Logo BeritaSatu
Preview Liga Champions

Zenit vs Chelsea: The Blues Bidik Juara Grup

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:10 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

London, Beritasatu.com - Juara bertahan Chelsea akan bertandang ke markas Zenit St Petersburg, pada matchday pamungkas di Grup H Liga Champions 2021-2022.

Laga Zenit vs Chelsea ini, akan berlangsung di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia, Rabu (8/12/2021) waktu setempat atau Kamis (9/12/2021) dinihari WIB.

Pertandingan ini sejatinya sudah tidak menentukan. Pasalnya, Zenit sendiri sudah dipastikan finis peringkat ketiga di Grup H. Tuan rumah bahkan telah bersiap untuk melanjutkan kiprahnya di kompetisi Liga Europa.

Raihan tersebut, sesuai dengan target yang dicanangkan pelatih Sergei Semak untuk membawa timnya lebih banyak berkiprah di kompetisi Eropa pada musim ini.

Sementara, Chelsea sendiri akan bersaing dengan Juventus, yang sama-sama telah lolos ke babak 16 besar, untuk memperebutkan posisi juara Grup H.

The Blues akan finis sebagai juara grup jika menang atas Zenit, atau mereka imbang dan Juventus gagal mengalahkan Malmo.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memiliki kepentingan tersendiri terhadap laga ini. Salah satunya, memperbaiki mental dan penampilan para pemainnya.

Maklum saja, Chelsea baru menelan kekalahan 2-3 di kandang West Ham United, akhir pekan lalu. Hasil tersebut, membuat mereka turun ke peringkat ketiga kalsemen sementara Premier League.

"Kami harus segera menyelesaikan kendala ini. Kami harus memperbaiki kesalahan yang muncul saat melawan West Ham, walaupun tidak ada yang ingin membuat kesalahan," kata Tuchel.

Prakiraan Susunan Pemain:

Zenit St Petersburg (3-4-3): Kerzhakov; Barrios, Lovren, Rakitskyi; Karavaev, Kuzyaev, Wendel, Santos; Malcom, Dzyuba, Claudinho.
Pelatih: Sergei Semak.

Chelsea (3-4-3): Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Loftus-Cheek, Saul, James; Mount, Ziyech; Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Sportmole, Skysports

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rapat Perdana TGIPF Cari Akar Masalah Tragedi Kanjuruhan

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan, telah melakukan rapat perdana, Selasa (4/10/2022) malam di kantor Kemenko Polhukam.

BOLA | 5 Oktober 2022

Ini Hasil dan Klasemen Liga Champions, Selasa (4/10)

Liverpool menundukkan tamunya Rangers 2-0, sementara Napoli mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1, dalam partai lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Liverpool Buat Rangers Selalu Kalah

Liverpool menundukkan Rangers, 2-0, dalam partai penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (4/10/2022) atau Rabu dini hari WIB.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Kejutan, Napoli Permalukan Ajax 6-1

Napoli membuat kejutan dengan mempermalukan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor telak 6-1 dalam penyisihan Grup A Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Liga Champions: Griezmann Gagal Penalti, Atletico Tumbang di Brugge

Striker Antoine Griezmann gagal mencetak gol dari titik penalti mewarnai kekalahan 0-2 yang diderita Atletico Madrid di kandang Club Brugge di Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Bantai Plzen, Bayern Catat Kemenangan 100% di Liga Champions

Bayern Muenchen mencatatkan kemenangan 100% di Grup C setelah membantai Viktoria Plzen dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Champions.

BOLA | 5 Oktober 2022

Aremania dan Bonek Madiun Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa bersama  untuk korban tragedi Kanjuruhan digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022) malam.

BOLA | 5 Oktober 2022

PSSI Sebut Jumlah Penonton Arema FC vs Persebaya di Kanjuruhan Tidak Jelas

Ketidakjelasan itulah yang membuat PSSI tidak bisa memastikan apakah kapasitas Stadion Kanjuruhan saat Arema FC versus Persebaya melebihi batas atau tidak.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Adakan Mengheningkan Cipta

Mengheningkan cipta mengenang korban tragedi Kanjuruhan akan dilakukan sebelum kick off Liga Champions, Liga Europa, Liga Conference dan Piala Dunia Wanita.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan PGFC 2022 Hentikan Pertandingan

Sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Petrokimia Gresik dan 4 besar peserta PGFC 2022 sepakat untuk tidak melanjutkan pertandingan.

BOLA | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Apresiasi TNI yang Terus Jaga Kedaulatan Bangsa

Jokowi Apresiasi TNI yang Terus Jaga Kedaulatan Bangsa

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings