Logo BeritaSatu

Liga 1: Ditaklukkan PSS, PSIS Telan Kekalahan Ketiga

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:13 WIB
Oleh : JAS

Solo, Beritasatu.com - PSIS Semarang menelan kekalahan ketiga di Liga 1 musim ini setelah takluk 1-2 kepada PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/12/2021) malam.

Laga ini berjalan seru ketika kedua tim menampilkan permainan terbaik untuk meraih poin penuh guna memperbaiki peringkat.

PSIS yang menjadi tuan rumah langsung menggebrak pertahanan lawan. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan melancarkan serangan yang membuahkan gol pada menit keenam melalui tendangan Septian David Maulana dari bola mati di luar kotak penalti yang mengarah sudut gawang PSS. Kedudukan pun berubah 1-0.

PSS seketika meningkatkan tempo permainan untuk membalas dan mereka mendapatkan peluang emas menit ke-12 melalui Arsyad Yugiantoro tetapi melenceng tipis di samping kiri gawang PSIS yang dijaga Jandi Eka Putra.

PSS akhirnya membalas pada menit ke-16 melalui kaki Eduardo Jose Barbosa Da Silva Junior setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan dengan merebut bola dari kiper PSIS. Kedudukan berubah lagi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pelatih PSIS Imran Nahumarury memasukkan dua pemain pengganti untuk menambah daya serang lini depan PSIS, sedangkan PSS tetap bermain penuh semangat dengan menyerang dari kaki ke kaki guna menekan PSIS.

PSIS kembali kebobolan pada menit ke-66 setelah Aaron Michael Evans memanfaatkan bola pantulan yang berawal dari bola mati yang dieksekusi Aduardo Jose Barbosa Da Silva tepat mengarah depan gawang PSIS.

Bola disundul Aaron Michael Evans namun membentur gawang dan memantul kembali ke arahnya untuk kemudian disambar kaki kiri Evans untuk mengubah lagi kedudukan 2-1 untuk PSS.

PSS termotivasi melancarkan tekanan dari pemain sayap kanan dan kiri, sebaliknya PSIS mengandalkan serangan balik cepat yang cepat. Tetapi kedudukan tidak berubah 2-1 untuk PSS.

Wasit Faulur Rosy dari Nanggroe Aceh Darusallam mengeluarkan enam kartu kuning untuk Eduardo Jose Barbosa Da Silva, Jepri Kurniawan, Derry Rahman Noor (PSS), Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, dan Wallace Costa (PSIS).

Kemenangan ini membuat PSS Sleman naik dari posisi ke-12 ke posisi 10 dalam klasemen sementara dengan mengemas 19 poin yang diperoleh dari 5 kali menang, 5 seri dan 4 kali kalah. PSIS sendiri bertahan pada posisi kelima klasemen dengan 24 poin setelah menang 6 kali, seri 6 kali, kalah 3 kali.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fan Dijatuhkan Penjaga Saat Ingin Selfie dengan Lionel Messi

Seorang fan dijatuhkan oleh penjaga sesaat setelah menerobos masuk ke lapangan dan berusaha berfoto bersama (selfie) dengan Lionel Messi.

BOLA | 29 September 2022

Denmark Kenakan Kostum untuk Protes Qatar di Piala Dunia

Timnas Denmark akan mengenakan kostum yang mengandung pesan protes terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2022 oleh Qatar.

BOLA | 29 September 2022

Obati Depresi, Cristiano Ronaldo Bertemu Psikolog Klinis

Cristiano Ronaldo bertemu terapis Jordan Peterson untuk menyembuhkan depresi yang dialami setelah harus melewati momen tersulit dalam kariernya.

BOLA | 29 September 2022

AFF Beach Soccer Championship: Indonesia Takluk oleh Thailand

Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor akhir 3-5 pada AFF Beach Soccer Championship 2022.

BOLA | 29 September 2022

Final ETMC di Lembata, Penikmat Bola dari Arab Saudi Sumbang 100 Dus Air Mineral

Final El Tari Memorial Cup yang digelar di GOR 99 Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis (29/9/2022), mempertemukan Persebata Lembata versus Perse Ende.

BOLA | 28 September 2022

Tite Sebut Pemain Tunisia Berupaya Gagalkan Neymar Main di Piala Dunia Qatar

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Timnas Brasil 5-1 itu, Neymar sempat mendapat tekel keras dari Dylan Bronn pada menit 42.

BOLA | 28 September 2022

Selebrasi Pemain Brasil Dinodai Lemparan Pisang Penonton

Federasi sepak bola Brasil (CFA) mengutuk insiden pelemparan pisang dalam selebrasi pemain Timnas Brasil ketika menghadapi Tunisia.

BOLA | 28 September 2022

UEFA Nations League: Ini Daftar 4 Tim Lolos Semifinal dan 4 Tim Terdegradasi

Seluruh pertandingan fase grup UEFA Nations League sudah diselesaikan pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

BOLA | 28 September 2022

Lionel Messi Dua Gol, Argentina Bekuk Jamaika 3-0

Dua gol tersebut menambah koleksi Lionel Messi kini menjadi 90 gol dalam 164 pertandingan internasional.

BOLA | 28 September 2022

Kembali Dikalahkan Timnas Indonesia, Ini Kata Pelatih Curacao

Pelatih Curacao, Remko Bincentini menilai timnya banyak melakukan kesalahan konyol di laga kedua melawan Timnas Indonesia.

BOLA | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings