Logo BeritaSatu
Liga Champions

Juventus vs Malmo, Bianconeri Kuat di Semua Lini

Rabu, 8 Desember 2021 | 09:41 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Turin, Beritasatu.com - Juventus akan berusaha untuk meraih hasil tiga poin dalam pertemuan di penyisihan grup Liga Champions terakhir mereka di kandang, melawan Malmo pada Rabu (8/12/2021) malam. Klub raksasa Italia itu perlu memperbaiki hasil, dengan Chelsea melawan Zenit St Petersburg, untuk bisa berada di puncak grup.

Sementara tim tamu (Malmo) berharap untuk membuat kejutan dan mengklaim kemenangan Liga Champions pertama mereka sejak Oktober 2015.

Setelah menderita kekalahan 1-0 Serie A yang mengecewakan di kandang dari Atalanta pada akhir bulan lalu, Juventus bangkit kembali dengan kemenangan 2-0 berturut-turut melawan Salernitana dan Genoa yang terancam degradasi.

Paulo Dybala menjadi pencetak gol di kedua pertandingan dan telah menambah jumlah golnya di semua kompetisi menjadi delapan, tiga gol lebih banyak dari pemain Juve lainnya musim ini.

Bianconeri masih jauh dari puncak Serie A, tertinggal 11 poin di belakang pemimpin AC Milan dan tujuh poin di belakang empat besar.

Sementara di liga domestik Juventus masih mengecewakan, upaya Liga Champions mereka juga tidak sempurna, setelah menderita kekalahan telak 4-0 dari Chelsea bulan lalu.

Harapan Juve untuk finis di puncak Grup H kini di luar kendali, dengan The Blues memiliki rekor head-to-head yang lebih baik melawan mereka. Pasukan Massimiliano Allegri perlu meraih hasil lebih baik, dibandingkan hasil yang diraih Chelsea melawan Zenit St Petersburg, jika mereka ingin mengakhiri kampanye di puncak grup.

Juve akan berusaha untuk mengamankan tiga poin melawan klub posisi terbaah grup Malmo. Apalagi, Bianconeri telah memenangi tiga pertemuan sebelumnya melawan Malmo tanpa kebobolan, termasuk kemenangan 3-0 September lalu di Swedia.

Lawan Juve, Malmo berhasil mempertahankan gelar papan atas Liga Swedia pada hari terakhir musim ini meskipun bermain imbang tanpa gol di kandang melawan Halmstad akhir pekan lalu.

Setelah meraih keunggulan sembilan poin di puncak klasemen pada tahun 2020, Di Blae mengamankan kejuaraan ke-22 mereka dengan selisih gol tahun ini, finis di atas AIK Fotboll.

Pasukan Jon Dahl Tomasson masih memiliki satu pertandingan terakhir pada tahun 2021 sebelum musim domestik mereka dimulai lagi pada bulan April tahun depan. Ia akan berharap para pemainnya untuk tampil tinggi, meskipun menghadapi lawan Juventus yang dua kali juara Eropa.

Namun, harapan mereka untuk meraih kemenangan di Turin tipis, mengingat rekor tandang mereka yang buruk di Liga Champions. Malmo hanya memenangi 7% dari pertandingan tandang mereka di kompetisi elite Eropa, di antara klub yang telah memainkan setidaknya 25 pertandingan tandang dalam sejarah kompetisi, hanya AEK Athens (4%) yang memiliki persentase kemenangan lebih rendah.

Malmo, baru berhasil mengklaim poin pertama dan satu-satunya di kompetisi tahun ini ketika bermain imbang 1-1 di kandang melawan Zenit St Peterburg bulan lalu. Terakhir kali Di Blae tidak terkalahkan dalam pertandingan Liga Champions berturut-turut adalah pada November 1990, ketika mereka menikmati empat pertandingan tanpa kekalahan.

Kondisi Tim
Meski tampil di kandang, Juventus tanpa Danilo (cedera paha), Federico Chiesa (otot) dan Aaron Ramsey (belum ditentukan). Sementara Weston McKennie (lutut) dan Mattia De Sciglio (hamstring) keduanya tidak akan dinilai kondisinya sebelum kickoff.

Allegri tidak mungkin membuat terlalu banyak perubahan, jika ada, pada susunan pemain yang dipilih melawan Genoa akhir pekan lalu. Leonardo Bonucci bisa kembali sebagai bek tengah di depan Giorgio Chiellini atau Matthijs de Ligt.

Dybala, yang terlibat langsung dalam tujuh gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Liga Champions di Juventus Stadium, diperkirakan akan menjadi starter di belakang Alvaro Morata, dengan Federico Bernardeschi dan Dejan Kulusevski memberikan dukungan dari sayap.

Adapun Malmo, Jonas Knudsen dan Ola Toivonen keduanya absen karena masalah lutut, sementara Oscar Lewicki dan Felix Beijmo keduanya diragukan dan akan dinilai sebelum kickoff.

Kapten Anders Christiansen dan Erdal Rakip keduanya akan bermain sebagai starter di lini tengah setelah pulih dari cedera hamstring dan lutut masing-masing dan keluar dari bangku cadangan pada akhir pekan.

Striker Antonio Colak, yang telah mencetak 14 gol di semua kompetisi musim ini, akan memimpin lini depan, dan bisa bergabung dengan Veljko Birmancevic.

Prediksi Pertandingan
Meskipun Juventus dan Malmo sama-sama mengalami hasil yang kontras di kompetisi dalam negeri dalam beberapa bulan terakhir, semuanya menunjuk ke arah kemenangan kandang bagi Bianconeri pada hari Rabu malam nanti.

Juve yang mengincar posisi teratas di Grup H, memiliki pasukan yang mereka jauh lebih kuat di setiap lini dan mereka seharusnya tidak memiliki masalah dalam mengamankan kemenangan rutin di Turin.

Juve berpeluang menang dengan lebih dari satu gol.

Perkiraan pemain Juventus: Szczesny (GK), Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro, Locatelli, Bentancur, Kulusevski, Dybala, Bernardeschi, Morata.

Perkiraan pemain Malmo: Dahlin (GK), Nielsen, Ahmedhodzic, Brorsson, Berget, Christiansen, Innocent, Rakip, Olsson, Birmancevic, Colak.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Laga Timnas U-17 Lawan Guam di Pakansari Digelar Tanpa Penonton

Laga perdana Timnas U-17 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

BOLA | 3 Oktober 2022

Kapolri Sebut Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Berjumlah 125 Orang

Hasil verifikasi terakhir dengan data di dinkes, kab/kota terkonfirmasi terverifikasi, dari awal 129 orang menjadi 125 orang korban tragedi kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Madura United Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selain manajemen, doa bersama dan mengheningkan cipta di kantor klub Madura United itu juga dihadiri perwakilan suporter klub untuk korban tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

MU Dibantai Man City, Erik ten Hag Sebut Timnya Kurang Pede

Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag mengatakan dirinya sempat terkejut dengan kurangnya kepercayaan diri para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

BOLA | 3 Oktober 2022

Borneo FC Kecewa Liga 1 Dihentikan Sementara Imbas Tragedi Kanjuruhan

Penghentian sementara Liga 1 dampaknya sangat merugikan, terlebih saat ini Borneo FC dalam performa terbaiknya dan menduduki puncak klasemen.

BOLA | 3 Oktober 2022

Penyintas Hillsbrough Beri Pesan Dukungan kepada Korban Tragedi Kanjuruhan

Kelompok penyintas Hillsborough (Hillsborough Survivors Support Alliance) mengirimkan pesan dukungan kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PSS Sleman Dukung Penghentian Kompetisi Liga 1

PSS Sleman berharap keputusan tersebut membuat penyelenggaraan pertandingan sepak bola Indonesia ke depan berlangsung aman, bersahabat, dan lebih baik.

BOLA | 3 Oktober 2022

IPW Minta Tim Pencari Fakta Usut Tragedi Kanjuruhan

IPW atau Indonesia Police Watch meminta pemerintah membentuk tim gabungan pencari fakta atas tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

PB ABTI: Tragedi Kanjuruhan Preseden Buruk Olahraga di Indonesia

PB ABTI menyesalkan dan mengucapkan dukacita atas tragedi Kanjuruhan. Tragedi itu merupakan preseden buruk bagi olahraga di Indonesia. 

BOLA | 3 Oktober 2022

Juventus Akhiri Puasa Kemenangan dengan Gilas Bologna 3-0

Kemenangan 3-0 atas Bologna mengakhiri puasa kemenangan Juventus sejak 1 September lalu.

BOLA | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

NEWS | 1 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings