Logo BeritaSatu

Dukungan Penuh, Bakar Semangat Garuda Muda di SEA Games

Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:13 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Phu Tho, Beritasatu.com - Timnas U-23 Indonesia memperbesar peluang melaju ke semifinal cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021. Garuda Muda sukses melibas Filipina 4-0 pada laga ketiga Grup A pada Jumat (13/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam berkat dukungan penuh yang berlimpah dari berbagai pihak.

Dengan hasil ini, Indonesia sudah mengoleksi dua kemenangan di Grup A. Indonesia berada di urutan dua dengan enam poin. Puncak klasemen ditempati tuan rumah Vietnam yang mengoleksi tujuh angka.

Saat melawan Filipina, Indonesia mengoleksi empat gol melalui Muhammad Ridwan (17), Rizky Ridho (44), Egy Maulana Vikri (73), dan digenapi oleh penalti pemain muda Marselino Ferdinan (83).

Perjuangan Indonesia mengalahkan Filipina dapat dukungan dari WNI yang berada di Vietnam serta beberapa pejabat yang sengaja terbang ke sana demi melihat perjuangan Ricky Kambuaya dan kawan-kawan.

Di ruangan VVIP Stadion Viet Tri, hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti serta Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi.

Usai pertandingan para pemain timnas Indonesia U-23 sengaja melewati pembatas stadion dan menyalami para pejabat yang hadir langsung memberikan dukungan.

"Saya hadir langsung ke Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam untuk menyaksikan langsung sekaligus memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia agar bisa memenangkan pertandingan melawan Filipina," kata Achsanul Qosasi yang akrab disapa AQ itu.

Mantan pejabat PSSI ini memang tidak diragukan lagi kecintaannya terhadap sepakbola. Begitu juga kedekatannya dengan para pemain timnas U-23. Tak cuma hadir di stadion, Achsanul Qosasi bahkan juga memberikan bonus untuk para pemain.

Meski demikian, ketika ditanyakan soal pemberian bonus, Achsanul Qosasi enggan membocorkan nominalnya dan hanya menjawab dengan senyuman. "Sudahlah tidak usah dibahas. Terus terang, saya hadir hanya memberikan motivasi bagi pemain Timnas Indonesia. Karena, saya ingin mereka mampu meraih prestasi terbaik di SEA Games 2021 Vietnam," jelasnya.

Rudi selaku Asisten Pribadi Achsanul Qosasi yang selalu standby memegang ponsel milik Presiden Madura United FC itu menyebut bahwa banyak pesan masuk ke WA yang mengucapkan terima kasih atas bonus yang diberikan.

"Usai Bapak menemui pemain begitu banyak WA yang masuk. Tadinya, saya pikir ada pesan penting apa, eh begitu saya lihat notifikasinya, ternyata ucapan terima kasih dari para pemain Timnas Indonesia atas bonus yang diberikan Bapak," kata Rudi.

Indonesia akan melakoni laga penentuan melawan Myanmar di pertandingan terakhir Grup A pada Minggu 15 Mei 2022. Sayangnya pada laga tersebut Achsanul Qosasi tak bisa hadir langsung di stadion.

"Kebetulan jadwal saya cukup padat saat pertandingan itu. Saya ada pertemuan penting di Singapura. Tapi, tak usah khawatir, sebelum laga saya akan terus berkomunikasi dengan mereka melalui video call untuk memberikan semangat. Mudah-mudahan mereka mampu melewati pertandingan penentuan tiket ke semifinal itu," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Siapa Juara Liga Champions? Ini Kata Rafael Benitez

Liverpool akan bertemu Real Madrid dalam final Liga Champions. Rafael Benitez yang pernah melatih dua tim ini melontarkan prediksinya.

BOLA | 27 Mei 2022

Mesut Ozil Laksanakan Ibadah Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Bintang sepakbola dunia asal Jerman, Mesut Ozil, menjalankan ibadah Salat Jumat di Masjid Istoqlal, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

BOLA | 27 Mei 2022

Shin Tetap Siap Timnas Indonesia Tanpa Pemain Naturalisasi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan dirinya siap jika squad asuhannya tampil di Kualifikasi Piala Asia tanpa pemain naturalisasi.

BOLA | 27 Mei 2022

Ini Prediksi Susunan Pemain Final Liga Champions 2022

Liverpool dan Real Madrid akan bertemu di final Liga Champions di Stade de France pada Sabtu (28/5/2022) atau Minggu dini hari WIB.

BOLA | 27 Mei 2022

22 Pemain Timnas U-19 Disiapkan untuk Turnamen Toulon Cup

Sebanyak 22 pemain Timnas U-19 telah disiapkan oleh duet pelatih Dzenan Radoncic dan Bima Sakti untuk Toulon Cup.

BOLA | 27 Mei 2022

Jordi Amat Yakin Pengalamannya di Eropa Bisa Bantu Timnas

Jordi Amat, yang dalam proses naturalisasi menjadi WNI, optimistis pengalamannya mengarungi ketatnya liga sepak bola Eropa dapat membantu Timnas Indonesia.

BOLA | 27 Mei 2022

Shin Ajak Jordi dan Sandy Berlatih Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengajak Jordi Amat dan Sandy Walsh berlatih bersama squad-nya sambil menunggu pewarganegaraan mereka.

BOLA | 27 Mei 2022

Jordi Amat Yakin Proses Naturalisasinya Segara Tuntas

Pesepakbola asal Spanyol Jordi Amat yakin proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia akan tuntas dalam waktu dekat.

BOLA | 27 Mei 2022

Pulih dari Cedera Kepala, Elkan Baggott Siap Perkuat Timnas

Bek tengah Elkan Baggott siap membela tim nasional Indonesia setelah pulih dari cedera kepala yang membuatnya tak bisa tampil di SEA Games.

BOLA | 27 Mei 2022

Jordi Amat Bantah Akan Bergabung dengan Johor Darul Ta'zim

Jordi Amat membantah kabar yang mengatakan bahwa dia akan bergabung ke klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). 

BOLA | 27 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Laba Melesat, Teladan Prima Agro Bagi Dividen Rp 79,8 M

Laba Melesat, Teladan Prima Agro Bagi Dividen Rp 79,8 M

EKONOMI | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings