Logo BeritaSatu

Sudirman: Persija Akan Redam Agresivitas Persita

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:01 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pelatih Persija Jakarta Sudirman menyebut pasukannya akan meredam agresivitas Persita Tangerang demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion I Gustri Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2020).

"Persita memiliki pemain yang agresif baik dalam menyerang maupun bertahan. Saya menginstruksikan kepada pemain agar meredam agresivitas tersebut, salah satunya dengan cara memanfaatkan setiap peluang dengan maksimal," ujar Sudirman dalam konferensi pers sebelum laga yang diikuti di Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Agar mampu menjalankan strategi di lapangan, juru taktik berusia 52 tahun itu pun meminta Marko Simic dan kawan-kawan untuk berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

Setiap laga, Sudirman melanjutkan, harus dianggap sebagai partai final karena Persija tengah mengejar target menduduki minimal peringkat ketiga klasemen pada akhir musim.

Pria yang pernah menjadi kapten tim nasional Indonesia itu tidak ingin Macan Kemayoran kembali tergelincir seperti pada dua laga terakhir mereka yang membuat Persija gagal meraih poin penuh.

Pada dua pertandingan itu, Persija dikalahkan Persipura 1-2 pada Selasa (11/1) dan ditahan imbang Persela 1-1, Sabtu (15/1).

"Semua laga ke depan kami anggap seperti final. Jadi, pemain mesti berkonsentrasi dan termotivasi penuh. Pemain harus menginginkan kemenangan dalam setiap pertandingan," kata Sudirman.

Sudirman sendiri baru ditunjuk sebagai pelatih tim utama Persija pada Rabu (19/1) untuk menggantikan juru taktik asal Italia Angelo Alessio.

Namun, kapten sekaligus penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa menegaskan bahwa hal tersebut sama sekali tidak mengganggu persiapan melawan Persita. Justru, Sudirman dianggap pelatih yang sesuai untuk Persija lantaran sudah berada di sana sebagai asisten pelatih dalam beberapa tahun terakhir.

"Pelatih Sudirman tidak asing bagi kami. Kami pernah bekerja sama di Piala Menpora 2021 dan hasilnya membawa trofi juara ke Jakarta. Semoga keberadaan pelatih Sudirman membawa Persija kembali ke papan atas," tutur Andritany.

Akan tetapi, kiper berusia 30 tahun itu mengingatkan rekan-rekannya bahwa pergantian pelatih bukan satu-satunya metode untuk membuat Persija menjadi lebih baik.

"Pergantian pelatih tidak dapat begitu saja menyelesaikan masalah. Semua kembali ke kami sebagai pemain. Saya pribadi memiliki motivasi besar untuk mengembalikan Persija ke papan atas," ujar Andritany.

Pertandingan Persija melawan Persita akan berlangsung mulai 20.30 WIB atau 21.30 Wita.

Ketika berjumpa pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2021-2022, 28 September 2021, Persija menahan imbang Persita dengan skor 1-1.

Dalam 10 pertandingan terakhir antara kedua tim, Persija mencatatkan tujuh kemenangan, sementara Persita tak pernah menundukkan lawannya itu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Striker Roberto Firmino Masih Ingin Bertahan di Liverpool

Roberto Firmino yang kontraknya di Liverpool selesai akhir musim depan mengaku dirinya masih senang bermain di Anfield.

BOLA | 27 Mei 2022

Eduardo Berizzo Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Chile

Eduardo Berizzo sebelumnya menangani tim nasional Paraguay dan dua kali tereliminasi di perempatfinal melalui adu penalti di Copa America pada 2019 dan 2021.

BOLA | 27 Mei 2022

Stefano Lilipaly Minta Timnas Indonesia Fokus Piala Asia

Stefano Lilipaly berharap semua pemain skuad “Garuda” memaksimalkan waktu untuk terus meningkatkan performa.

BOLA | 27 Mei 2022

Ini Perbandingan Prestasi Shin Tae-yong dan Pelatih Timnas Lainnya

Sejak resmi menjadi pelatih Desember 2019, belum ada gelar prestisius yang diberikan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

BOLA | 27 Mei 2022

Siapa Juara Liga Champions? Ini Kata Rafael Benitez

Liverpool akan bertemu Real Madrid dalam final Liga Champions. Rafael Benitez yang pernah melatih dua tim ini melontarkan prediksinya.

BOLA | 27 Mei 2022

Mesut Ozil Laksanakan Ibadah Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Bintang sepakbola dunia asal Jerman, Mesut Ozil, menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid Istoqlal, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

BOLA | 27 Mei 2022

Shin Tetap Siap Timnas Indonesia Tanpa Pemain Naturalisasi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan dirinya siap jika squad asuhannya tampil di Kualifikasi Piala Asia tanpa pemain naturalisasi.

BOLA | 27 Mei 2022

Ini Prediksi Susunan Pemain Final Liga Champions 2022

Liverpool dan Real Madrid akan bertemu di final Liga Champions di Stade de France pada Sabtu (28/5/2022) atau Minggu dini hari WIB.

BOLA | 27 Mei 2022

22 Pemain Timnas U-19 Disiapkan untuk Turnamen Toulon Cup

Sebanyak 22 pemain Timnas U-19 telah disiapkan oleh duet pelatih Dzenan Radoncic dan Bima Sakti untuk Toulon Cup.

BOLA | 27 Mei 2022

Jordi Amat Yakin Pengalamannya di Eropa Bisa Bantu Timnas

Jordi Amat, yang dalam proses naturalisasi menjadi WNI, optimistis pengalamannya mengarungi ketatnya liga sepak bola Eropa dapat membantu Timnas Indonesia.

BOLA | 27 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Timnas Hoki Jadikan Piala Asia Uji Coba Asian Games 2023

Timnas Hoki Jadikan Piala Asia Uji Coba Asian Games 2023

SPORT | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings