Logo BeritaSatu

Saddil Ramdani Akhirnya Bisa Bela Timnas U-23 di SEA Games

Jumat, 29 April 2022 | 18:12 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Keinginan Saddil Ramdani untuk bergabung dengan timnas U-23 Indonesia yang berlaga di SEA Games 2021 ke-29 di Vietnam, akhirnya terwujud, setelah pihak Sabah FC mengizinkan sang pemain untuk memperkuat Garuda Muda’.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah mengirimkan surat ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan tembusan ke Sabah FC, tempat Saddil bermain. Hal itu dilakukan karena di Liga Super Malaysia ada jeda kompetisi sehingga memungkinkan untuk membawa Saddil ke Vietnam.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan pelatih Shin Tae-yong juga ikut membantu dengan berkomunikasi dengan pelatih Sabah FC Ong Kim Swee. Mantan pelatih timnas Malaysia itu akhirnya mengerti dan melepas pemain kelahiran 2 Januari 1999 itu.

Presiden Sabah FC YB Datuk Seri Panglima Bung Moktar Bin Radin pun juga sudah setuju. "Terima kasih kepada Presiden Sabah FC Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat tim U-23 Indonesia. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya,’’ ujar Iriawan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC yang mau mengerti bahwa tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh tim Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6,’’ imbuh Iriawan.

Iriawan tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden FAM (Football Association Malaysia) Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin atas bantuannya. "Saudaraku, terima kasih atas atensi dan perhatiannya, salam hormat," katanya.

Menurut Iriawan, tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong, khususnya untuk menyisir sisi kiri pertahanan lawan. Selama bermain di Sabah FC, Saddil tampil konsisten sehingga membawa tim yang berada di Pulau Kalimantan itu bisa tampil apik di Liga Super Malaysia.

Namun, keberadaan Saddil di tim U-23 Indonesia ada jedanya. Sang pemain harus kembali ke Kinabalu, Sabah, tanggal 10 Mei karena tim itu akan bermain di FA Cup dan Liga Super Malaysia melawan Penang FC pada 17 Mei.

Setelah itu, Sabah FC akan kembali melepas Saddil mulai 18 Mei hingga 15 Juni. Itu artinya Saddil akan melewati laga fase Grup A melawan Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dam Myanmar (15/5).

Jika tim U-23 Indonesia masuk semifinal, Saddil bisa kembali lagi membela tim. Sebab babak semifinal akan digelar pada Kamis 19 Mei. Kemudian perebutan medali emas, perak, dan perunggu akan digelar pada Minggu 22 Mei.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PSSI

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Final Liga Champions: Gerrard Prediksi Liverpool Menang 2-0

Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, memprediksi The Reds akan mengalahkan Real Madrid 2-0 dalam final Liga Champions.

BOLA | 28 Mei 2022

Liga Champions: Madrid Buru Gelar Ke-14, Liverpool Ke-6

Real Madrid memburu gelar ke-13, sementara Liverpool mengejar trofi ketujuh dalam final Liga Champions, Minggu dini hari mulai 02.00 WIB.  

BOLA | 28 Mei 2022

Ancelotti: Fan Everton Dukung Madrid di Final Liga Champions

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yakin fan Everton akan mendukung tim asuhannya pada final Liga Champions melawan Liverpool, Sabtu (28/5/2022).

BOLA | 28 Mei 2022

Final Liga Champions, Sadio Mane: Ini Bukan Balas Dendam

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, menekankan pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid bukanlah partai balas dendam bagi para pemain The Reds.

BOLA | 28 Mei 2022

Final Liga Champions 2022, Pertarungan Dua Raksasa

Pertarungan dua raksasa antara Liverpool melawan Real Madrid akan terjadi dalam final Liga Champions, Minggu dini hari WIB mulai 02.00 WIB.

BOLA | 28 Mei 2022

Jelang Liverpool Hadapi Real Madrid, Ini Kata Juergen Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui Real Madrid tim paling sukses di Liga Champions. Namun dia juga yakin timnya memiliki kans untuk menang.

BOLA | 28 Mei 2022

Alexander-Arnold: Liverpool Punya Strategi Redam Real Madrid

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold menegaskan timnya memiliki strategi untuk meredam Real Madrid dalam final Liga Champions. 

BOLA | 28 Mei 2022

Raffi Ahmad Akuisisi Klub Italia Lecce?

Lewat akun instagramnya, Raffi Ahmad memasang foto-foto dirinya dan sang istri Nagita Slavini beretmu dengan sejumlah petinggi klub Lecce di Italia.

BOLA | 27 Mei 2022

PSSI Siap Gelar Kongres Biasa 2022 di Bandung

Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, perwakilan KONI dan KOI. 

BOLA | 27 Mei 2022

Maldini: Zlatan Ibrahimovic Masih Ingin Terus Bermain

Dikatakan Paolo Maldini, klub berencana akan melakukan pertemuan dengan Zlatan Ibrahimovic pada pekan depan.

BOLA | 27 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pencarian Anak Ridwan Kamil, Suhu Air Sungai 16 Derajat Celsius

Pencarian Anak Ridwan Kamil, Suhu Air Sungai 16 Derajat Celsius

NEWS | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings