Logo BeritaSatu

Liga 1: Taklukkan PSM, Persebaya Geser Persib dari Posisi Ketiga

Sabtu, 15 Januari 2022 | 00:26 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Denpasar, Beritasatu.com - Persebaya Surabaya menggeser Persib Bandung dari posisi ketiga klasemen Liga 1, setelah menundukkan PSM Makassar, 2-1, dalam pertandingan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022).

Persebaya unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Taisei Marukawa melalui penalti saat laga baru berjalan tiga menit serta aksi Marselino Ferdinan pada menit ke-54. PSM baru mampu memperkcil kedudukan pada menit ke-84 melalui gol yang disumang Wiljan Pluim menit ke-84.

Dengan hasil ini pasukan Aji Santoso pun menggeser Persib dari posisi ketiga klasemen sementara. Persebaya kini telah mengumpulkan 39 poin. Mereka unggul dua poin atas Maung Bandung yang sehari sebelumnya takluk kepada Bali United.

Persebaya juga terus memelihara peluang merangsek puncak klasemen karena hanya berselisih satu poin dengan dua tim teratas Arema FC dan Bhayangkara FC yang sama-sama telah mengumpulkan 40 poin.

Persebaya sangat diuntungkan karena mendapat hadiah penalti saat pertandingan memasuki menit-menit awal. Wasit memberikan tendangan dari titik putih untuk Persebaya setelah Samsul Arif Munip dijatuhkan oleh Hilmansyah di kotak terlarang.

Taisei Marukawa yang ditunjuk menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang ini. Tendanganya berhasil memperdaya kiper Hilmansyah.

Persebaya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Mereka sukses kembali menjebol gawang PSM lewat skema serangan balik. Kali ini gol dicetak Marselino Ferdinan memanfaatkan umpan Taisei Marukawa.

Upaya PSM mencetak gol baru tercipta pada menit ke-84 lewat Wiljan Pluim. Pemain asal Belanda ini berhasil memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Rizky Eka.

Kekalahan ini membuat PSM harus puas berkutat di urutan ke-11 dengan 23 poin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ganjar Sampaikan Duka Cita atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, tragedi Stadion Kanjuruhan di Malang menjadi evaluasi besar pada dunia persepakbolaan Indonesia.

BOLA | 2 Oktober 2022

Liverpool Kirim Pesan Simpati atas Tragedi Kanjuruhan

Liverpool turut menyampaikan pesan simpati atas peristiwa tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

BOLA | 2 Oktober 2022

Kapolri dan Menpora Datangi Stadion Kanjuruhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan bertolak ke Malang, Jawa Timur.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Kompolnas Cermati SOP Aparat dan Kelebihan Penonton

Kompolnas akan mencermati SOP kepolisian dan dugaan kelebihan kapasitas penonton dalam peristiwa tragedi Kanjuruhan, Malang.

BOLA | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Dalami Penggunaan Gas Air Mata

Komnas HAM mendalami penggunaan gas air mata oleh aparat dalam upaya meredam kerusuhan yang berujung terjadinya tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20

PSSI bermohon dan berharap tragedi Kanjuruhan tidak membuat FIFA memberikan sanksi berat dan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2023.

BOLA | 2 Oktober 2022

Presiden Arema FC Minta Maaf dan Mengutuk Aksi Kerusuhan di Kanjuruhan

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana dalam unggahan di Instagram menyatakan prihatin dan mengutuk keras kerusuhan di Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022

FIFA Tagih Laporan Khusus Tragedi Kanjuruhan ke PSSI

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menagih laporan khusus kepada PSSI atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

BOLA | 2 Oktober 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Terbesar Kedua dalam Sejarah Sepak Bola

"Jumlah korban meninggal tragedi Kanjuruhan lebih besar dari tragedi Hillsborough di Inggris tahun 1989 yang menewaskan 96 orang," kata Kesit.

BOLA | 2 Oktober 2022

Presiden AFC Terkejut dan Sedih atas Terjadinya Tragedi Kanjuruhan

Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, Presiden AFC menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bansos dan Infrastruktur Jadikan Kepuasan Publik terhadap Jokowi Naik

Bansos dan Infrastruktur Jadikan Kepuasan Publik terhadap Jokowi Naik

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings