Logo BeritaSatu

Serie A, Juventus Jalani Laga Kandang Terakhir Lawan Lazio

Senin, 16 Mei 2022 | 14:24 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Turin, Beritasatu.com – Juventus menjalani laga terakhirnya di kandang dengan melawan Lazio pada pada Selasa (17/5/2022) dini hari WIB nanti.

Juventus baru saja mengalami hasil mengecewakan di final Coppa Italia, dan diharapkan dalam pertandingan terakhirnya di Turin mereka tak mengecewakan pendukungnya.

Juventus baru saja mengalami kekalahan ganda, di final Coppa dan di Serie A dari Genoa. Sebaliknya, tim tamu Lazio mencatatkan kemenangan beruntun untuk mempertahankan diri mereka dalam persaingan kualifikasi Eropa.

Di tengah tanda-tanda kemunduran menjelang akhir musim, cobaan lainnya menimpa Juventus di musim kali ini, dengan kehilangan peluang meraih trofi. Inilah untuk pertama kalinya dalam satu dekade, Juventus tak mampu mengangkat trofi.

Kekalahan dari Genoa 1-2 telah menghapus mimpi sempit Juventus untuk memiliki peluang meraih Scudetto. Setelah kembali digulingkan Inter Milan di final Coppa, kini Bianconesi tampaknya hanya bisa memastikan finis di posisi keempat di Serie A.

Secara matematis dengan dua pertandingan tersisa dan nilai maksimal yang bisa dikumpulkan Juventus adalah 75 poin (saat ini 69), sudah tak mungkin lagi mengejar Napoli yang telah mengoleksi 76 poin.

Juventus hanya akan menjadi penonton saat AC Milan dan Inter Milan melangsungkan pertandingan terakhir mereka untuk menentukan siapa juara Serie A musim ini.

Di bawah penanganan Massimiliano Allegri, Juve telah menang 10 dari 11 kali pertemuan dengan Lazio di Serie A. Rata-rata para pemain Turin mencetak 2,4 gol per pertandingan saat menghadapi klub asal Kota Roma tersebut.

Termasuk kemenangan terakhir Juve atas Lazio 2-0 di Roma pada November alu dengan dua gol Leonardo Bonucci.

Bahkan dalam 15 pertemuan terakhir, 12 kalinya dimenangi Juve. Sehingga rasanya layak mereka difavoritkan menang dalam pertemuan kali ini.

Namun Lazio dalam rasa percaya diri yang tinggi, setelah meraih dua kemenangan beruntun di Serie A menghadapi Spezia dan Sampdoria. Klub biru langit ini juga sukses menggeser rival sejatinya AS Roma dari posisi lima klasemen.

Apalagi di belakang Lazio ada mantan pelatih Juve, Maurizio Sarri yang terakhir kali membawa klub Turin ini juara Serie A. Tentunya ada perasaan ingin membuktikan siapa pelatih terbaik yang pernah menangani Juve, saat Sarri bertemu Allegri dini hari nanti.

Kondisi Tim
Allegri sekarang memiliki beberapa pemain yang sebelumnya tidak tersedia untuknya. Gelandang Manuel Locatelli kembali bermain setelah absen dalam lima pertandingan liga terakhir, sementara Luca Pellegrini telah mengatasi keseleo pergelangan kaki dan bek sayap lainnya Mattia De Sciglio kembali setelah jaani sanksi di Coppa Italia.

Yang terakhir harus menggantikan Danilo di bek kanan, tetapi Weston McKennie mungkin tidak pulih dari cedera panjang pada waktunya untuk tampil, namun, ia bisa kembali bermain sebelum akhir musim.

Di lini serang, ada Paulo Dybala yang sebelumnya telah mencetak sembilan gol melawan Lazio dalam 15 pertandingan untuk Juventus.

Sementara itu, timpalannya Ciro Immobile dari Lazio hanya mencetak empat gol Serie A saat melawan Juventus. Namun demikian, tiga gol di antaranya tercipta dalam empat pertandingan terakhirnya di Allianz Stadium.

Immobile juga memimpin daftar top skor dengan perolehan 27 gol musim ini. Sementara penyerang Juve Dusan Vlahovic berada di belakangnya tertinggal empat gol.

Imobile bisa membuat trisula di depan dengan Mattia Zaccagni dan Felipe Anderson untuk mengancam pertahanan Juventus.

Peluang Menang
Juventus Menang: 42%
Lazio Menang: 31%
Hasil Imbang: 27%

Prediksi Pertandingan
Jika mereka kalah dari Lazio, ini akan menjadi musim kedua di Serie A di mana Juventus mengambil poin lebih sedikit di kandang daripada saat bermain tandang, yang menunjukkan aura tak terkalahkan mereka yang memudar di Turin.

Dari lini serang, Lazio tak akan takut melawan para pemain belakang Juventus. Kekhawatiran justru ada di sektor belakangnya apakah kuat meredam penyerang tuan rumah. Hasil akhir bisa imbang,

Perkiraan pemain Juventus: Szczesny (GK), De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Pellegrini, Arthur, Rabiot, Bernardeschi, Dybala, Kean,Vlahovic.

Perkiraan pemain Lazio: Strakosha (GK), Lazzari, Patric, Acerbi, Marusic, Milinkovic-Savic, Cataldi, Alberto, Anderson, Immobile, Zaccagni.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, ICK: Sebaiknya Gelar Pertandingan Tanpa Penonton

Tagedi Kanjuruhan tidak boleh terjadi lagi. Pertandingan sepak bola, terutama klub yang punya suporter fanatik sebaiknyam digelar tanpa penonton.

BOLA | 3 Oktober 2022

Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas Indonesia Bantai Guam 14-0

Dari 14 gol yang dicetak Timnas U-17 Indonesia, empat diantaranya dicetak Arkhan Kaka di menit 8, 10, 25 dan 34.

BOLA | 3 Oktober 2022

Babak Pertama, Timnas U-17 Unggul 7-0 atas Guam

Empat dari tujuh gol Timnas U-17 ke gawang Guam dicetak Arkhan Kaka di menit 8, 10, 25 dan 34.

BOLA | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Barito Putera Nyalakan Lilin

Mengungkapkan rasa duka terhadap tragedi Kanjuruhan, para suporter PS Barito Putera memadati halaman Stadion 17 Mei, dengan menyalakan lilin bersama.

BOLA | 4 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, PT LIB: Liga 2 Ditunda Dua Pekan

PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 mengalami penundaan selama dua pekan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Laga Timnas U-17 Lawan Guam di Pakansari Digelar Tanpa Penonton

Laga perdana Timnas U-17 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

BOLA | 3 Oktober 2022

Kapolri Sebut Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Berjumlah 125 Orang

Hasil verifikasi terakhir dengan data di dinkes, kab/kota terkonfirmasi terverifikasi, dari awal 129 orang menjadi 125 orang korban tragedi kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

Madura United Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selain manajemen, doa bersama dan mengheningkan cipta di kantor klub Madura United itu juga dihadiri perwakilan suporter klub untuk korban tragedi Kanjuruhan.

BOLA | 3 Oktober 2022

MU Dibantai Man City, Erik ten Hag Sebut Timnya Kurang Pede

Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag mengatakan dirinya sempat terkejut dengan kurangnya kepercayaan diri para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

BOLA | 3 Oktober 2022

Borneo FC Kecewa Liga 1 Dihentikan Sementara Imbas Tragedi Kanjuruhan

Penghentian sementara Liga 1 dampaknya sangat merugikan, terlebih saat ini Borneo FC dalam performa terbaiknya dan menduduki puncak klasemen.

BOLA | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings