Logo BeritaSatu

Carrick: Ronaldo Cadangan Keputusan Saya Bukan Rangnick

Senin, 29 November 2021 | 10:45 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Pelatih sementara Manchester United, Michael Carrick, menegaskan menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan saat melawan Chelsea adalah keputusannya bukan Ralf Rangnick.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021), Carrick tak menurunkan Ronaldo sebagai starter. Dia justru menurunkan trio Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho di barisan depan.

Banyak yang menduga keputusan ini diambil berdasarkan saran Rangnick yang akan segera menjadi pelatih klub berjulukan Setan Merah. Namun Carrick membantah dugaan itu.

Carrick menegaskan Ronaldo dibangkucadangankan murni karena alasan taktik. Ronaldo baru dimasukkan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-64 menggantikan Sancho.

“Bukan itu masalahnya, tidak (Rangnick membuat keputusan). Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan kami ingin menghentikan operan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek. Ada beberapa perubahan untuk menyegarkannya dan itulah yang kami putuskan hari ini. Kami hampir melakukannya," kata Carrick kepada wartawan.

Sancho membawa tim tamu unggul pada menit ke-50 dalam pertandingan itu sebelum Jorginho menyamakan skor dari titik penalti 21 menit menjelang pertandingan usai.

Rangnick kemungkinan bakal mulai menjalankan perannya sebagai pelatih dalam pertandingan Premier League Manchester United melawan Arsenal, di Old Trafford pada Kamis malam. Pelatih yang pernah menangani RB Leipzig ini didatangkan sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang didepak beberapa waktu lalu.

Hasil imbang di kandang Chelsea membuat MU masih tercecer di urutan kedelapan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 18 poin dari 13 pertandingan. Sementara Chelsea bertahan di puncak klasemen dengan raihan 30 poin, unggul satu poin atas penghuni urutan kedua Manchester City.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Sportsmole

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir-Anindya Pegang Saham Mayoritas Oxford United

Erick Thohir dan Anindya Bakrie resmi memiliki mayoritas saham klub sepak bola anggota divisi satu Liga Inggris, Oxford United.

BOLA | 28 September 2022

Dokter Persib Pastikan Kiper Teja Paku Alam Telah Pulih

Dokter tim Persib Bandung dr Raffi Gani memastikan bahwa saat ini kondisi kiper Teja Paku Alam sudah baik dan pulih dari cedera patah tulang tangannya.

BOLA | 28 September 2022

Borneo FC Tunjuk Andre Gaspar Gantikan Milomir Seslija

Borneo FC secara resmi mendatangkan Andre Gaspar sebagai pelatih anyar untuk memimpin tim melakoni lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

BOLA | 27 September 2022

Lapangan Tergenang, Laga Karo United vs Sriwijaya Dibatalkan

Laga Karo United melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Selasa, batal digelar akibat lapangan yang tergenang akibat hujan.

BOLA | 27 September 2022

Gol Dendy Bawa Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Curacao

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan, 2-1, atas Curacao dalam laga persahabatan resmi FIFA, Selasa (27/9/2022).

BOLA | 27 September 2022

Babak I, Gol Cepat Dimas Drajad Bawa Timnas Indonesia Unggul

Gol cepat yang dilesakkan Dimas Drajad membawa Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Curacao pada babak pertama laga persahabatan resmi FIFA.

BOLA | 27 September 2022

Uji Coba Kedua, Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao

Timnas Indonesia akan bertemu kembali dengan Curacao dalam laga uji coba, Selasa (27/9/2022).

BOLA | 27 September 2022

Sadikin Aksa Jadi Dirut PSM Makassar Gantikan Munafri Arifuddin

Para pemegang saham PT PSM Makassar secara bulat dan aklamasi menyepakati dan mengangkat Sadikin Aksa untuk menduduki posisi direktur utama.

BOLA | 27 September 2022

Harry Kane Yakin Inggris di Jalur Tepat untuk Piala Dunia

Kapten timnas Inggris Harry Kane mengatakan The Three Lions sudah berada di jalur yang tepat menuju Piala Dunia setelah imbang 3-3 melawan Jerman.

BOLA | 27 September 2022

Timnas Curacao Antusias Main di Pakansari Bogor

Berada di Bogor dan terutama akan bermain pertama kali di Stadion Pakansari menjadi pengalaman baru bagi Timnas Curacao.

BOLA | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

NEWS | 4 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings