Logo BeritaSatu

Getafe vs Barcelona: Sekadar Formalitas

Minggu, 15 Mei 2022 | 10:34 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM

Getafe, Beritasatu.com - Getafe vs Barcelona menjadi salah satu partai di Liga Spanyol pekan ke-37. Pertandingan digelar di Coliseum Alfonso Perez pada Senin (16/5/2022) pukul 00.30 WIB. Buat Barcelona, laga ini hanya jadi formalitas belaka.

Blaugrana telah sukses mengamankan tiket Liga Champions pada musim depan. Sebaliknya tuan rumah terbilang sedikit aman dari zona merah. Namun secara matematis, Getafe masih ada kemungkinan terdegradasi pada musim depan.

Saat ini Getafe berada di peringkat 15 atau terpaut lima angka dengan Real Mallorca yang menempati urutan 18. Getate hanya butuh satu poin untuk memastikan diri bertahan di kasta tertinggi Liga Spanyol musim depan nanti.

Pelatih Quique Sanchez Flores tentu kembali berharap pada Enes Unal. Pemain asal Turki tersebut adalah pencetak gol terbanyak tim yakni 15. Jumlah ini adalah tertinggi keempat di antara pencetak gol terbanyak La Liga musim ini.

Sudah begitu, Getafe juga sedang dalam tren yang tidak terlalu buruk. Mereka hanya menang sekali dalam lima laga terakhir. Namun setidaknya mereka hanya kalah sekali dan tiga lainnya berakhir dengan imbang. Jadi bisa buat modal untuk melawan Barcelona.

Lalu bagaimana dengan Barcelona? Tim asuhan Xavi Hernandez ini datang ke markas Getafe dengan modal gemilang. Los Cules dalam momentum positif berkat raihan tiga kemenangan beruntun. Jadi, mereka akan menunjukkan penampilan terbaiknya demi melanjutkan tren.

Los Azulgranas meraih kemenangan 3-1 atas Celta Vigo di kandang pada pekan lalu. Hasil itu merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang membuat mereka di posisi kedua dengan 72 poin. Jadi tiga poin saat melawan Getafe akan memastikan Barca finis di posisi dua secepat mungkin.

Tim Catalan ini juga punya rekor bagus kontra Getafe. Dalam lima pertemuan terakhir, Barca memenangi empat laga dan hanya sekali kalah. Namun kekalahan diderita pada kunjungan terakhir Barcelona ke markas Getafe.

Jadi, ada potensi Getafe memenangkan dua laga kandang berturut-turut melawan Barcelona untuk pertama kalinya dalam sejarah La Liga. Namun demikian, Barcelona yang sedang dalam performa positif tetap menjadi favorit.

Prediksi susunan pemain

Getafe: David Soria, Damian Suarez, Djene Dakonam, Gaston Alvarez, Jorge Cuenca, Matias Olivera, Florentino Luis, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Borja Mayoral, Enes Unal

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Dani Alves, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Oscar Mingueza, Sergio Busquets, Gavi, Ousmane Dembele, Memphis Depay, Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cedera Lutut, Striker Brasil Gabriel Jesus Absen 3 Bulan

Penyerang Timnas Brasil sekaligus striker Arsenal Gabriel Jesus harus menepi setidaknya selama tiga bulan ke depan.

BOLA | 4 Desember 2022

Usai Jeda Kompetisi, Bhayangkara FC Siap Hadapi PSS Sleman

Bhayangkara FC siap menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022).

BOLA | 4 Desember 2022

Persija Siap Hadapi Enam Laga Liga 1 dengan Sistem Bubble

Persija akan menghadapi enam pertandingan pada masa bubble Liga 1 2022-2023 yang dilaksanakan 5-24 Desember 2022.

BOLA | 4 Desember 2022

Persib Antusias Sambut Kembali Bergulirnya Liga 1

Persib menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri,Kemenpora, Kemenkes dan PT LIB atas bergulirnya kembali Liga 1.

BOLA | 3 Desember 2022

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan maju jadi caketum PSSI apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

BOLA | 3 Desember 2022

Foto Ronaldo Masih Masuk Kalender Resmi MU 2023

Dalam kalender 2023, foto Ronaldo terpampang di Bulan Januari, diikuti foto Harry Maguire di bulan Februari dan Marcus Rashford pada bulan Maret.

BOLA | 3 Desember 2022

Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022

Jordi Amat menilai Timnas Indonesia hasrat besar dan kekompakan untuk meraup prestasi tertinggi termasuk di Piala AFF 2022.

BOLA | 3 Desember 2022

Resmi, Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir pada 5 Desember

Putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

BOLA | 3 Desember 2022

Soal Risiko Stadion Bubble Liga 1, Ini Penjelasan Polri

Penilaian risiko stadion-stadion yang digunakan dalam sistem terpusat atau gelembung yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia masih dalam proses.

BOLA | 2 Desember 2022

Stadion Manahan Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Stadion Manahan Solo terpilih jadi salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1.

BOLA | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga 1: Seto Minta Pemain PSS Tidak Gugup Hadapi Bhayangkara FC

Liga 1: Seto Minta Pemain PSS Tidak Gugup Hadapi Bhayangkara FC

BOLA | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE