Logo BeritaSatu

Timnas Indonesia Percaya Diri Hadapi Afghanistan

Selasa, 16 November 2021 | 17:00 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga persahabatan internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam. Laga uji coba ini juga diadakan sebagai persiapan skuad Garuda menuju AFF Suzuki 2020 di Singapura pada bulan Desember 2021.

Skuad Garuda yang tiba di Turki sejak Jumat (12/11/2021) lalu, saat ini sudah melakukan persiapan yang matang. Pelatih Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa pemainnya tidak ada yang cedera. Meskipun baru saja melakukan penerbangan jauh, namun skuad Garuda memiliki kemauan yang sangat tinggi, sehingga bisa menunjukkan performa terbaik di pertandingan nanti.

“Memang tidak ada yang cedera, walaupun perjalanan jauh membuat kondisinya capek tapi kemauan dari pemain sangat tinggi, jadi mungkin bisa menunjukkan performa yang terbaik di pertandingan nanti,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea tersebut juga mengungkapkan bahwa skuad Garuda telah memiliki progres yang baik sejauh ini. Ditambah setelah laga sebelumnya melawan Taiwan, suasana dan percaya diri pemain semakin meningkat.

“Jadi setelah menang melawan Taiwan sangat baik, mulai dari suasana dan juga percaya diri dari pemain pun memang sangat tinggi. Jadi dari feel-nya sangat dapat dan juga sangat baik suasana semuanya,” ungkapnya.

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa komunikasi satu sama lain menjadi peran penting dalam meningkatkan kepercayaan diri para pemain sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan menang.

Hadirnya beberapa nama pemain baru pada TC kali ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk bermain pada laga kontra Afghanistan. Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa kemungkinan akan menggunakan pemain-pemain baru pada laga berikutnya.

“Mungkin akan ada pemain-pemain baru yang akan dimainkan untuk pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut optimistis timnya meraih kemenangan pada laga nanti malam. Selain kemenangan, ia juga ingin melihat bagaimana performa para pemain dan apakah permainan yang diinginkan bisa dilakukan atau tidak.

"Selain kemenangan, memang ingin melihat permainan yang kita inginkan apakah bisa dilakukan atau tidak," tukasnya.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa kesiapan para pemain memang belum sampai 100 persen tetapi tim akan terus berusaha untuk mencapai 100 persen.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PSSI

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kapolri dan Menpora Datangi Stadion Kanjuruhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan bertolak ke Malang, Jawa Timur.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Kompolnas Cermati SOP Aparat dan Kelebihan Penonton

Kompolnas akan mencermati SOP kepolisian dan dugaan kelebihan kapasitas penonton dalam peristiwa tragedi Kanjuruhan, Malang.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Dalami Penggunaan Gas Air Mata

Komnas HAM mendalami penggunaan gas air mata oleh aparat dalam upaya meredam kerusuhan yang berujung terjadinya tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20

PSSI bermohon dan berharap tragedi Kanjuruhan tidak membuat FIFA memberikan sanksi berat dan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2023.

BOLA | 2 Oktober 2022

Presiden Arema FC Minta Maaf dan Mengutuk Aksi Kerusuhan di Kanjuruhan

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana dalam unggahan di Instagram menyatakan prihatin dan mengutuk keras kerusuhan di Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

FIFA Tagih Laporan Khusus Tragedi Kanjuruhan ke PSSI

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menagih laporan khusus kepada PSSI atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

BOLA | 2 Oktober 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Terbesar Kedua dalam Sejarah Sepak Bola

"Jumlah korban meninggal tragedi Kanjuruhan lebih besar dari tragedi Hillsborough di Inggris tahun 1989 yang menewaskan 96 orang," kata Kesit.

BOLA | 2 Oktober 2022

Presiden AFC Terkejut dan Sedih atas Terjadinya Tragedi Kanjuruhan

Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, Presiden AFC menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Akan Tinjau Ulang Pertandingan Malam Hari

PT LIB dan PSSI mempertimbangkan keamanan menggelar pertandingan malam hari usai peristiwa di Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Barcelona hingga Federasi Sepak Bola Malaysia Sampaikan Duka Cita

Klub Barcelona lewat akun resminya berbahasa Indonesia mengucapkan turut berduka atas tragedi Kanjuruhan dan menolak aksi kekerasan di sepak bola.

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Korban Badai Ian bertambah, Biden Akan Kunjungi Florida

Korban Badai Ian bertambah, Biden Akan Kunjungi Florida

NEWS | 20 detik yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings