Logo BeritaSatu

PSSI: Posisi Shin Aman dan Berpotensi Diberi Perpanjangan Kontrak

Senin, 17 Januari 2022 | 13:55 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menegaskan bahwa posisi pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong aman sesuai kontrak, yakni sampai tahun 2023, dan bahkan bisa saja diperpanjang.

Hal ini disampaikan Yunus melalui pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (17/1/2022), sekaligus untuk menanggapi gonjang-ganjing soal pernyataan anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro yang mengkritik Shin Tae-yong dalam sebuah siniar.

"Dalam diskusi dan rapat di internal PSSI, semua tetap menghargai sebuah keputusan yang bersifat kolektif kolegial. Keputusan kolektif kolegial PSSI itu antara lain tetap memberikan kepercayaan kepada Shin Tae-yong hingga 2023 sesuai kontrak. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak jika performa timnas terus meningkat," ujar Yunus.

Pria asal Gorontalo itu mengakui ada perdebatan yang terjadi dalam rapat evaluasi Shin Tae-yong yang dihadiri pula oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, wakil ketua umum Iwan Budianto, wakil sekretaris jenderal Maaike Ira Puspita, anggota komite eksekutif Endri Erawan dan Vivin Sungkono serta direktur teknik Indra Sjafri.

Akan tetapi, pertukaran pendapat hanya terjadi di dalam acara. Bukan cuma hasil timnas di Piala AFF 2020 yang diperbincangkan saat itu, tetapi juga tentang naturalisasi, jadwal timnas dan apakah PSSI akan mengambil peluang menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 2022, seperti Piala AFF serta Kualifikasi Piala Asia pada Juni 2022.

Yunus pun menegaskan bahwa keputusan PSSI tidak didasarkan atas pandangan satu orang.

"Setelah diskusi, keputusan tetap berada di ketua umum dan komite eksekutif," tutur dia.

Sebelumnya, dalam sebuah siniar yang ditayangkan di saluran Youtube, JPNN.COM, Haruna Soemitro menyebut terjadi kebuntuan antara PSSI dan Shin Tae-yong dalam rapat evaluasi timnas Indonesia yang berlangsung pada Kamis (13/1).

Haruna juga merasa komunikasi PSSI dengan Shin tidak baik-baik saja karena juru taktik asal Korea Selatan itu tersinggung ketika dikritik dan diberikan masukan oleh petinggi PSSI.

Pria yang pernah menjadi petinggi klub Madura United itu juga mengutarakan ketidaksetujuannya dengan program naturalisasi pemain. Terkait hal ini, PSSI memberikan tanggapan.

"Program naturalisasi ini berbeda dengan di zaman Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Alberto Goncalves dan lain-lain. Sekarang murni yang memiliki darah Indonesia. Program naturalisasi juga keinginan dari STY (Shin Tae-yong)," ujar Yunus Nusi.

PSSI kini dalam proses menaturalisasi empat pemain keturunan Indonesia di luar negeri yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen. Proyek ini dipimpin oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Real Madrid Hormati Keputusan Kylian Mbappe Bertahan di PSG

Real Madrid menghormati keputusan striker Kylian Mbappe untuk bertahan di PSG sekaligus menolak tawaran dari Los Blancos.

BOLA | 25 Mei 2022

Thomas Doll: Persija Butuh Pemain Asing untuk Tiga Posisi

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan bahwa timnya membutuhkan tiga pemain asing yakni di posisi bek tengah, gelandang, dan penyerang.

BOLA | 25 Mei 2022

Pemerintah Inggris Setuju Pergantian Kepemilikan Chelsea

Pemerintah Inggris pada Rabu (25/5/2022) menyatakan persetujuan mereka atas proses pergantian kepemilikan Chelsea.

BOLA | 25 Mei 2022

Indonesia Jajaki Kerja Sama Sepak Bola dengan Portugal

Menpora Zainudin Amali melakukan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Republik Portugal, Rudy Alfonso membahas kerja sama pengembangan sepakbola Indonesia.

BOLA | 25 Mei 2022

Jurgen Klopp Pelatih Liga Inggris Terbaik Tahun Ini

Asosiasi Manajer memilih Jurgen Klopp sebagai pelatih terbaik Liga Inggris musim ini berkat suksesnya meraih gelar juara Piala Liga dan FA.

BOLA | 25 Mei 2022

Pekan Depan, Shayne Pattynama Jalani Proses Naturalisasi

Shayne Pattynama akan berkunjung ke Jakarta, Indonesia pada pekan depan untuk menjalani proses naturalisasi.

BOLA | 25 Mei 2022

Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala Asia U-20

Timnas Indonesia berada di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 10-18 September 2022.

BOLA | 25 Mei 2022

Liga Premier Rusia Tingkatkan Batas Jumlah Pemain Asing

Rusia akan meningkatkan batas jumlah pemain asing yang bisa masuk dalam skuad klub di Liga Premier Rusia musim depan.

BOLA | 24 Mei 2022

Erik Ten Hag Tegaskan Cristiano Ronaldo Bertahan di MU

Pelatih baru MU Erik ten Hag menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo akan bertahan di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

BOLA | 24 Mei 2022

Barito Putera Tatap Liga 1 dengan Pelatih Baru dan 33 Pemain

PS Barito Putera mulai bersiap melakoni Liga 1 tahun 2022 dengan pelatih anyar asal Serbia Dejan Antonic dan sebanyak 33 pemain dikontrak.

BOLA | 24 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Update Covid-19: Kasus Baru 315, Menurun Dibanding Kemarin

Update Covid-19: Kasus Baru 315, Menurun Dibanding Kemarin

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings