Logo BeritaSatu

Menang di Venezia, Inter Kian Rapat ke Puncak Klasemen

Minggu, 28 November 2021 | 05:55 WIB
Oleh : JAS

Venezia, Beritasatu.com - Inter Milan kian merapat ke puncak klasemen Liga Italia usai meraih kemenangan 2-0 di markas Venezia, dalam laga pekan ke-14 di Stadion Pier Luigi Penzo, Sabtu (27/11/201) atau Minggu dini hari WIB.

Gol Hakan Calhanoglu dan eksekusi penalti Lautaro Martinez menjadi penentu kemenangan Inter, yang berada di posisi ketiga dengan raihan 31 poin atau hanya terpaut satu poin atas Napoli di puncak klasemen.

Sedangkan Venezia, yang harus merelakan catatan nirkalah tiga laga beruntun mereka berakhir, turun ke urutan ke-15 kalah selisih gol dibandingkan Sampdoria meski sama-sama memiliki 15 poin.

Membawa bekal kepercayaan diri kemenangan atas Napoli pekan lalu dan kepastian lolos ke 16 besar Liga Champions pada tengah pekan, Inter tampil menekan tuan rumah sejak pertandingan dimulai.

Baru 25 detik pertandingan berjalan, para pemain Inter menuntut hadiah tendangan penalti setelah Joaquin Correa dijatuhkan di dalam kotak terlarang lawan, tetapi wasit Livio Marinelli mengabaikannya sebab menilai Antonio Vacca mengambil bola secara bersih.

Inter membuka keunggulan mereka pada menit ke-34 setelah Calhanoglu dengan sigap menyambar bola liar setelah pergerakan Nicolo Barella dihentikan oleh Mattia Caldara dan melepaskan tembakan ke pojok tiang dekat.

Venezia mengawali babak kedua dengan lebih baik dan mengancam gawang tim tamu lewat tembakan melengkung Mattia Aramu yang sayangnya masih melayang tipis dari sasaran.

Pada menit ke-54, Edin Dzeko berpeluang menggandakan keunggulan Inter setelah mengecoh Caldara, sayang tembakan penyelesaiannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Sergio Romero.

Tujuh menit kemudian, Milan Skriniar mampu menaklukkan Romero dengan sundulannya menyambut umpan sepak pojok Federico Dimarco, tetapi Ridgeciano Haps berdiri di posisi yang tepat untuk menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Penyelamatan demi penyelamatan terus dilakukan Romero hingga pengujung waktu normal. Namun Inter tiba-tiba mendapat hadiah tendangan penalti karena insiden handball Haps atas bola tembakan Martinez pada menit keempat injury time.

Setelah dua menit meninjau tayangan ulang, wasit menunjuk titik putih dan Martinez dengan dingin menaklukkan Romero untuk melengkapi kemenangan Inter jadi 2-0 atas Venezia.

Inter selanjutnya akan menjamu Spezia di Giueseppe Meazza pada Rabu (1/12) pekan depan, sehari setelah Venezia bertandang ke Stadion Gewiss menghadapi Atalanta.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Serie A

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga Champions: Sensasi Haaland Berlanjut, Man City Gilas Copenhagen

Sumbangan dua gol Erling Haaland membantu kemenangan Man City 5-0 atas Copenhagen dalam lanjutan laga Liga Champions di Etihad.

BOLA | 6 Oktober 2022

Liga Champions: Chelsea Buka Kemenangan dengan Hantam AC Milan

Tiga gol Chelsea ke gawang AC Milan di Liga Champions masing-masing dicetak Wesley Fofana (24), Pierre Emerick Aubameyang (56) dan Reece James (61).

BOLA | 6 Oktober 2022

Liga Champions: Kalahkan Donetsk, Real Madrid Jaga Catatan Sempurna

Hsil ini juga sekaligus melanjutkan catatan sempurna Real Madrid di tiga laga grup Liga Champions.

BOLA | 6 Oktober 2022

Erick Thohir Temui Presiden FIFA di Doha

Erick hanya mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas banyak hal demi kemajuan sepakbola di masa depan, khususnya Indonesia.

BOLA | 5 Oktober 2022

Arkhan Kaka Dua Gol, Timnas U-17 Bekuk UEA 3-2

Arkhan Kaka Putra menjadi bintang kemenangan Timnas U-17 berkat dua gol yang dicetaknya di laga ini.

BOLA | 5 Oktober 2022

Juventus vs Maccabi Haifa, Partai Wajib Menang untuk Kedua Tim

Dua tim terbawah di Grup H Liga Champions, tuan rumah Juventus bakal bertemu dengan Maccabi Haifa, yang menjadi partai wajib dimenangkan oleh keduanya.

BOLA | 5 Oktober 2022

Preview Liga Champions: Chelsea Memburu Kemenangan Pertama

Chelsea akan menjamu AC Milan dalam lanjutan pertandingan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris.

BOLA | 5 Oktober 2022

Menjamu FC Copenhagen, Man City Bakal Sulit Dibendung

Man City difavoritkan meraih poin penuh saat menjamu Copenhagen dalam lanjutan laga Liga Champions, Rabu (5/10/2022) atau Kamis (6/10/2022) dinihari WIB.

BOLA | 5 Oktober 2022

Barcelona Tumbang di Inter, Ini Komentar Xavi Hernandez

Xavi Hernandez mengakui Barcelona tidak bermain seperti yang diharapkan sehingga menelan kekalahan 0-1 saat tandang ke Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions

BOLA | 5 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan Jadi Titik Balik Rukunkan Suporter di Indonesia

Pelatih dan pemain Persebaya berharap tragedi Kanjuruhan menjadi titik balik untuk merukunkan suporter di Indonesia.

BOLA | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga Champions: Sensasi Haaland Berlanjut, Man City Gilas Copenhagen

Liga Champions: Sensasi Haaland Berlanjut, Man City Gilas Copenhagen

BOLA | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings