Logo BeritaSatu

Babak I, Liverpool Unggul 2-0 atas Crystal Palace

Minggu, 23 Januari 2022 | 21:52 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Liverpool untuk sementara unggul 2-0 atas tuan rumah Crystal Palace pada babak pertama partai lanjutan Liga Inggris, Minggu (23/1/2022) di Stadion Selhurst Park.

Gol-gol yang membawa Liverpool unggul dilesakkan Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain. Liverpool tampil mendomnasi hingga 65% pada babak awal ini.

Liverpool mengejar kemenangan demi memangkas selisih gol dengan pemuncak klasemen Manchester City. Saat ini The Reds tertinggal 12 poin oleh juara bertahan itu. Liverpool harus memanfaatkan peluang ini karena Man City ditahan imbang Southampton, 1-1, sehari sebelumnya partai ke-23 mereka.

Sementara pertandingan melawan Crystal Palace adalah pertandingan ke-22 karena pertandingan Liverpool sempat ditunda karena Covid-19.

Di kubu Liverpool, manajer Juergen Klopp tak bisa menurunkan Mohamed Salah dan Sadio Mane karena memperkuat negaranya di Piala Afrika. dengan formasi 4-3-3, pelatih asal Jerman itu menampilkan trio Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, dan Diogo Jota di barisan depan.

Sementara Crystal Palace juga bermain dengan formasi 4-3-3, dengan menurunkan Michael Olise, Odsonne Edouard, serta Jean-Philippe Mateta di barisan penyerang.

Liverpool sudah unggul pada menit awal tepatnya menit kedelapan. Gol yang membawa The Reds memimpin dilesakkan Virgil van Dijk dengan tandukan pada menit kedelapan.

Gol berawal dari sepak pojok yang dikirim Andrew Robertson. Bola yang ditendang Robertson langsung disambar dengan sundulan oleh Van Dijk dan tak mampu diantisipasi kiper Vicente Guaita. Skor pun berubah 1-0 untuk tim tamu.

Menit ke-14, Liverpool kembali memiliki peluang. Kali ini Alex Oxlade-Chamberlain menerima umpan terobosan dan berhadapan langsung dengan kiper. Namun peluang itu berhasil digagalkan Vicente Guaita yang mencegah bola dikuasai Oxlade-Chamberlain.

Liverpool bermain lebih santai setelah unggul meski mereka tetap terus melancarkan serangan ke barisan belakang Palace. Namun tuan rumah memiliki peluang menit ke-20. Lewat serangan balik, Michael Olise menerima umpan dari Joel Ward. Namun tendangan pemain nomor 7 itu berhasil ditahan dengan tahan oleh kiper Alisson. Selain itu Joel Ward sudah tertangkap offside.

Menit ke-24, giliran Liverpool memiliki peluang melalui Fabinho. Namun tembakan gelandang asal Brasil yang memanfaatkan umpan Diogo Jota ini melayang di atas mistar gawang.

Liverpool sukses menambah keunggulan pada menit ke-32 melalui aksi Alex Oxlade-Chamberlain. Gol berawal dari kiriman bola Andrew Robertson. Bola kemudian diterima Oxlade-Chamberlain. Pemain bernomor punggung 15 ini mengontrol bola sebentar kemudian melepaskan tendangan kaki kiri.

Kiper Guaita berusaha memblok. Namun Oxlade-Chamberlain mampu menaklukkan dan melesakkan bola ke gawang Palace. Skor pun berubah 2-0.

Palace mendapat peluang mempertipis ketinggalan menit ke-39. Momen ini berawal dari kesalahan Fabinho membuang bola. Bola malah mengarah kepada Michael Olise. Dia langsung membawa bola ke arah gawang dan melepaskan tendangan kaki kanan. Namun peluang ini berhasil digagalkan kiper Alisson.

Tuan rumah kembali mendapat peluang tak lama kemudian. Peluang kembali berawal dari kesalahan pemain Liverpool mengumpan. Bola kemudian didapatkan Olise yang kemudian mengumpankan kepada Jean-Philippe Mateta yang berhadapan dengan Alisson. Namun bola hasil tendangannya melebar dari tiang jauh. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain:

Crystal Palace (4-3-3): 13 Vicente Guaita; 2 Joel Ward, 16 Joachim Andersen, 6 Marc Guehi, 3 Tyrick Mitchell; 23 Conor Gallagher, 12 Will Hughes, 15 Jeffrey Schlupp; 7 Michael Olise, 22 Odsonne Edouard, 14 Jean-Philippe Mateta.

Liverpool (4-3-3): 1 Alisson; 66 Trent Alexander-Arnold, 32 Joel Matip, 4 Virgil van Dijk, 26 Andrew Robertson; 14 Jordan Henderson, 3 Fabinho, 17 Curtis Jones; 15 Alex Oxlade-Chamberlain, 9 Roberto Firmino, 20 Diogo Jota



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pekan Depan, Shayne Pattynama Jalani Proses Naturalisasi

Shayne Pattynama akan berkunjung ke Jakarta, Indonesia pada pekan depan untuk menjalani proses naturalisasi.

BOLA | 25 Mei 2022

Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala Asia U-20

Timnas Indonesia berada di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 10-18 September 2022.

BOLA | 25 Mei 2022

Liga Premier Rusia Tingkatkan Batas Jumlah Pemain Asing

Rusia akan meningkatkan batas jumlah pemain asing yang bisa masuk dalam skuad klub di Liga Premier Rusia musim depan.

BOLA | 24 Mei 2022

Erik Ten Hag Tegaskan Cristiano Ronaldo Bertahan di MU

Pelatih baru MU Erik ten Hag menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo akan bertahan di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

BOLA | 24 Mei 2022

Barito Putera Tatap Liga 1 dengan Pelatih Baru dan 33 Pemain

PS Barito Putera mulai bersiap melakoni Liga 1 tahun 2022 dengan pelatih anyar asal Serbia Dejan Antonic dan sebanyak 33 pemain dikontrak.

BOLA | 24 Mei 2022

Kylian Mbappe Mengaku Pernah Pertimbangkan Gabung Liverpool

Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa dia sempat berbicara dengan Liverpool saat dia mempertimbangkan pilihannya.

BOLA | 24 Mei 2022

Lima Bintang Bersinar di Pekan Terakhir Liga Inggris

Pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (22/5/2022) seru dan menegangkan. Perburuan gelar, empat besar dan degradasi diputuskan pada hari terakhir.

BOLA | 24 Mei 2022

Lawan Malaysia, Klok: Seharusnya Saya Tak Ambil Penalti

Marc Klok seharusnya tidak mengambil penalti terakhir dalam adu tendangan penalti melawan Malaysia di SEA Games 2021.

BOLA | 23 Mei 2022

Akhir Musim, Liverpool Tarik Fabio Carvalho dari Fulham

Liverpool telah mengkonfirmasi transfer pemain muda Fabio Carvalho dari Fulham pada akhir musim ini.

BOLA | 23 Mei 2022

Man City Juara Liga Inggris, Guardiola: Ini Tim Legenda

Man City memenangkan liga dengan keunggulan satu poin setelah mengakhiri laga menegangkan melawan Aston Villa dengan kemenangan 3-2.

BOLA | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penembakan di Sekolah Dasar Texas, 21 Orang Tewas

Penembakan di Sekolah Dasar Texas, 21 Orang Tewas

NEWS | 19 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings