Logo BeritaSatu
Premier League

Salah Dua Gol, Liverpool Menangkan Derby Merseyside

Kamis, 2 Desember 2021 | 05:40 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool berpesta kemenangan dalam lawatan ke kandang Everton dalam derby Merseyside pertama musim ini dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Kamis (2/12/2021) dini hari. Kemenangan 4-1 berhasil dibawa pulang Liverpool di laga yang berlangsung "panas" tersebut.

Bintang kemenangan Liverpool adalah Mohamed Salah yang mencetak dua gol di laga ini. Gol pembuka "Si Merah" dicetak Jordan Henderson dan ditambah gol Diogo Jota. Sedangkan satu gol hiburan Everton dicetak Demarai Gray.

Kemenangan pantas diraih Liverpool yang tampil dominan sepanjang pertandingan. Unggul dalam penguasaan bola (69%) dan melakukan 18 percobaan Liverpool masih terlalu tangguh buat rival sekotanya itu.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-10. Berawal dari tusukan Andrew Robertson dari sisi kiri lalu memberikan umpan tarik yang disambut sepakan melengkung Jordan Henderson.

Keunggulan 1-0 membuat Liverpool kian percaya diri. Trent Alexander Arnold nyaris menambah keunggulan jika saja tendangannya gagal diamankan kiper Jordan Pickford di menit 16.

Salah akhirnya memperbesar keunggulan Liverpool di menit 19. Memanfaatkan kesalahan Ben Godfrey di tengah lapangan, Henderson yang merebut bola lalu memberikan umpan terobosan kepada Mo Salah yang berhasil dituntaskan menjadi gol lewat sepakan melengkung ke tiang jauh.

Salah Dua Gol, Liverpool Menangkan<em> Derby</em> Merseyside

Tertinggal dua gol Everton mencoba bermain keluar. Upaya mereka memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil di menit 38. Umpan terobosan Richarlison berhasil diteruskan Demarai Gray dengan sepakan yang melewati sela kaki kiper Alisson Becker dan membuat skor jadi 1-2 yang bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tekanan Liverpool berlanjut. "Si Merah" memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-64 ketika Salah merebut bola backpass tanggung Gray ke Seamus Coleman. Salah langsung menusuk ke kotak penalti sebelum menaklukkan Pickford dari jarak dekat.

Tekanan Liverpool terus berlanjut. Gol keempat lahir dari sumbangan Jota pada menit ke-79. Mendapat umpan Robertson, Jota yang ada di kotak penalti lepas dari kawalan Allan, sebelum menembak ke pojok atas gawang Pickford dengan kaki kirinya.

Salah Dua Gol, Liverpool Menangkan<em> Derby</em> Merseyside

Skor 4-1 untuk Liverpool bertahan sampai laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool tetap di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 31 poin, selisih dua poin dari Chelsea di puncak dan satu poin dari Manchester City di posisi kedua. Sementara Everton di posisi ke-14 dengan 15 poin.

Susunan pemain

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne; Andros Townsend (Fabian Delph 74'), Abdoulaye Doucoure, Allan, Demarai Gray (Cenk Tosun 85'); Richarlison, Salomon Rondon (Anthony Gordon 59').

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Alex Oxlade-Chamberlain 83'), Fabinho, Thiago Alcantara (James Milner 75'); Mohamed Salah, Diogo Jota (Takumi Minamino 88'), Sadio Mane.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

750 Personel Amankan Laga Indonesia vs Curacao di Bogor

Sebanyak 750 personel gabungan disiagakan laga kedua FIFA Matchday Timnas Indonesia lawan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

BOLA | 26 September 2022

Julukan Baru Lionel Messi dari Rekannya di Timnas Argentina

Lionel Messi kini mendapat julukan baru dari teman-temannya di Timnas Argentina yakni musang.

BOLA | 26 September 2022

Zlatan Ibrahimovic Tampil dalam Film Asterix dan Obelix

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic main film, Ibrahimovic menjadi aktor dan berperan dalam film komedi Asterix and Obelix: The Silk Road.

BOLA | 26 September 2022

Jamal Musiala Tak Menyesal Pilih Bela Jerman Bukan Inggris

Jamal Musiala menegaskan dirinya tidak menyesal dan sangat senang dengan keputusannya membela Jerman daripada Inggris.

BOLA | 26 September 2022

DPRD Surabaya Pertanyakan Rumput Stadion Gelora Bung Tomo

DPRD Kota Surabaya mempertanyakan kualitas rumput di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang dinilai belum memiliki standar FIFA.

BOLA | 26 September 2022

Raheem Sterling: Bukan Waktunya Timnas Inggris Panik

Raheem Sterling mengatakan bukan "waktunya untuk panik" bagi Timnas Inggris menyusul degradasi UEFA Nations League mereka.

BOLA | 26 September 2022

Nations League: Deschamps Sebut Schmeichel Penyebab Prancis Tak Bisa Cetak Gol

Didier Deshamps menyebut performa gemilang kiper Denmark Kasper Schmeichel membuat pasukannya gagal mencetak gol di laga Nations League.

BOLA | 26 September 2022

Polandia Paksa Wales Terdegradasi di Nations League

Wales terdegradasi dari tingkat teratas Nations League setelah Karol Swiderski mencetak satu-satunya gol yang membawa Polandia menang 1-0.

BOLA | 26 September 2022

Nations League: Belanda ke Semifinal, Prancis Selamat dari Degradasi

Belanda lolos ke empat besar Nations League sementara Prancis terhindar dari degradasi meski kalah.

BOLA | 26 September 2022

Nations League: Denmark Tekuk Prancis, Turkiye Ditumbangkan Kepulauan Faroe

Prancis tumbang di tangan tuan rumah Denmark, sedangkan Turkiye takluk kepada tim lemah Kepulauan Faroe dalam partai Nations League.

BOLA | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bursa Eropa Turun, Sterling ke Level Terendah Bersejarah

Bursa Eropa Turun, Sterling ke Level Terendah Bersejarah

EKONOMI | 11 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings