Logo BeritaSatu

Liga 1: Kalah Beruntun, Persija Tertahan di Papan Tengah

Selasa, 30 November 2021 | 08:18 WIB
Oleh : JAS

Magelang, Beritasatu.com - Persija Jakarta harus tertahan di papan tengah klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan raihan 18 poin dari 14 pertandingan usai mengalami kekalahan beruntun dari lawan-lawan.

Macan Kemayoran, berdasarkan data resmi dari PT Liga Indonesia Baru, Selasa berada di posisi ke-10 atau tertinggal 12 poin dengan pemuncak klasemen sementara yakni Bhayangkara FC dengan 30 poin dari 14 pertandingan.

Kekalahan terakhir yang dialami tim yang di asuh oleh Angelo Alessio itu didapat saat menghadapi Borneo FC di Stadion Moh Subroto, Magelang, Senin (29/11), Marko Simic dan kawan-kawan harus menyerah 1-2.

Saat menghadapi Borneo FC, Persija Jakarta sebenarnya mampu unggul terlebih lewat sundulan Marko Simic pada menit ke-19, namun pada menit 48 Francisco Torres mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti.

Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Wawan Febrianto pada menit 90+2 setelah mampu memanfaatkan celah di barisan lini belakang Persija Jakarta dan sukses memperdayai kiper Andritany Ardiyasa.

Dengan kemenangan tersebut, tim yang berjuluk Pesut Etam itu berada di posisi ketujuh klasemen dengan raihan 22 poin dari 14 pertandingan.

Sebelum mengalami kekalahan dari Borneo FC, tim kebanggaan masyarakat ibukota itu juga menyerah dari Bali United dengan skor tipis 0-1. Padahal pada laga sebelumnya mampu tampil trengginas saat mengalahkan musuh bebuyutannya yakni Persib Bandung dengan skor 1-0.

Jika kondisi tim seperti saat ini tidak mustahil Persija Jakarta akan tertinggal dengan perburuan gelar juara liga musim ini. Apalagi peserta kompetisi tertinggi di Tanah Air lain mulai berbenah dan meraih hasil positif.

Seperti Persikabo yang bakal menjadi lawan Persija Jakarta pada pekan ke-15. Usai melakukan pergantian pelatih dari Igor Kriushenko ke Liestiadi mampu membuat gebrakan dengan meraih kemenangan 4-2 atas Persela Lamongan atau kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir.

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persikabo yang saat ini berada di posisi 13 dengan 15 poin pantas untuk ditunggu karena diprediksi bakal berlangsung dengan ketat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

750 Personel Amankan Laga Indonesia vs Curacao di Bogor

Sebanyak 750 personel gabungan disiagakan laga kedua FIFA Matchday Timnas Indonesia lawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

BOLA | 26 September 2022

Julukan Baru Lionel Messi dari Rekannya di Timnas Argentina

Lionel Messi kini mendapat julukan baru dari teman-temannya di Timnas Argentina yakni musang.

BOLA | 26 September 2022

Zlatan Ibrahimovic Tampil dalam Film Asterix dan Obelix

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic main film, Ibrahimovic menjadi aktor dan berperan dalam film komedi Asterix and Obelix: The Silk Road.

BOLA | 26 September 2022

Jamal Musiala Tak Menyesal Pilih Bela Jerman Bukan Inggris

Jamal Musiala menegaskan dirinya tidak menyesal dan sangat senang dengan keputusannya membela Jerman daripada Inggris.

BOLA | 26 September 2022

DPRD Surabaya Pertanyakan Rumput Stadion Gelora Bung Tomo

DPRD Kota Surabaya mempertanyakan kualitas rumput di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang dinilai belum memiliki standar FIFA.

BOLA | 26 September 2022

Raheem Sterling: Bukan Waktunya Timnas Inggris Panik

Raheem Sterling mengatakan bukan "waktunya untuk panik" bagi Timnas Inggris menyusul degradasi UEFA Nations League mereka.

BOLA | 26 September 2022

Nations League: Deschamps Sebut Schmeichel Penyebab Prancis Tak Bisa Cetak Gol

Didier Deshamps menyebut performa gemilang kiper Denmark Kasper Schmeichel membuat pasukannya gagal mencetak gol di laga Nations League.

BOLA | 26 September 2022

Polandia Paksa Wales Terdegradasi di Nations League

Wales terdegradasi dari tingkat teratas Nations League setelah Karol Swiderski mencetak satu-satunya gol yang membawa Polandia menang 1-0.

BOLA | 26 September 2022

Nations League: Belanda ke Semifinal, Prancis Selamat dari Degradasi

Belanda lolos ke empat besar Nations League sementara Prancis terhindar dari degradasi meski kalah.

BOLA | 26 September 2022

Nations League: Denmark Tekuk Prancis, Turkiye Ditumbangkan Kepulauan Faroe

Prancis tumbang di tangan tuan rumah Denmark, sedangkan Turkiye takluk kepada tim lemah Kepulauan Faroe dalam partai Nations League.

BOLA | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bursa Eropa Turun, Sterling ke Level Terendah Bersejarah

Bursa Eropa Turun, Sterling ke Level Terendah Bersejarah

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings