Logo BeritaSatu

Tekuk Guinea, Gambia ke Perempat Final Piala Afrika

Selasa, 25 Januari 2022 | 05:14 WIB
Oleh : JAS

Bafoussam, Beritasatu.com - Gambia melaju ke perempat final Piala Afrika 2021 setelah menundukkan Guinea, 1-0, dalam partai 16 besar di Stadion Kouekong, Bafoussam, Kamerun, Senin (24/1/2022) atau Selasa dini hari WIB.

Musa Barrow menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan Gambia pada menit ke-71 saat penyerang klub Italia Bologna itu memanfaatkan umpan terobosan kiriman Yusupha Bobb.

Hasil itu melanjutkan catatan bersejarah bagi Gambia yang melakoni debutnya di putaran final Piala Afrika dan belum terkalahkan di Kamerun dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Sebelum Barrow memecahkan kebuntuan, Guinea yang di atas kertas lebih diunggulkan nyaris membuka keunggulan empat menit memasuki pertandingan dalam situasi sepak pojok, sayangnya penyelesaian Mohamed Bayo masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Bayo kembali memperoleh peluang pada menit ke-38 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakannya sendiri, sayang kali ini tendangannya mengarah tepat ke pelukan kiper Baboucarr Gaye.

Setelah tertinggal, talenta muda jebolan La Masia Ilaix Moriba beberapa kali memperoleh peluang untuk membawa Guinea menyamakan kedudukan, tetapi upaya gelandang RB Leipzig itu selalu gagal menembus barisan pertahanan Gambia.

Tiga menit jelang bubaran waktu normal Gambia dipaksa melanjutkan permainan dengan 10 pemain karena gelandang serang Yusupha Njie yang baru masuk sejak menit ke-72 menerima kartu kuning kedua.

Namun Gambia sukses menjaga skor 1-0 meski dengan 10 pemain dan Guinea sendiri juga menutup laga dengan jumlah pemain yang sama lantaran Ibrahima Sory Conte II juga menerima kartu kuning kedua pada menit ketiga injury time.

Di perempat final, Gambia akan bertemu tuan rumah Kamerun yang melaju ke delapa besar setelah menundukkan Kepulauan Comoros, 2-1. Comoros tampil dengan 10 pemain sejak menit ketujuh lantaran kapten Nadjim Abdou diusir wasit karena menerima kartu merah.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/CAF

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Marcos Alonso Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Gol Marcos Alonso berhasil memaksakan hasil imbang Chelsea 1-1 ketika menjamu Leicester dalam lanjutan Liga Inggris.

BOLA | 20 Mei 2022

Manchester United Persilakan Wan-Bissaka Cari Klub Baru

Manchester United dikabarkan telah mempersilakan bek Aaron Wan-Bissaka untuk mencari klub baru di bursa musim panas ini, Kamis (19/5/2022).

BOLA | 19 Mei 2022

Shin Tae-yong Akui Dampak Absennya Asnawi Saat Semifinal

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui dampak absennya Asnawi Mangkualam terhadap kekalahan anak asuhnya dari Thailand.

BOLA | 19 Mei 2022

Timnas Indonesia Tersingkir, Shin Tae-yong Minta Maaf

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta maaf kepada suporter Indonesia setelah pasukannya kalah dari Thailand pada semifinal SEA Games.

BOLA | 19 Mei 2022

Vietnam Tantang Thailand di Final Sepakbola SEA Games

Tuan rumah Vietnam akan menantang juara bertahan Thailand pada final cabang sepakbola SEA Games 2021, setelah di semifinal menundukkan Malaysia.

BOLA | 19 Mei 2022

Uji Coba Lawan PSIS Jadi Bekal Analisis Pelatih Arema FC

Uji coba Arema FC melawan PSIS Semarang, pada 22 Mei 2022 di Stadion Kanjuruhan, akan menjadi bekal analisis pelatih klub berjuluk Singo Edan itu.

BOLA | 19 Mei 2022

Hujan Kartu Merah Warnai Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Hujan kartu merah mewarnai Timnas Indonesia melawan Thailand dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong.

BOLA | 19 Mei 2022

Tumbang oleh Thailand, Timnas Indonesia Gagal ke Final

Timnas Indonesia gagal melaju ke final cabang sepakbola SEA Games 2021 setelah di semifinal menyerah 0-1 kepada Thailand lewat babak tambahan.

BOLA | 19 Mei 2022

Timnas Indonesia Mainkan Babak Tambahan Lawan Thailand

Timnas Indonesia harus memainkan babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol dalam 90 menit pertandingan melawan Thailand di SEA Games.

BOLA | 19 Mei 2022

Babak I, Timnas Indonesia Masih Imbang Lawan Thailand

Timnas Indonesia untuk sementara bermain imbang tanpa gol dengan Thailand dalam babak pertama semifinal cabang sepakbola SEA Games Vietnam.

BOLA | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Perkuat Digitalisasi Layanan Keuangan, Reliance Group Investasi di Digi Asia

Perkuat Digitalisasi Layanan Keuangan, Reliance Group Investasi di Digi Asia

EKONOMI | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings