Logo BeritaSatu

Piala Asia Wanita: Australia Tak Remehkan Timnas Indonesia

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:21 WIB
Oleh : CAH

Mumbai, Beritasatu.com - Pelatih tim nasional wanita Australia, Tony Gustavsson menyebut bahwa skuadnya mewaspadai motivasi besar Indonesia menjelang pertemuan kedua tim pada laga Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai, India, Jumat (21/1/2022).

"Kami akan menghadapi Indonesia yang sangat termotivasi karena mereka mewakili negaranya dengan kebanggaan. Mereka tentu akan bekerja keras di sini," ujar Gustavsson dikutip dari laman AFC di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Juru taktik asal Swedia itu pun meminta agar anak-anak asuhnya tidak menganggap remeh Indonesia.

Gustavsson tidak ingin skuad-nya tergelincir karena mereka melakukan pendekatan yang keliru dalam pertandingan. Australia dipastikannya tampil maksimal untuk memenangkan laga tersebut.

Skuad berjuluk "Matildas" itu pun diinstruksikan untuk fokus dan konsentrasi penuh sepanjang laga karena Indonesia disebutnya dapat menyerang melalui serangan balik.

"Kami mesti bekerja keras untuk menghentikan serangan balik mereka. Akan menjadi hal buruk kalau kami kehilangan bola di area berbahaya. Lawan dapat menyerang dengan teknik dan kecepatan mereka. Jadi kami wajib bermain dengan performa 'A'," tutur Gustavsson.

Dalam kesempatan yang sama, Tony Gustavsson juga mengapresiasi keberhasilan Indonesia lolos ke Piala Asia Putri 2022, yang menjadi kesempatan pertama dalam kurun waktu 33 tahun terakhir.

"Saya kagum dan gembira melihat perkembangan Indonesia. Saya mau mengucapkan selamat untuk mereka yang sudah bermain bagus di fase kualifikasi sehingga bisa melangkah ke turnamen ini," kata pria berusia 48 tahun itu.

Timnas putri Indonesia akan berhadapan dengan Australia di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, pada Jumat (21/1/2022), mulai pukul 17.00 WIB.

Termasuk edisi tahun 2022, tim berjuluk Garuda Pertiwi itu sudah lima kali berkompetisi di Piala Asia Putri dengan penampilan terakhir pada tahun 1989. Prestasi terbaik Indonesia adalah menjadi semifinalis pada 1977 serta 1986.

Sementara Australia merupakan tim yang sangat diunggulkan di Piala Asia terkini. Mereka merupakan tim peringkat keempat Olimpiade Tokyo 2020 dan saat ini menghuni peringkat ke-11 FIFA. Sedangkan Timnas putri Indonesia berada di posisi ke-94 FIFA.

Di Piala Asia 2022, Australia membawa para pemain terbaiknya yang bermain di klub-klub Eropa, seperti Arsenal, Manchester City, Chelsea dan Olympique Lyonnais, termasuk pesepakbola putri terbaik kedua dunia FIFA tahun 2021, Samantha Kerr.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Eintracht Frankfurt vs Rangers: Memburu Trofi Kedua Eropa

Eintracht Frankfurt dan Rangers akan menuntaskan performa apik sepanjang perhelatan Liga Europa musim ini di laga final.

BOLA | 18 Mei 2022

Bedah Kekuatan Thailand, Lawan Timnas Indonesia di Semifinal

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 di Vietnam, Kamis (19/5/2022).

BOLA | 18 Mei 2022

Piala Asia: Jepang Siap Gantikan Tiongkok Jadi Tuan Rumah

Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) telah didekati secara informal untuk kemungkinan menggantikan Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Asia tahun depan.

BOLA | 18 Mei 2022

Juergen Klopp Tetap Yakin Liverpool Bisa Juara Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tetap yakin bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini meski Man City akan mengangkat trofi jika menang di partai terakhir.

BOLA | 18 Mei 2022

Shin Sebut Saddil Ramdani Berpeluang Tampil Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan pemain sayap Saddil Ramdani berpotensi tampil kontra Thailand di semifinal sepakbola putra SEA Games 2021.

BOLA | 18 Mei 2022

PSSI: Hasil Tes Medis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bagus

Kepala Medis PSSI dokter Syarif Alwi menyebut bahwa hasil tes medis dua pemain yang dalam proses naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, bagus.

BOLA | 18 Mei 2022

Fakta Menarik Kemenangan Liverpool di Kandang Southampton

Liverpool sukses memetik kemenangan 2-1 di kandang Southampton, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. 

BOLA | 18 Mei 2022

Menang di Southampton, Liverpool Jaga Asa Sabet 4 Gelar

Liverpool menjaga asa menyabet empat gelar musim ini setelah menundukkan tuan rumah, Southampton, 2-1.

BOLA | 18 Mei 2022

Persita Tangerang Pinjam Paulo Sitanggang dari Borneo FC

Paulo Sitanggang yang juga nyaman tampil sebagai gelandang serang akan menjadi opsi terbaru Persita dalam mendobrak lini belakang lawan.

BOLA | 17 Mei 2022

Jordi Amat Lecut Semangat Timnas U-23 di Semifinal SEA Games

Jordi Amat berjanji akan menyaksikan laga Timnas U-23 melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021.

BOLA | 17 Mei 2022


TAG POPULER

# Lin Che Wei


# UAS


# Cabul


# Atribut Keagamaan


# Tes Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Airlangga Optimistis Koalisi Indonesia Bersatu Menang Pemilu

Airlangga Optimistis Koalisi Indonesia Bersatu Menang Pemilu

NEWS | 18 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings