Logo BeritaSatu

Kalah di Muenchen, Barcelona Tersisih dari Liga Champions

Kamis, 9 Desember 2021 | 05:37 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Muenchen, Beritasatu.com - Barcelona tersisih dari Liga Champions setelah menelan kekalahan telak 0-3 di kandang Bayern Muenchen, Stadion Allianz Arena, Rabu (8/12/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Barcelona hanya menempati posisi ketiga klasemen Grup E sehingga pasukan Xavi Hernandez ini dipastikan tak mampu melangkah lebih lanjut di kejuaraan elite ini. Dalam enam pertandingan, Barcelona hanya mampu meraih 7 poin. Mereka kalah oleh Benfica yang mengumpulkan 8 poin setelah dalam laga terakhir menundukkan Dynamo Kyiv, 2-0.

Inilah untuk pertama kalinya sejak musim 2003/04 Barcelona gagal tampil di babak knock-out Liga Champions.

Sementara bagi Bayern Muenchen, tiga poin di kandang sendiri ini kian mengukuhkan mereka sebagai juara grup. Tim asuhan Julian Nagelsmann ini mengoleksi nilai sempurna 18 poin. Manuel Neuer dan kawan-kawan selalu menang dalam babak penyisihan grup. Sementara Dynamo Kyiv menjadi juru kunci setelah hanya memetik satu poin.

Meski tersisih di Liga Champions, Barcelona masih memiliki harapan berjaya di kancah Eropa karena mereka akan bertanding di Liga Europa dengan status sebagai penghuni urutan ketiga di grup.

Bermain dengan beban harus menang justru membuat Barcelona tak mampu bermain maksimal bahkan jauh dari yang diharapkan. Gawang Barcelona yang dijaga Marc Andre ter Stegen bobol pada menit ke-34, setelah Thomas Mueller mampu memaksimalkan umpan dari Robert Lewandowski.

Sembilan kemudian, Leroy Sane menambah penderitaan Barcelona. Dia mengubah skor menjadi 2-0 usai memanfaatkan assist Kingsley Coman.

Pemain berusia 18 tahun, Jamal Musiala, melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 3-0 pada menit ke-62. Gelandang serang Jerman yang pernah membela Inggris ini menjebol gawang Barcelona memanfaatkan umpan Alphonso Davies.

Partai ini juga menjadi hari penting bagi Mueller, yang mencapai 50 gol Liga Champions dengan sundulannya yang cerdas di babak pertama.

Itu adalah gol kedelapan Muller dalam tujuh penampilannya melawan Barca – rekor tertingginya melawan tim mana pun di kompetisi ini, dan terbanyak yang pernah dilakukan pemain mana pun melawan raksasa Catalan di Piala Champions atau Liga Champions.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: UEFA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Marcos Alonso Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Gol Marcos Alonso berhasil memaksakan hasil imbang Chelsea 1-1 ketika menjamu Leicester dalam lanjutan Liga Inggris.

BOLA | 20 Mei 2022

Manchester United Persilakan Wan-Bissaka Cari Klub Baru

Manchester United dikabarkan telah mempersilakan bek Aaron Wan-Bissaka untuk mencari klub baru di bursa musim panas ini, Kamis (19/5/2022).

BOLA | 19 Mei 2022

Shin Tae-yong Akui Dampak Absennya Asnawi Saat Semifinal

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui dampak absennya Asnawi Mangkualam terhadap kekalahan anak asuhnya dari Thailand.

BOLA | 19 Mei 2022

Timnas Indonesia Tersingkir, Shin Tae-yong Minta Maaf

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta maaf kepada suporter Indonesia setelah pasukannya kalah dari Thailand pada semifinal SEA Games.

BOLA | 19 Mei 2022

Vietnam Tantang Thailand di Final Sepakbola SEA Games

Tuan rumah Vietnam akan menantang juara bertahan Thailand pada final cabang sepakbola SEA Games 2021, setelah di semifinal menundukkan Malaysia.

BOLA | 19 Mei 2022

Uji Coba Lawan PSIS Jadi Bekal Analisis Pelatih Arema FC

Uji coba Arema FC melawan PSIS Semarang, pada 22 Mei 2022 di Stadion Kanjuruhan, akan menjadi bekal analisis pelatih klub berjuluk Singo Edan itu.

BOLA | 19 Mei 2022

Hujan Kartu Merah Warnai Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Hujan kartu merah mewarnai Timnas Indonesia melawan Thailand dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong.

BOLA | 19 Mei 2022

Tumbang oleh Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Final

Timnas Indonesia gagal melaju ke final cabang sepakbola SEA Games 2021 setelah di semifinal menyerah 0-1 kepada Thailand lewat babak tambahan.

BOLA | 19 Mei 2022

Timnas Indonesia Mainkan Babak Tambahan Lawan Thailand

Timnas Indonesia harus memainkan babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol dalam 90 menit pertandingan melawan Thailand di SEA Games.

BOLA | 19 Mei 2022

Babak I, Timnas Indonesia Masih Imbang Lawan Thailand

Timnas Indonesia untuk sementara bermain imbang tanpa gol dengan Thailand dalam babak pertama semifinal cabang sepakbola SEA Games Vietnam.

BOLA | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Demo 21 Mei, La Nyalla Minta Masyarakat Waspadai Provokator

Demo 21 Mei, La Nyalla Minta Masyarakat Waspadai Provokator

NEWS | 3 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings