Logo BeritaSatu

Irfan Jaya: Target Timnas Piala AFF, Bukan Taklukkan Myanmar

Jumat, 26 November 2021 | 13:24 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pemain sayap tim nasional Indonesia Irfan Jaya mengingatkan squad Garuda bahwa tujuan mereka sebenarnya adalah Piala AFF 2020, bukan sekadar mengalahkan Myanmar dalam laga uji coba di Turki.

"Tujuan kami bukan di sini, tetapi Piala AFF," kata Irfan, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Indonesia menundukkan Myanmar dengan skor 4-1 pada pertandingan uji coba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11).

Menurut Irfan, yang membuat satu gol dalam laga kontra Myanmar itu, timnas Indonesia tak boleh terlena dengan hasil positif tersebut. Sebab, masih banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

Hal tersebut penting demi meraih catatan bagus di Piala AFF 2020 di Singapura. Irfan sendiri berhasrat membawa Indonesia juara atau setidak-tidaknya mendapatkan pencapaian yang lebih baik daripada Piala AFF 2018 di mana Indonesia tak lolos dari fase grup.

"Selama di Turki, kami mesti meningkatkan beberapa aspek seperti finishing (penyelesaian akhir-red). Kemudian kami pun masih kurang dalam komunikasi dan operan bola. Kemenangan atas Myanmar meningkatkan kepercayaan diri, saya berharap penampilan kami di Piala AFF nanti lebih baik daripada pertandingan itu," tutur Irfan.

Tim nasional Indonesia menang dengan skor 4-1 atas Myanmar pada laga persahabatan di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11) malam WIB.

Gol-gol Indonesia dilesakkan oleh Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian. Sementara gol tunggal Myanmar diciptakan Hlaing Bo Bo.

Itu menjadi kemenangan perdana anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong dari dua laga uji coba di Turki yang menjadi bagian persiapan menuju Piala AFF 2020 di Singapura. Sebelumya, Selasa (16/11), mereka takluk 0-1 dari Afghanistan.

Di Piala AFF 2020, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdana pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja, lalu menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada 19 Desember 2021.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Juventus Akhiri Puasa Kemenangan dengan Gilas Bologna 3-0

Kemenangan 3-0 atas Bologna mengakhiri puasa kemenangan Juventus sejak 1 September lalu.

BOLA | 3 Oktober 2022

Penalti Benzema Gagal, Real Madrid Diimbangi Osasuna

Real Madrid tertahan di peringkat 2 meski mengemas poin sama dengan Barcelona yang memuncaki klasemen dengan modal 19 poin.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PSSI: Kompetisi Selain Liga 1 Tetap Berjalan

PSSI memastikan seluruh kompetisi selain Liga 1 Indonesia tetap berjalan pascakerusuhan (tragedi Kanjuruhan), Sabtu (1/10/2022).

BOLA | 3 Oktober 2022

Pendukung PSIS Tetap Datangi Stadion Jatidiri Semarang

Ribuan pendukung PSIS tetap mendatangi Stadion Jatidiri, meski laga melawan Bhayangkara FC batal digelar akibat tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai Presenter Siaran Liga 1

Valentino Simanjuntak memutuskan mundur dari status sebagai presenter siaran sepak bola Liga 1 sebagai respons atas tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

Cetak Hat-trick dalam 3 Partai Kandang Beruntun, Erling Haaland Buat Sejarah

Erling Haaland membuat sejarah Premier League dengan orang pertama yang mencetak hat-trick dalam 3 pertandingan kandang berturut-turut

BOLA | 2 Oktober 2022

Ultras Garuda Jakarta: Bentuk Tim Independen Usut Tragedi Kanjuruhan

Ultras Garuda Jakarta meminta para pemangku kepe‎ntingan untuk membentuk tim independen mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

BOLA | 2 Oktober 2022

Haaland dan Foden Trigol, Man City Hantam Manchester United

Tiga gol yang masing-masing dibuat Erling Haaland dan Phil Foden membawa Manchester City menang telak 6-3 atas Manchester United, dalam partai Liga Inggris.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-84, Martial Bawa MU Perkecil Ketinggalan

Manchester United memperkecil selisih ketinggalan atas Manchester City menjadi 2-6 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Stadion Etihad.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-73, Giliran Phil Foden Cetak Gol Ketiga

Manchester City menambah keunggulan menjadi 6-1 atas tamunya Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan berkat gol ketiga Phil Foden.

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kuartal III, Pengiriman Kendaraan Tesla Capai 343.000

Kuartal III, Pengiriman Kendaraan Tesla Capai 343.000

OTOMOTIF | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings