Logo BeritaSatu

Pemain Pengganti Selamatkan PSG dari Kekalahan

Senin, 10 Januari 2022 | 07:08 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Lyon, Beritasatu.com - Bek sayap Thilo Kehrer menjadi supersub untuk menyelamatkan Paris Saint-Germain dari kekalahan melawan Olympique Lyon. Gol Kehrer memaksakan hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis di Stadion Groupama, Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Kehrer yang baru masuk pada menit ke-69 mencetak gol tujuh menit kemudian untuk menghapuskan keunggulan yang dimiliki Lyon sejak gol Lucas Paqueta pada menit ketujuh. Hasil ini membuat PSG belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir, meski mereka hanya empat kali meraih hasil imbang dalam lima laga terkini.

Tambahan satu poin membuat PSG masih nyaman di puncak klasemen Liga Prancis (Ligue 1) dengan raihan 47 poin, unggul 11 poin dari OGC Nice dan Marseille. Sedangkan Lyon yang memperoleh hasil imbang keempat dalam rentetan lima laga nirmenang masih terjebak di papan tengah menempati urutan ke-11 dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Pemain Pengganti Selamatkan PSG dari Kekalahan

PSG yang tidak diperkuat Lionel Messi di laga ini mendapat ujian berat dari tuan rumah sejak menit awal. Ujian pertama didapat PSG ketika tendangan Houssem Aouar di menit 5 masih mampu digagalkan kiper Keylor Navas.

Dua menit kemudian, lini belakang PSG gagal mengantisipasi umpan terobosan Bruno Guimaraes dan Paqueta berhasil mengejarnya untuk menaklukkan Navas dan membawa Lyon memimpin. Paqueta nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-19. Sayang kali ini tembakan melengkungnya masih terlalu dekat dengan jangkauan Navas.

Dua menit kemudian di ujung lapangan berlawanan, kiper Anthony Lopes melakukan aksi penyelamatan apik untuk menepis tembakan Leandro Paredes yang menukik tajam.

PSG perlahan mulai menemukan ritme permainan mereka dan hampir menyamakan kedudukan tiga menit jelang turun minum. Sialnya, tembakan Kylian Mbappe menghantam tiang gawang. Lyon nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-58 jika saja tembakan Moussa Dembele tak dimentahkan Navas dan bola muntah yang berusaha disambar Aouar tak dihdang barisan pertahanan PSG.

Mauricio Pochettino berusaha mengubah keadaan dengan tiga pergantian langsung memasukkan Kehrer, Edouard Michut dan Xavi Simons pada menit ke-69.

Langkah itu terbukti ampuh setelah tujuh menit kemudian Kehrer berdiri bebas untuk menyambut umpan silang Michut dan tembakannya sempat berbelok membentur pemain Lyon, yang membuat Lopes terkecoh dan bola bersarang ke gawang membuat keadaan imbang 1-1.

PSG nyaris menang jika saja tendangan Mbappe tidak lagi membentur tiang gawang di menit 82. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Eintracht Frankfurt vs Rangers: Memburu Trofi Kedua Eropa

Eintracht Frankfurt dan Rangers akan menuntaskan performa apik sepanjang perhelatan Liga Europa musim ini di laga final.

BOLA | 18 Mei 2022

Bedah Kekuatan Thailand, Lawan Timnas Indonesia di Semifinal

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 di Vietnam, Kamis (19/5/2022).

BOLA | 18 Mei 2022

Piala Asia: Jepang Siap Gantikan Tiongkok Jadi Tuan Rumah

Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) telah didekati secara informal untuk kemungkinan menggantikan Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Asia tahun depan.

BOLA | 18 Mei 2022

Juergen Klopp Tetap Yakin Liverpool Bisa Juara Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tetap yakin bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini meski Man City akan mengangkat trofi jika menang di partai terakhir.

BOLA | 18 Mei 2022

Shin Sebut Saddil Ramdani Berpeluang Tampil Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan pemain sayap Saddil Ramdani berpotensi tampil kontra Thailand di semifinal sepakbola putra SEA Games 2021.

BOLA | 18 Mei 2022

PSSI: Hasil Tes Medis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bagus

Kepala Medis PSSI dokter Syarif Alwi menyebut bahwa hasil tes medis dua pemain yang dalam proses naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, bagus.

BOLA | 18 Mei 2022

Fakta Menarik Kemenangan Liverpool di Kandang Southampton

Liverpool sukses memetik kemenangan 2-1 di kandang Southampton, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. 

BOLA | 18 Mei 2022

Menang di Southampton, Liverpool Jaga Asa Sabet 4 Gelar

Liverpool menjaga asa menyabet empat gelar musim ini setelah menundukkan tuan rumah, Southampton, 2-1.

BOLA | 18 Mei 2022

Persita Tangerang Pinjam Paulo Sitanggang dari Borneo FC

Paulo Sitanggang yang juga nyaman tampil sebagai gelandang serang akan menjadi opsi terbaru Persita dalam mendobrak lini belakang lawan.

BOLA | 17 Mei 2022

Jordi Amat Lecut Semangat Timnas U-23 di Semifinal SEA Games

Jordi Amat berjanji akan menyaksikan laga Timnas U-23 melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

BOLA | 17 Mei 2022


TAG POPULER

# Lin Che Wei


# UAS


# Cabul


# Atribut Keagamaan


# Tes Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Metaverse Berkembang, Menkominfo: Indonesia Tak Ketinggalan

Metaverse Berkembang, Menkominfo: Indonesia Tak Ketinggalan

EKONOMI | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings