Logo BeritaSatu

Ditaklukkan Sassuolo, Milan Telan Kekalahan Kandang Pertama

Senin, 29 November 2021 | 06:31 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Milan, Beritasatu.com - AC Milan menelan kekalahan kandang pertama di Serie A Liga Italia musim ini saat ditaklukkan Sassuolo, 1-3, dalam partai ke-14 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (28/11/2021).

Hasil itu sekaligus menjadi kekalahan kedua beruntun yang dirasakan Milan musim ini setelah pekan lalu tim besutan Stefano Pioli tersebut juga tumbang di markas Fiorentina.

Milan, yang tengah pekan kemarin meraih kemenangan perdana di Liga Champions, memulai laga dengan meyakinkan dan sempat memimpin lebih dulu melalui gol Alessio Romagnoli pada menit ke-21.

Namun keunggulan Milan hanya bertahan seumur jagung, sebab tiga menit kemudian Gianluca Scamacca mengoyak gawang tuan rumah untuk membuat kedudukan imbang.

Tim tamu lantas berbalik unggul pada menit ke-33 saat Simon Kjaer mencetak gol bunuh diri karena membelokkan bola tendangan Scamacca yang membuat kiper Mike Maignan terkecoh.

Milan berusaha bangkit di babak kedua, tetapi Domenico Berardi menambah keunggulan Sassuolo jadi 3-1 pada menit ke-66 lewat aksinya memperdaya Romagnoli sebelum mengolongi Maignan.

Upaya Milan untuk mengubah keadaan kian sulit lantaran kartu merah yang diterima Romagnoli pada menit ke-77 dan situasi timpang cukup memudahkan Sassuolo menjaga skor 3-1 hingga pertandingan usai.

Dua pekan terakhir Milan gagal menambah koleksi 31 poin yang dimiliki tetapi mereka masih duduk di posisi kedua klasemen.

Sassuolo, yang membukukan kemenangan pertamanya dalam empat pertandingan terakhir, kini naik ke urutan ke-12 dengan 12 poin.

Dalam pertandingan lain yang dimainkan bersamaan di Alberto Picco, Bologna membawa pulang tiga poin seusai mengalahkan tuan rumah Spezia 1-0.

Marko Arnautovic mencetak gol semata wayang kemenangan Bologna lewat eksekusi penalti pada menit ke-83.

Bologna naik ke posisi kesembilan dengan 21 poin, sedangkan Spezia tertahan di urutan ke-17 dengan sebelas poin.

Sementara itu, satu laga lain yang digelar lebih dini di Dacia Arena antara Udinese menjamu Genoa berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Satu poin cukup untuk membuat Udinese naik ke peringkat ke-14 dengan 15 poin, tetapi Genoa yang punya 10 poin masih tertahan di zona degradasi menempati urutan ke-18.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Football Italia

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, Valentino Simanjuntak Mundur sebagai Presenter Siaran Liga 1

Valentino Simanjuntak memutuskan mundur dari status sebagai presenter siaran sepak bola Liga 1 sebagai respons atas tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

Cetak Hat-trick dalam 3 Partai Kandang Beruntun, Erling Haaland Buat Sejarah

Erling Haaland membuat sejarah Premier League dengan orang pertama yang mencetak hat-trick dalam 3 pertandingan kandang berturut-turut

BOLA | 2 Oktober 2022

Ultras Garuda Jakarta: Bentuk Tim Independen Usut Tragedi Kanjuruhan

Ultras Garuda Jakarta meminta para pemangku kepe‎ntingan untuk membentuk tim independen mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

BOLA | 2 Oktober 2022

Haaland dan Foden Trigol, Man City Hantam Manchester United

Tiga gol yang masing-masing dibuat Erling Haaland dan Phil Foden membawa Manchester City menang telak 6-3 atas Manchester United, dalam partai Liga Inggris.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-84, Martial Bawa MU Perkecil Ketinggalan

Manchester United memperkecil selisih ketinggalan atas Manchester City menjadi 2-6 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Stadion Etihad.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-73, Giliran Phil Foden Cetak Gol Ketiga

Manchester City menambah keunggulan menjadi 6-1 atas tamunya Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan berkat gol ketiga Phil Foden.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-64, Erling Haaland Cetak Gol Ketiga

Manchester City menambah kenggulan menjadi 5-1 atas tamunya Manchester United berkat gol ketiga Haaland.

BOLA | 2 Oktober 2022

Menit Ke-56, Antony Perkecil Ketinggalan MU Lawan Man City

Manchester United memperkecil selisih ketinggalan atas Manchester City menjadi 1-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Stadion Etihad.

BOLA | 2 Oktober 2022

Partai Liga Spanyol Diawali Hening Cipta Hormati Tragedi Kanjuruhan

Partai Liga Spanyol antara Espanyol menjamu Valencia, diawali mengheningkan cipta sebagai tanda duka cita atas peristiwa tragedi Kanjuruhan di Indonesia.

BOLA | 2 Oktober 2022

Manchester City Ungguli Man United 4-0 pada Babak I

Manchester City untuk sementara unggul 4-0 atas tim tamu Manchester United dalam babak pertama big match derbi Manchester di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022).

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

NEWS | 18 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings