malmo dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang lagi-lagi mampu ditepis Dahlin.

Sisa menit di babak pertama tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, Chelsea coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan Malmo merapatkan barisan pertahanan dan terpaksa mengandalkan serangan balik untuk mengancam tim tamu.

The Blues akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-56 lewat tendangan Hakim Ziyech dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi. Chelsea unggul 1-0.

Pada menit ke-78, Havertz melepaskan tendangan yang memaksa Dahlin melakukan penyelamatan. Bola rebound kemudian disambar Ross Barkley, tetapi masih tidak mengarah ke gawang.

Dalam waktu yang tersisa, Malmo berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, tekanan dari Chelsea membuat tim tuan rumah kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan yang tercipta dan Chelsea sukses mengamankan tiga poin di kandang Malmo.

Susunan pemain:

Malmo (3-5-2): Johan Dahlin; Anel Ahmedhodzic, Lasse Nielsen, Franz Brorsson; Jo Inge Berget (E Larsson 86'), Sergio Pena (Lewicki 58'), Bonke Innocent, Sebastian Nanasi (Nalic 74'), Soren Rieks (Olsson 57'); Erdal Rakip (Birmancevic 86'), Antonio-Mirko Colak

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Marcos Alonso; Hakim Ziyech (Ross Barkley 74'), Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 74')



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/UEFA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Shin Tae-yong: Petasan dan Suar Ganggu Pemain Piala AFF

Shin Tae-yong menegaskan, petasan dan suar saat laga Indonesia melawan Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 2022, mengganggu fokus para pemain timnas.

BOLA | 3 Juli 2022

Ini Penyebab Banyak Pemain Indonesia vs Vietnam Kram

Penyebab banyaknya pemain Indonesia vs Vietnam yang kram, menurut pelatih Shin Tae-yong karena mereka bermain penuh kerja keras.

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong Siapkan Strategi untuk Kalahkan Brunei

Shin Tae-yong akan menyiapkan strategi untuk menaklukkan Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022).

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong Akui Penyelesaian Akhir Timnas U-19 Buruk

Shin Tae-yong mengakui penyelesaian akhir skuadnya buruk saat bertanding kontra Vietnam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 3 Juli 2022

Cristiano Ronaldo Ingin Segera Tinggalkan Manchester United

Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin meninggalkan klub Liga Inggris Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

BOLA | 3 Juli 2022

Piala AFF U-19: Indonesia vs Vietnam Berakhir Tanpa Gol

Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi satu poin dengan Vietnam setelah bermain tanpa gol pada laga perdana Piala AFF U-19.

BOLA | 2 Juli 2022

Piala AFF U-19: Babak Pertama, Timnas U-19 vs Vietnam Masih Tanpa Gol

Timnas U-19 dan Vietnam sama-sama memiliki sejumlah peluang emas khususnya di lima menit akhir babak pertama laga Piala AFF U-19.

BOLA | 2 Juli 2022

Arema FC Siap Lakoni Semifinal Piala Presiden 2022

Arema ke semifinal Piala Presiden seusai mengalahkan Barito Putera pada perempat final melalui adu penalti dengan skor 5-4.

BOLA | 2 Juli 2022

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini dan Massara

Kontrak baru ini menjadi apresiasi atas kinerja Paolo Maldini dan Massara yang berperan membantu sukses AC Milan meraih scudetto musim 2021/2022).

BOLA | 2 Juli 2022

Inter Milan Ikat Henrikh Mkhitaryan dengan Kontrak Dua Tahun

Lewat media sosial Inter Milan mengabarkan kedatangan Henrikh Mkhitaryan yang dikontrak selama dua tahun.

BOLA | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Di Wisuda UNP, Hasto: Pemikiran Geopolitik Soekarno Tidak Bisa Dilepaskan dari Bung Hatta

Di Wisuda UNP, Hasto: Pemikiran Geopolitik Soekarno Tidak Bisa Dilepaskan dari Bung Hatta

NEWS | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings