Logo BeritaSatu

Villareal vs Barcelona: Barca Mimpi Buruk Yellow Submarine

Jumat, 26 November 2021 | 20:24 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM

Villarreal, Beritasatu.com - Barcelona mencoba meraih kemenangan beruntun di La Liga ketika melakoni laga pekan ke-15 di markas Villarreal Estadio de la Ceramica, Minggu (28/11/2021) 03.00 WIB. Laga ini juga menjadi momentum Xavi Hernandez untuk mengembalikan Barca ke jalur kemenangan.

Kiprah Xavi di Barca memang terbilang cukup baik. Setidaknya, legenda hidup klub ini belum pernah kalah dalam dua laga awal dengan satu menang dan sekali imbang. Nah, Villarreal bisa saja dijadikan batu pijakan bagi Xavi buat mengembalikan Barca ke jalur kemenangan.

Terlebih, Barca punya rekor impresif yakni tak pernah kalah dari Villarreal dalam 26 laga di semua kompetisi. Rekor ini merupakan yang terpanjang bagi klub berjuluk Yellow Submarine tanpa kemenangan melawan sebuah klub.

Kondisi saat ini juga tidak mendukung Villarreal. Tim asuhan Unai Emery ini hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka di liga. Selain itu mereka baru saja ditaklukan oleh Manchester United di ajang Liga Champions.

Hasil buruk di Liga Champions juga dirasakan oleh Barcelona. Tim Catalan ini hanya bermain imbang 0-0 saat bentrok dengan Benfica. Meski berada di posisi kedua, nasib Barca sangat riskan karena akan berhadapan dengan Bayern Muenchen di laga terakhir. Sebaliknya Benfica akan melawan musuh yang terbilang enteng, Dynamo Kiev.

Meski ketar-ketir dengan nasib mereka di Liga Champions, prediksi sedikit memihak kepada El Barca. Sebab, mereka tak terkalahkan dalam 26 laga lawan Villarreal. Selain itu Barca setidaknya mencetak 2 gol dalam 9 laga lawan Villarreal di semua kompetisi.

Meski demikian, Villarreal tak boleh dianggap remeh karena punya potensi memberi kekalahan perdana Xavi. Sebab, berdasarkan statistik, baru ada satu tim yang bisa menang di markas Villarreal pada musim ini yakni Osasuna. Tetap saja Villarreal dipastikan bakal kesulitan menghadapi Barca. Dari berbagai segi, skuad milik Xavi lebih baik ketimbang Villarreal.

Saat ini, Villarreal tertahan di urutan 12 klasemen dengan mengantongi 16 poin. Sebaliknya Blaugrana ada di peringkat 7 klasemen dengan 20 poin. Mereka punya defisit 10 poin dari sang pemuncak klasemen sekaligus rival abadi, Real Madrid.

Tentu Barca tidak mau makin tertinggal dari Madrid, jadi harus mengalahkan Villarreal. Sebaliknya laga melawan Barca menjadi momen bagus bagi Villarreal untuk bangkit. Lalu siapa yang akan keluar sebagai pemenang? Yuk saksikan langsung pertandingannya.

Perkiraan susunan pemain

Villarreal: Geronimo Rulli, Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza, Dani Parejo, Etienne Capoue, Francis Coquelin. Yeremi Pino, Boulaye Dia, Arnaut Danjuma

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba, Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Yusuf Demir, Memphis Depay, Philippe Coutinho



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PSSI Sebut Jumlah Penonton Arema FC vs Persebaya di Kanjuruhan Tidak Jelas

Ketidakjelasan itulah yang membuat PSSI tidak bisa memastikan apakah kapasitas Stadion Kanjuruhan saat Arema FC versus Persebaya melebihi batas atau tidak.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Adakan Mengheningkan Cipta

Mengheningkan cipta mengenang korban tragedi Kanjuruhan akan dilakukan sebelum kick off Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference dan Piala Dunia Wanita.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan PGFC 2022 Hentikan Pertandingan

Sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan 4 besar peserta PGFC 2022 sepakat untuk tidak melanjutkan pertandingan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tangis Gonzalo Higuain Pecah Setelah Umumkan Pensiun

Gonzalo Higuain akan menyudahi perjalanan panjangnya di lapangan hijau bersama klubnya saat ini, Inter Miami pada akhir musim.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ketua Panpel Arema FC Dilarang Seumur Hidup Terlibat Sepak Bola

PSSI menilai panitia pelaksana pertandingan melakukan sejumlah kesalahan dan kelalaian dalam laga Arema FC vs Persebaya yang menyebabkan tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Sanksi Denda Arema FC Rp 250 Juta

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing mengatakan keputusan sanksi denda kepada Arema FC diambil setelah melakukan investigasi pasca-tragedi Kanjuruhan tersebut.

BOLA | 4 Oktober 2022

PSSI Gelar Jumpa Pers Terkait Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu menewaskan 125 orang.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan Tidak Buat Peserta Kualifikasi Piala Asia U-17 Takut

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 125 orang, tidak membuat tim-tim peserta Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 takut berada di Indonesia.

BOLA | 4 Oktober 2022

Presiden Akan Serahkan Langsung Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Presiden Jokowi akan menyampaikan langsung santunan untuk keluarga korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan pekan ini.

BOLA | 4 Oktober 2022

Bima Sakti Minta Timnas U-17 Waspadai Postur Pemain UEA

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti meminta pasukannya mewaspadai postur pemain Uni Emirat Arab (UEA).

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mahasiwa FHUI Cetak Prestasi pada Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Dunia

Mahasiwa FHUI Cetak Prestasi pada Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Dunia

NEWS | 43 detik yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings