Logo BeritaSatu

Milan vs Sassuolo: Saatnya 3 Poin Lagi

Minggu, 28 November 2021 | 11:21 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Menyusul keberhasilan di Liga Champions pertengahan minggu, AC Milan harus mengalihkan fokus ke liga melawan Sassuolo, Minggu (28/11/2021). Rossoneri perlu bangkit kembali, setelah kalah dalam pertandingan Liga Italia terakhir. Menghadapi sang tamu di Stadion San Siro, saatnya Milan menggapai 3 poin.

Kekalahan pertama datang untuk Milan, seperti hadiah bagi Fiorentina. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan melakukan beberapa kesalahan fatal. Namun, kepercayaan diri tampaknya tidak berkurang, karena mereka menindaklanjutinya dengan mengalahkan Atletico Madrid.

Pelatih Milan Stefano Pioli senang dengan kinerja pertengahan minggu. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menang melawan Sassuolo.

Milan masih berjuang dengan beberapa cedera. Terakhir, Olivier Giroud masuk dalam daftar cedera. Tampaknya 2021 sudah berakhir untuk striker Prancis itu, yang mengalami banyak kemunduran musim ini.

Selain itu, Fikayo Tomori masih belum siap meskipun ada laporan yang mengatakan bahwa dia akan bermain nanti malam. Di sisi lain, kiper Mike Maignan telah membuat pemulihan super dan akan memainkan permainan dari awal, yang merupakan dorongan besar bagi Milan.

Jika Tomori absen, jantung pertahanan akan mengandalkan Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli. Namun, mungkin ada perubahan di sayap karena Alessandro Florenzi dipasang di depan Pierre Kalulu di sebelah kanan.

Florenzi, pemain serbabisa asal Italia itu bangkit dari bangku cadangan melawan Atletico Madrid dan melakukannya dengan relatif baik. Hal itu membuat Pioli terkesan dengan penampilannya. Tiemoue Bakayoko mungkin akan diturunkan dari awal laga.

Selain Maignan, kabar baik bagi Rossoneri adalah kembalinya Rafael Leao. Dia berada di bangku cadangan pertengahan minggu. Kini, dia siap untuk memberikan dampak di lapangan.

Kubu Lawan
Manajer muda Alessio Dionisi harus bisa meracik susunan pemain yang mumpuni untuk menghadapi Milan. Performa Sassuolo naik turun, dengan empat kemenangan, tiga imbang, dan enam kekalahan musim ini. Namun, mereka berhasil mengalahkan Juventus saat tandang.

Setelah awalnya dipuji oleh media, Dionisi kini menghadapi masa sulit. Untungnya, dia akan memiliki pemain kunci Davide Frattesi yang sudah bisa bermain lagi.

Namun, ia juga akan tanpa pemain bintang seperti Pedro Obiang, Filip Djuricic, dan Jeremie Boga. Yang terakhir telah menjadi pemain kunci bagi Sassuolo selama bertahun-tahun dan ketidakhadirannya akan terasa.

Milan cukup sukses melawan Sassuolo. Hanya saja, pertemuan terakhir berakhir dengan kemenangan bagi Sassuolo. Ini tentu saja harus dilupakan Milan.

Setelah tak terkalahkan selama sembilan pertandingan liga berturut-turut melawan Sassuolo (7 menang, 2 imbang), Milan kalah dalam pertandingan terakhir melawan Neroverdi.
Milan telah memenangi empat pertandingan kandang melawan Sassuolo di Serie A. Namun, Sassuolo menang 2-1 ketika kedua tim terakhir bertemu di Milan pada bulan April.

Setelah kekalahan 3-4 melawan Fiorentina, pekan lalu, Milan bisa kalah dua kali berturut-turut di Serie A untuk pertama kalinya sejak April lalu. Pada kesempatan itu, kekalahan di kandang datang melawan Sassuolo.

Sejak awal Mei, Milan telah memenangi enam dari delapan pertandingan kandang Serie A (imbang 2 kali) dan mencatatkan lima clean sheet. Tidak ada tim yang mencatatkan clean sheet kandang lebih banyak dalam periode ini.

Setelah 13 pertandingan di Serie A musim ini, Sassuolo mengumpulkan 15 poin. Itu delapan poin lebih sedikit dari yang mereka miliki di tahap yang sama musim lalu (23 poin). Dari semua tim yang hadir di kedua kampanye Serie A, ini adalah selisih poin terbesar.

Prakiraan pemain Milan vs Sassuolo:
Milan: Maignan; Florenzi, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Bakayoko, Bennacer; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic.
Sassuolo: Consigli; Toljan, Chiriches, Ferrari, Rogerio; Lopez, Frattesi; Berardi, Raspadori, Traore; Scamacca.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Sempremilan.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Adakan Mengheningkan Cipta

Mengheningkan cipta mengenang korban tragedi Kanjuruhan akan dilakukan sebelum kick off Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference dan Piala Dunia Wanita.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan PGFC 2022 Hentikan Pertandingan

Sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan 4 besar peserta PGFC 2022 sepakat untuk tidak melanjutkan pertandingan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tangis Gonzalo Higuain Pecah Setelah Umumkan Pensiun

Gonzalo Higuain akan menyudahi perjalanan panjangnya di lapangan hijau bersama klubnya saat ini, Inter Miami pada akhir musim.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ketua Panpel Arema FC Dilarang Seumur Hidup Terlibat Sepak Bola

PSSI menilai panitia pelaksana pertandingan melakukan sejumlah kesalahan dan kelalaian dalam laga Arema FC vs Persebaya yang menyebabkan tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 4 Oktober 2022

Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Sanksi Denda Arema FC Rp 250 Juta

Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing mengatakan keputusan sanksi denda kepada Arema FC diambil setelah melakukan investigasi pasca-tragedi Kanjuruhan tersebut.

BOLA | 4 Oktober 2022

PSSI Gelar Jumpa Pers Terkait Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu menewaskan 125 orang.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan Tidak Buat Peserta Kualifikasi Piala Asia U-17 Takut

Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan setidaknya 125 orang, tidak membuat tim-tim peserta Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 takut berada di Indonesia.

BOLA | 4 Oktober 2022

Presiden Akan Serahkan Langsung Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Presiden Jokowi akan menyampaikan langsung santunan untuk keluarga korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan pekan ini.

BOLA | 4 Oktober 2022

Bima Sakti Minta Timnas U-17 Waspadai Postur Pemain UEA

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti meminta pasukannya mewaspadai postur pemain Uni Emirat Arab (UEA).

BOLA | 4 Oktober 2022

Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia Petik Pelajaran Berharga

Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia yang disebut Garuda INAF memetik pelajaran yang berharga setelah tiga kali mengalami kekalahan di Piala Dunia Amputasi 2022

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
1.252 Rumah di Kota Tangsel Dikepung Banjir

1.252 Rumah di Kota Tangsel Dikepung Banjir

NEWS | 15 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings