Logo BeritaSatu

Kualifikasi Piala Dunia: Tunisia dan Kamerun Lolos Putaran 3

Rabu, 17 November 2021 | 06:51 WIB
Oleh : JAS

Agrebi, Beritasatu.com - Tim nasional Tunisia dan Kamerun melengkapi daftar peserta putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, setelah keduanya mengunci kelolosan sebagai juara grup masing-masing.

Tunisia, yang berada di Grup B, memastikan kelolosan seusai membekuk Zambia 3-1 dalam pertandingan di Stadion Hammadi Agrebi, Tunis, Selasa (16/11/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Advertisement

Gelandang Aissa Laidouni, pemain sayap Mohamed Drager dan bek sayap Ali Maaloul bergantian menjebol gawang Zambia demi membantu Tunisia memimpin 3-0 hingga turun minum.

Tim tamu baru bisa membalas 10 menit jelang bubaran waktu normal melalui gol penyerang Rangers, Fashion Sakala, tetapi Tunisia tetap nyaman memenangi pertandingan 3-1.

Kemenangan itu mengunci posisi Tunisia sebagai juara Grup B dengan koleksi 13 poin dan melangkah ke putaran ketiga nanti.

Posisi kedua Grup B diperoleh oleh Guinea Ekuator yang dalam pertandingan lain hanya bermain imbang 1-1 melawan Mauritania di Nouakchott. Guinea Ekuator mengumpulkan 11 poin di atas Zambia (7) dan Mauritania (2).

Sementara itu di Grup D, Kamerun sukses mengalahkan Pantai Gading dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang penyerang Karl Toko Ekambi pada menit ke-21 di Stadion Japoma, Douala.

Hasil itu bukan saja membalaskan kekalahan yang diderita pada awal September lalu, tetapi juga membuat Kamerun mengambil alih posisi juara Grup D dengan raihan 15 poin sembari menggusur Pantai Gading yang harus puas finis di urutan kedua tertinggal dua poin.

Satu pertandingan pemungkas putaran kedua lainnya, dimainkan di Grup I, di mana Maroko menang 3-0 atas Guinea di Stadion Mohamed V, Casablanca.

Hasil itu menahbiskan Maroko sebagai satu-satunya tim yang menyapu bersih kemenangan enam pertandingan di putaran kedua dan finis di pucuk Grup I dengan raihan 18 poin penuh, demikian catatan laman resmi CAF.

Selain menyusul Maroko, yang sudah lolos jauh-jauh hari, Tunisia dan Kamerun juga mengikuti jejak tujuh negara lain yang memesan tempat di putaran ketiga yakni Aljazair di Grup A, Nigeria (C), Mali (E), Mesir (F), Ghana (G), Senegal (H) dan Republik Demokratik Kongo (J).

Putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika akan dimainkan dengan format pertandingan kandang-tandang pada Maret tahun depan yang memperebutkan lima tiket ke Qatar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/FIFA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Akhirnya Robert Alberts Mundur Jadi Pelatih Persib

Berdasarkan pernyataan resmi klub Persib, keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert Alberts.

BOLA | 10 Agustus 2022

Lawan Myanmar, Bima Sakti Minta Timnas U-16 Cetak Gol Cepat

Pelatih Bima Sakti meminta Timnas U-16 Indonesia asuhannya mencetak gol cepat saat melawan Myanmar dalam semifinal Piala AFF U-16.

BOLA | 10 Agustus 2022

Karim Benzema Yakin Kembali Bersinar Musim 2022/23

Karim Benzema baru saja menjalani salah satu musim terbaik dalam kariernya, tetapi dia yakin akan kembali bersinar bersama Real Madrid musim 2022/23.

BOLA | 10 Agustus 2022

Sergio Busquets Rela Gaji Ditunda demi Bantu Barcelona

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, rela pembayaran gajinya ditunda demi membantu klubnya yang mengalami kesulitan keuangan.

BOLA | 10 Agustus 2022

Georginio Wijnaldum: AS Roma Dambaan Saya Sejak lama

Gelandang anyar AS Roma Georginio Wijnaldum mengakui bahwa dirinya sudah lama berambisi untuk bergabung dengan Giallorossi.

BOLA | 10 Agustus 2022

Ancelotti: Rebut 6 Trofi Akan Sulit bagi Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui merebut enam trofi musim ini akan sangat sulit bagi timnya.

BOLA | 10 Agustus 2022

Thiago Alcantara Absen Bela Liverpool Beberapa Pekan

Gelandang Liverpool Thiago Alcantara akan absen beberapa pekan setelah menderita cedera hamstring ketika menghadapi Fulham.

BOLA | 10 Agustus 2022

Dilepas MU, Juan Mata Tetap Ingin Berkiprah di Eropa

Gelandang Juan Mata masih berambisi untuk melanjutkan karier di Eropa setelah kontraknya tidak diperpanjang Manchester United, akhir Juni lalu.

BOLA | 10 Agustus 2022

Timo Werner Senang Bisa Kembali Perkuat RB Leipzig

Timo Werner mengaku senang bisa kembali memperkuat RB Leipzig setelah dilepas Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

BOLA | 10 Agustus 2022

Main dengan 9 Pemain, PSM Lolos ke Final Piala AFC

PSM harus bermain dengan 9 pemain di sisa 30 menit terakhir setelah dua pemainnya mendapat kartu merah.

BOLA | 9 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

EKONOMI | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings