Logo BeritaSatu

Piala FA: Thomas Tuchel Prediksi Chelsea vs Liverpool Ketat

Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:00 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

London, Beritasatu.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memprediksi partai final Piala FA melawan Liverpool akan berlangsung ketat. Kedua tim akan bertemu dalam partai pemungkas Piala FA, Sabtu (14/9/2022), di Stadion Wembley.

Thomas Tuchel telah memperkirakan hal yang sama saat kami menghadapi Liverpool untuk keempat kalinya musim ini. Dia memperkirakan pertandingan yang sangat ketat yang dapat ditentukan dengan selisih tipis.

Ketiga pertandingan Chelsea sebelumnya melawan The Reds pada 2021/22 berakhir dengan hasil seri, dengan hasil imbang di laga kandang dan tandang di Premier League. Keduanya juga bertemu di final Piala Liga, Februari lalu. Saat itu Chelsea kalah lewat adu penalti, setelah bermain imbang tanpa gol selama 12 menit.

Adu penalti ini melibatkan 11 pemain dari kedua tim. Chelsea akhirnya kalah setelah kiper Kepa Arrizabalaga gagal mencetak gol.

“Apa pun akan mengejutkan saya,” kata Tuchel. “Ini dimulai dengan kemenangan musim lalu di Anfield dan di awal musim ini dengan hasil imbang di Anfield, kemudian hasil imbang di Stamford Bridge dan kemudian hasil imbang selama 120 menit dan 20-an penalti," kata Thomas Tuchel.

“Pertandingan yang sangat ketat, pertandingan yang sangat intens dan kami selalu membutuhkan level tertinggi kami untuk bersaing. Tapi kami menemukannya di pertandingan dan saya tidak mengharapkan hal-hal baru yang gila dari mereka, dan sebenarnya juga bukan dari kami. Jadi pertandingannya besok, ini final besar, kompetisi besar dan kami ingin menjadi yang terbaik,” papar Thomas Tuchel lagi.

Thomas Tuchel mengingatkan bahwa para pemainnya perlu fokus sepanjang pertandingan. Menurutnya, pertandingan bisa ditentukan oleh detail kecil.

"Saya pikir itu bisa apa saja. Itu bisa berupa tembakan dari tiang dan dibelokkan, dari tiang keluar atau masuk. Lihatlah peluang besar yang kami miliki di final Piala Liga dan mereka memiliki peluang besar. Itu bisa berupa set-piece, bisa siapa yang memimpin lebih dulu, siapa yang lebih mendominasi," ungkap Thomas Tuchel.

“Anda harus berhati-hati dalam pertandingan seperti ini, yang akhir-akhir ini sangat ketat dengan keputusan, terkadang kartu merah, terkadang kesalahan besar. Kami kembali ke Stamford Bridge, mereka kembali ke Anfield dengan penalti dan kami harus bermain dengan 10 pemain. Jadi banyak cerita yang berbeda," kata Thomas Tuchel lagi.

“Itulah mengapa saya pikir kami tidak bisa fokus pada satu poin, tetapi itu akan tergantung pada margin dan itu akan tergantung pada detail dalam pertandingan. Kami menghadapi salah satu pelatih terbaik dan salah satu tim terbaik di dunia saat ini, ini jelas dan terbukti selama beberapa tahun terakhir dan beberapa minggu terakhir, dan kami siap untuk bertarung," ujar Thomas Tuchel.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Chelsea

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Simone Inzaghi Optimistis Inter Milan Pertahankan Scudetto

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi meyakini Inter Milan bisa mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini.

BOLA | 16 Mei 2022

Tiba di Jakarta, Ini Harapan Sandy Walsh soal Proses Naturalisasi

Kedatangan Sandy Walsh melengkapi rangkaian kedatangan para pemain yang rencananya akan menjalani proses naturalisasi setelah Jordi Amat tiba terlebih dahulu.

BOLA | 16 Mei 2022

Tiongkok Mundur Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Tiongkok yang sebelumnya ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 pada 5 Juni 2019, di Kongres Luar Biasa AFC di Paris mundur karena dampak Pandemi Covid-19.

BOLA | 16 Mei 2022

AC Milan dan Inter Menang, Scudetto Ditentukan di Laga Pamungkas

AC Milan selangka lagi meraih scudetto usai mengalahkan Atalanta 2-0, sedangkan Inter terus membayangi setelah membekuk Cagliari 3-1.

BOLA | 16 Mei 2022

Real Madrid dan Barcelona Raih Hasil Imbang di Kandang Lawan

Real Madrid, meraih hasil imbang 1-1 saat bertamu ke markas Cadiz, sedangkan Barcelona bermain tanpa gol melawan Getafe.

BOLA | 16 Mei 2022

Napoli Hajar Genoa 3-0, Insigne Cetak Gol Perpisahan

Lorenzo Insigne mencetak gol perpisahan dan mengantar Napoli menang 3-0 atas Genoa dalam laga kandang terakhirnya di Liga Italia musim ini.

BOLA | 15 Mei 2022

Chelsea vs Leicester City: Penentu Tiket Liga Champions

Chelsea akan menghadapi Leicester City dalam matchday pekan ke-37 kompetisi Premier League, di Stamford Bridge, London, Jumat (20/5/2022) dinihari WIB.

BOLA | 19 Mei 2022

Liga Inggris: Tundukkan Burnley, Tottenham Geser Arsenal

Kemenangan 1-0 atas tim tamu Burnley, sudah cukup bagi Tottenham Hotspur menggeser Arsenal dari posisi keempat Liga Inggris.

BOLA | 15 Mei 2022

Ditahan West Ham, Man City Gagal Menjauh dari Liverpool

Man City ditahan imbang 2-2 oleh West Ham United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/5/2022) di Stadion London.

BOLA | 15 Mei 2022

Menit Ke-69, Bunuh Diri Coufal Bawa Man City Samakan Skor

Manchester City (Man City) menyamakan skor dengan West Ham United menjadi 2-2 dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion London, Minggu (15/5/2022).

BOLA | 15 Mei 2022


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ekspansi ke Jepang, BNI-JRB Fasilitasi Pinjaman Yen ke Ichii

Ekspansi ke Jepang, BNI-JRB Fasilitasi Pinjaman Yen ke Ichii

EKONOMI | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings