Logo BeritaSatu

Ini Daftar Peraih Penghargaan dalam Ballon d'Or

Selasa, 30 November 2021 | 09:01 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Paris, Beritasatu.com- Selain pemain terbaik putra dan putri, Ballon d'Or juga memilih kategori lain yaitu Kopa Trophy (Pemain Muda Terbaik), Yashin Trophy (Kiper Terbaik), Best Striker Of The Year (Striker Terbaik), dan Best Club Of The Year (Klub Terbaik).

Ballon d'Or atau pemain terbaik putra disabet Lionel Messi yang musim lalu mencetak 30 gol bersama Barcelona dan membawa tim nasional Argentina menyabet gelar juara Copa America untuk pertama kali dalam kariernya.

Messi terpilih setelah mendapat 613 suara. Robert Lewandowski berada di urutan kedua dengan raihan 460 poin. Gelandang Chelsea yang mengantar Italia menjadi juara Euro 2000, Jorginho, berada di tempat ketiga dengan 460 poin.

Ballon d'Or untuk pemain putri diberikan kepada Alexia Putellas. Pesepakbola putri ini membawa Barcelona menjadi juara Liga Spanyol putri dan Liga Champions putri musim lalu.

Alexia Putellas terpilih setelah mendapat 186 poin. Dia diikuti rekan seklubnya, Jennifer Hermoso, yang mendapat 84 poin. Di urutan ketiga ada pesepakbola asal Australia yang membela Chelsea, Sam Kerr dengan 46 poin.

Sementara untuk kategori Kopa Trophy atau Pemain Muda Terbaik jatuh kepada Pedri yang juga dari klub Barcelona. Performanya cukup menonjol ketika membela klubnya itu. Dia juga bersinar saat membela tim nasional Spanyol di Euro 2020. Dalam turnamen itu dia membawa negaranya melaju hingga semifinal sebelum dihentikan Italia lewat adu penalti.

Pedri mengalahkan Jude Bellingham, pemain Inggris yang membela Borusia Dortmund serta Jamal Musiala dari Bayern Muenchen.

Gianluigi Donnarumma terpilih sebagai Penjaga Gawang Terbaik atau Yashin Trophy. Pemain yang kini membela Paris Saint-Germain tersebut tampil membela AC Milan musim lalu. Dia adalah salah satu pilar Italia dalam meraih gelar juara Euro 2020 yang digelar Juli lalu.

Donnarruma mengalahkan Edouard Mendy yang harus puas berada di posisi kedua kendati mengantar Chelsea menjadi juara Liga Champions musim lalu. Di posisi ketiga bercokol kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Pemain asal Slovenia ini berperan besar membawa Atletico Madrid menjadi juara La Liga Spanyol musim 2020-2021.

Meski kalah dari Lionel Messi dalam Ballon d'Or, Robert Lewandowski, menyabet gelar sebagai Best Striker of The Year alias Striker Terbaik. Penyerang Borussia Muenchen ini tampil sensasional selama dua tahun terakhir dan sempat menjadi favorit kuat untuk Ballon d'Or 2020 jika tidak dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Dia mencetak 41 gol di Bundesliga musim lalu hanya dalam 29 penampilan untuk memecahkan rekor lama Gerd Muller. Berkat gol-golnya, Bayern Muenchen pun menjadi kampiun di Bundesliga musim lalu sekaligus yang ketujuh sepanjang kariernya bersama klub Bavaria itu.

Sementara gelar Best Club of The Year alias Klub Terbaik diraih Chelsea. Pasukan yang diasuh Thomas Tuchel ini sukses menjadi juara Liga Champions setelah di final menundukkan sesama klub Premier League, Manchester City.

Daftar Peraih Penghargaan Tahun Ini

Ballon d'Or Pesepakbola Terbaik Pria: Lionel Messi

Ballon d'Or Pesepakbola Terbaik Perempuan: Alexia Putellas

Kopa Trophy (Pemain Muda Terbaik): Pedri

Yashin Trophy (Kiper Terbaik): Gianluigi Donnarumma

Best Striker Of The Year (Striker Terbaik): Robert Lewandowski

Best Club Of The Year (Klub Terbaik): Chelsea



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Mirror

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fan Dijatuhkan Penjaga Saat Ingin Selfie dengan Lionel Messi

Seorang fan dijatuhkan oleh penjaga sesaat setelah menerobos masuk ke lapangan dan berusaha berfoto bersama (selfie) dengan Lionel Messi.

BOLA | 29 September 2022

Denmark Kenakan Kostum untuk Protes Qatar di Piala Dunia

Timnas Denmark akan mengenakan kostum yang mengandung pesan protes terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2022 oleh Qatar.

BOLA | 29 September 2022

Obati Depresi, Cristiano Ronaldo Bertemu Psikolog Klinis

Cristiano Ronaldo bertemu terapis Jordan Peterson untuk menyembuhkan depresi yang dialami setelah harus melewati momen tersulit dalam kariernya.

BOLA | 29 September 2022

AFF Beach Soccer Championship: Indonesia Takluk oleh Thailand

Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-5 pada AFF Beach Soccer Championship 2022.

BOLA | 29 September 2022

Final ETMC di Lembata, Penikmat Bola dari Arab Saudi Sumbang 100 Dus Air Mineral

Final El Tari Memorial Cup yang digelar di GOR 99 Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis (29/9/2022), mempertemukan Persebata Lembata versus Perse Ende.

BOLA | 28 September 2022

Tite Sebut Pemain Tunisia Berupaya Gagalkan Neymar Main di Piala Dunia Qatar

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Timnas Brasil 5-1 itu, Neymar sempat mendapat tekel keras dari Dylan Bronn pada menit 42.

BOLA | 28 September 2022

Selebrasi Pemain Brasil Dinodai Lemparan Pisang Penonton

Federasi sepak bola Brasil (CFA) mengutuk insiden pelemparan pisang dalam selebrasi pemain Timnas Brasil ketika menghadapi Tunisia.

BOLA | 28 September 2022

UEFA Nations League: Ini Daftar 4 Tim Lolos Semifinal dan 4 Tim Terdegradasi

Seluruh pertandingan fase grup UEFA Nations League sudah diselesaikan pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

BOLA | 28 September 2022

Lionel Messi Dua Gol, Argentina Bekuk Jamaika 3-0

Dua gol tersebut menambah koleksi Lionel Messi kini menjadi 90 gol dalam 164 pertandingan internasional.

BOLA | 28 September 2022

Kembali Dikalahkan Timnas Indonesia, Ini Kata Pelatih Curacao

Pelatih Curacao, Remko Bincentini menilai timnya banyak melakukan kesalahan konyol di laga kedua melawan Timnas Indonesia.

BOLA | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Putin Prediksi Rusia Capai Rekor Panen 150 Juta Ton Gandum

Putin Prediksi Rusia Capai Rekor Panen 150 Juta Ton Gandum

NEWS | 15 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings