Logo BeritaSatu

Tumbang oleh Bali United, Persib Gagal Rebut Kembali Puncak Klasemen

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:38 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Denpasar, Beritasatu.com - Persib Bandung gagal merebut kembali puncak klasemen Liga 1 setelah menyerah 0-1 kepada Bali United, Kamis (13/1/2022) malam, di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Persib digeser oleh Arema FC beberapa jam sebelumnya setelah klub Jawa Timur itu menundukkan PSS Sleman, 2-0. Persib berpeluang kembali menempati puncak klasemen bila mampu menundukkan Bali United. Namun pasukan Robert Albert gagal melakukannya.

Arema kini memimpin klasemen Liga 1 dengan raihan 40 poin, sementara Persib berada di posisi kedua dengan 37 poin. Bhayangkara FC berada di posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama dengan Persib hanya kalah selisih gol.

Bali United mengawali pertandingan dengan terus menekan Persib. Beberapa peluang mereka berhasil dihasilkan tim asuhan Stefano Teco itu. Namun gesitnya kiper Teja Pakualam membuat gawang Persib masih selamat.

Persib sempat memiliki peluang emas lewat Beckham Putra. Namun bola hasil tendangannya yang mengarah ke atas gawang berhasil ditepis Wawan Hendrawan.

Upaya Bali United menggempur lini belakang Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-43. Gelandang Stefano Lilipaly berhasil menyundul umpan Ricky Fajrin dari sisi kanan pertahanan Persib.

Bola tandukan pemain berdarah Belanda tak mampu dijangkau Teja dan bersarang di pojok kanan gawangnya. Bali United pun unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Menit ke-51, Persub memiliki pelang emas. Ezra Walian melepaskan umpan dari sisi kiri dan disundul striker anyar David Da Silva. Namun kiper Wawan Hendrawan berhasil mengamankan gawangnya.

Menit ke-61, David Da Silva nyaris menyamakan skor. Pemain asal Brasil ini melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti namun menyamping di sisi kanan gawang Bali United.

Stefano Lilipaly kembali membahayakan gawang Persib pada menit ke-75. Dia berhasil melaju ke lini pertahanan Maung Bandung lalu melepaskan tendangan kaki kanan yang melewati dua bek Persib. Namun bola hasil tendangannya berhasil diredam kiper Teja Pakualam.

Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol yang terjadi. Bali United pun memetik kemenangan ke-10 dari 19 pertandingan. Laskar Tridatu kini menempati posisi kelima dengan koleksi 35 poin, tertinggal satu poin oleh penghuni urutan keempat Persebaya Surabaya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Marcos Alonso Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Gol Marcos Alonso berhasil memaksakan hasil imbang Chelsea 1-1 ketika menjamu Leicester dalam lanjutan Liga Inggris.

BOLA | 20 Mei 2022

Manchester United Persilakan Wan-Bissaka Cari Klub Baru

Manchester United dikabarkan telah mempersilakan bek Aaron Wan-Bissaka untuk mencari klub baru di bursa musim panas ini, Kamis (19/5/2022).

BOLA | 19 Mei 2022

Shin Tae-yong Akui Dampak Absennya Asnawi Saat Semifinal

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui dampak absennya Asnawi Mangkualam terhadap kekalahan anak asuhnya dari Thailand.

BOLA | 19 Mei 2022

Timnas Indonesia Tersingkir, Shin Tae-yong Minta Maaf

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta maaf kepada suporter Indonesia setelah pasukannya kalah dari Thailand pada semifinal SEA Games.

BOLA | 19 Mei 2022

Vietnam Tantang Thailand di Final Sepakbola SEA Games

Tuan rumah Vietnam akan menantang juara bertahan Thailand pada final cabang sepakbola SEA Games 2021, setelah di semifinal menundukkan Malaysia.

BOLA | 19 Mei 2022

Uji Coba Lawan PSIS Jadi Bekal Analisis Pelatih Arema FC

Uji coba Arema FC melawan PSIS Semarang, pada 22 Mei 2022 di Stadion Kanjuruhan, akan menjadi bekal analisis pelatih klub berjuluk Singo Edan itu.

BOLA | 19 Mei 2022

Hujan Kartu Merah Warnai Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Hujan kartu merah mewarnai Timnas Indonesia melawan Thailand dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong.

BOLA | 19 Mei 2022

Tumbang oleh Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Final

Timnas Indonesia gagal melaju ke final cabang sepakbola SEA Games 2021 setelah di semifinal menyerah 0-1 kepada Thailand lewat babak tambahan.

BOLA | 19 Mei 2022

Timnas Indonesia Mainkan Babak Tambahan Lawan Thailand

Timnas Indonesia harus memainkan babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol dalam 90 menit pertandingan melawan Thailand di SEA Games.

BOLA | 19 Mei 2022

Babak I, Timnas Indonesia Masih Imbang Lawan Thailand

Timnas Indonesia untuk sementara bermain imbang tanpa gol dengan Thailand dalam babak pertama semifinal cabang sepakbola SEA Games Vietnam.

BOLA | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Demo 21 Mei, La Nyalla Minta Masyarakat Waspadai Provokator

Demo 21 Mei, La Nyalla Minta Masyarakat Waspadai Provokator

NEWS | 3 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings