Logo BeritaSatu

Babak I, Timnas Indonesia Masih Imbang Lawan Thailand

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Nam Dinh, Beritasatu.com - Timnas Indonesia untuk sementara bermain imbang tanpa gol dengan Thailand dalam babak pertama semifinal cabang sepakbola SEA Games Vietnam, Kamis (19/5/2022) di Stadion Thien Truong, Nam Dịnh.

Pelatim Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan formasi 4-3-3. Dia menurunkan trio Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri, dan Irfan Jauhari di barisan pan. Pelatih asal Korea Selatan ini mengganti Asnawa Mangkualam yang harus absen karena akumulasi kartu di posisi bek kanan dengan Rachmat Irianto.

Ketiga pemain ini ditopang barisan gelandang yang terdiri diri Marselino Ferdinand, Mark Klok, dan Ricky Kambuaya. Sementara Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho menggalang kerja sama di jantung pertahanan. Keduanya akan didampingi Rachmat Irianto di sisi kanan serta Elfeandra Dewangga di sisi kiri. Keempat pemain belakang ini akan mengawal penjaga gawang Ernando Ari.

Pada menit-menit awal Indonesia menggebrak melalui tendangan bebas. Namun tendangan bebas yang dieksekusi Marc Klok sedikit melenceng dari tiang kanan gawang Thailand.

Thailand mendapat peluang pada menit ke-25. Benjamin Davis berhasil menguasai bola dan melepaskan tendangan kaki kiri. Beruntung tendangannya berhasil ditepis Ernando Ari sambil menjatuhkan diri.

Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama bermain hati-hati pada babak pertama ini. Bola lebih sering bergerak di lapangan tengah kedua pasukan.

Menit ke-37, Indonesia berpeluang melalui tendangan bebas yang dilakukan Egy. Umpan dari pemain FC Senica ini disambut Rizky Ridho namun sundulannya melenceng dari gawang Thailand.

Di pengujung babak pertama, Timnas Indonesia mendapat peluang dari sepak pojok Marc Klok. Pemain naturalisasi dari Belanda mengarahkan bola langsung ke gawang namun mengenai mistar gawang dan keluar.

Di final, pemenang partai antara Timnas Indonesia melawan Thailand ini akan bertemu pemenang semifinal lainnya yakni antara Vietnam melawan Malaysia yang akan berlangsung pada hari yang sama mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal setelah menjadi runner-up Grup A yang berisi Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Sementara Thailand adalah juara Grup B yang berisi Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos.

Partai final akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Minggu, 22 Mei 2022 mulai 19.00 WIB. Sebelumnya mulai pukul 16.00 WIB akan digelar partai perebutan perunggu antara dua tim yang kalah di semifinal.


Indonesia (3-5-2): 20 Ernando Ari Sutaryadi; 13 Rachmat Irianto, 5 Rizky Ridho Ramadhani, 19 Fachruddin Aryanto, 2 Alfeandra Dewangga; 7 Marselino Ferdinan, 6 Marc Klok, 15 Ricky Kambuaya; 8 Witan Sulaeman, 10 Egy Maulana Vikri, 18 Irfan Jauhari.

Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (3-6-1): 1 Kawin Thamsatchanan; 2 Nakin Wisetchat, 4 Jonathan Khemdee, 16 Chonnapat Buaphan; 6 Airfan Doloh, 7 Ekanit Panya, 10 Worachit Kanitsribumphen, 17 Benjamin Davis, 18 Weerathep Pomphun, 19 Chayapipat Supansuch; 8 Korawich Tasa.

Pelatih: Alexandre Polking



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Christian Eriksen Sepakat Gabung Manchester United

Gelandang Christian Eriksen dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Liga Ingggris Manchester United.

BOLA | 5 Juli 2022

Shin Tak Puas Performa Hokky Caraka Meski Cetak 4 Gol

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong belum puas dengan performa Hokky Caraka meski mencetak empat gol kontra Brunei.

BOLA | 5 Juli 2022

PSIS Jamu Arema FC di Leg Pertama Semifinal Piala Presiden

PSIS dipastikan akan menjamu Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Jatidiri.

BOLA | 5 Juli 2022

PSS Awali Semifinal Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo

PSS mengawali semifinal Piala Presiden 2022 dengan bertindak sebagai tuan rumah melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo.

BOLA | 5 Juli 2022

Bernardo Silva Mengaku Ingin Gabung dengan Barcelona

Bernardo Silva dikabarkan telah mengungkapkan keinginan untuk bergabung dengan klub Liga Spanyol Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

BOLA | 5 Juli 2022

Pelatih Brunei Akui Sulit Imbangi Performa Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19 Brunei Darussalam Faizalani Abd Ghani mengakui skuad-nya sulit mengimbangi Indonesia pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 5 Juli 2022

Hajar Brunei, Shin: Timnas U-19 Masih Banyak Kelemahan

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa squad-nya masih memiliki beberapa kelemahan meski menundukkan Brunei, 7-0.

BOLA | 5 Juli 2022

Belum Ada Sponsor, Tim Persipura Tetap Gelar Latihan

Walau belum pasti soal sponsor, Tim Persipura Jayapura akhirnya berkumpul dan menggelar latihan perdana di Lapangan Mahacandra Universitas Cenderawasih.

BOLA | 4 Juli 2022

Thailand Puncaki Grup A Piala AFF U-19, Indonesia Kedua

Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, sedangkan Indonesia berada di peringkat kedua.

BOLA | 4 Juli 2022

Piala AFF U-19: Indonesia Hajar Brunei Darussalam 7-0

Indonesia menghajar Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

BOLA | 4 Juli 2022


TAG POPULER

# ACT


# Viktor Axelsen


# Santriwati Depok


# Piala AFF U-19


# Sri Lanka


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Perpanjangan PPKM Jawa-Bali, 14 Daerah Dinaikkan ke Level 2

Perpanjangan PPKM Jawa-Bali, 14 Daerah Dinaikkan ke Level 2

NEWS | 21 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings