Logo BeritaSatu

Ini Kiprah Egy Maulana Vikry Bersama FK Senica

Rabu, 1 Desember 2021 | 14:38 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, mulai membuktikan FK Senica tak percuma menggaetnya. Dalam pertandingan terakhir, Selasa (30/11/2021), pemain berusia 21 tahun itu mencetak dua dan membawa klub itu bermain imbang melawan Zilina di Liga Slovakia.

Meski gagal membawa Senica meraih kemenangan namun dua gol ini menunjukkan, Egy layak mendapat kesempatan lebih banyak membela klub yang telah berusia satu abad ini. Performanya memang menunjukkan pemain berusia 21 tahun ini terus menunjukkan grafik meningkat.

Ini Kiprah Egy Maulana Vikry Bersama FK Senica
Saat membela Timnas Indonesia. (Antara)

Egy secara resmi bergabung dengan FK Senica pada 30 Agustus 2021 lalu setelah sebelumnya membela klub Polandia, Legia Gdansk sejak 11 Maret 2018.

Sejauh ini Egi telah membela klub barunya itu di Liga Slovakia dalam 10 pertandingan dan empat di antaranya menjadi starter. Sementara dalam enam pertandingan lain menjadi cadangan yang kemudian masuk menjadi pemain pengganti.

Dia juga pernah enam kali menjadi cadangan namun tak diturunkan. Total dia sudah bermain 522 menit membela Senica di Liga Slovakia dan mencetak dua gol.

Selain itu Egy juga bermain sekali di Piala Slovakia. Dia hanya turun sebagai pemain pengganti selama 44 menit.

Ini Kiprah Egy Maulana Vikry Bersama FK Senica
Saat Timnas melawan UEA. (AFP)

Dalam pertandingan melawan Zilina, Egy turun sejak menit awal. Dia menjadi trio yang menopang striker Elvis Mashike Sukisa dalam formasi 4-2-3-1. Egy berkolaborasi dengan Milan Jurdik dan Filip Orsula di lini tengah.

Dua gol yang dicetak Egy sebenarnya membawa Senica dua unggul. Namun aksi pemain asal Medan ini gagal membuahkan kemenangan lantaran gawang Senica juga dijebol dua kali.

Egy membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-16. Namun pada menit ke-33, Zilina menyamakan kedudukan setelah gelandang Senica, Gabriel Halabrin, membuat gol bunuh diri.

Egy yang memakai nomor punggung 17, kembali membawa Senica unggul pada menit ke-68. Sayang, di pengujung laga Zilina kembali mencetak gol dan membawa Senica hanya meraih satu poin dari pertandingan ini.

Ini Kiprah Egy Maulana Vikry Bersama FK Senica
Bergabung dengan FK Senica. (Istimewa)

Ini untuk keempat kalinya Egy tampil sebagai starter sejak memperkuat Senica. Dalam pertandingan sebelumnya, melawan DAC 1904 Dunajska Streda, 20 November lalu, dia hanya menjadi cadangan.

Egy masuk pada menit ke-57 menggantikan Filip Osula yang memiliki posisi sama seperti dirinya. Senica menelan kekalahan 0-1 dalam partai ini, setelah gawang Henrich Ravas dijebol Brahim Momou pada menit ke-68.

Sementara pada pertandingan pekan ke-14, 10 November lalu, Egy juga bermain sejak menit pertama. Namun Senica juga kalah 1-2 dalam pertandingan kandang itu. Egy turun sebagai starter dengan posisi penyerang sayap kiri. Dia bermain penuh dalam pertandingan itu.

Hasil imbang 2-2 melawan Zilina di Stadion OMS Arena membuat Senica masih terpaku di urutan kesembilan dari 12 peserta Super Liga Slovakia. Sementara Zilina bertengger di urutan kelima dengan raihan 23 poin. Posisi teratas masih diisi Slovan Bratislava yang telah mengumpulkan 41 poin disusul Spartak Trnava dengan 33 poin serta Ruzomberok di urutan ketiga dengan 30 poin.

Senica akan bermain kembali pada 4 Desember mendatang. Egy dan kawan-kawan akan menghadapi Liptovsky Mikulas. Tim asuhan pelatih Pavel Sustr tersebut saat ini menempati posisi ke-11 atau satu tingkat di atas juru kunci dengan raihan 14 poin. Menarik untuk disaksikan kiprah lanjutan Egy bersama Senica.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Berbagai Sumber

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Timnas Indonesia vs Curacao: ASN Kabupaten Bogor Dikerahkan Penuhi Pakansari

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengimbau ASN di lingkungan Pemkab Bogor untuk menonton langsung perjuangan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari Cibinong.

BOLA | 27 September 2022

UEFA Nations League: Italia Sukses Bungkam Hungaria 2-0

Dua gol Timnas Italia ke gawang Hungaria dalam laga UEFA Nations League dicetak Giovanni Di Lorenzo dan

BOLA | 27 September 2022

UEFA Nations League: Inggris vs Jerman Berakhir Imbang 3-3

Jerman sempat unggul dua gol terlebih dahulu tetapi dibalas tiga gol oleh Inggris sebelum Kai Haverzt menyamakan skor menjadi 3-3 di UEFA Nations League.

BOLA | 27 September 2022

750 Personel Amankan Laga Indonesia vs Curacao di Bogor

Sebanyak 750 personel gabungan disiagakan laga kedua FIFA Matchday Timnas Indonesia lawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

BOLA | 26 September 2022

Julukan Baru Lionel Messi dari Rekannya di Timnas Argentina

Lionel Messi kini mendapat julukan baru dari teman-temannya di Timnas Argentina yakni musang.

BOLA | 26 September 2022

Zlatan Ibrahimovic Tampil dalam Film Asterix dan Obelix

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic main film, Ibrahimovic menjadi aktor dan berperan dalam film komedi Asterix and Obelix: The Silk Road.

BOLA | 26 September 2022

Jamal Musiala Tak Menyesal Pilih Bela Jerman Bukan Inggris

Jamal Musiala menegaskan dirinya tidak menyesal dan sangat senang dengan keputusannya membela Jerman daripada Inggris.

BOLA | 26 September 2022

DPRD Surabaya Pertanyakan Rumput Stadion Gelora Bung Tomo

DPRD Kota Surabaya mempertanyakan kualitas rumput di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang dinilai belum memiliki standar FIFA.

BOLA | 26 September 2022

Raheem Sterling: Bukan Waktunya Timnas Inggris Panik

Raheem Sterling mengatakan bukan "waktunya untuk panik" bagi Timnas Inggris menyusul degradasi UEFA Nations League mereka.

BOLA | 26 September 2022

Nations League: Deschamps Sebut Schmeichel Penyebab Prancis Tak Bisa Cetak Gol

Didier Deshamps menyebut performa gemilang kiper Denmark Kasper Schmeichel membuat pasukannya gagal mencetak gol di laga Nations League.

BOLA | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hari Ini 34 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet

Hari Ini 34 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings