Logo BeritaSatu

Hujan Kartu Merah Warnai Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:44 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Nam Dinh, Beritasatu.com - Hujan kartu merah mewarnai Timnas Indonesia melawan Thailand dalam semifinal cabang sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dịnh, Kamis (19/5/2022). Wasit harus mengeluarkan empat kartu merah di menit-menit terakhir pertandingan.

Timnas Indonesia gagal melaju ke final cabang sepakbola SEA Games 2021 setelah di semifinal menyerah 0-1 kepada Thailand lewat babak tambahan. Pertandingan ini harus dilanjutkan perpanjangan waktu karena kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan 2x45 menit.

Thailand memastikan diri lolos ke pertandingan pemungkas melalui gol gelandang Weerathep Pomphan pada menit ke-95. Memasuki menit-menit terakhir pertandingan wasit Yahya Ali Al Mulla dari Uni Emirat Arab harus mengeluarkan empat kartu merah, satu untuk Thailand dan tiga lainnya untuk Timnas Indonesia.

Kartu merah pertama yang dikeluarkan Yahya Ali ditujukan untuk pemain Thailand, William Weidersjo karena melakukan pelanggaran keras. Pemain berdarah Swedia ini mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Pemain yang masuk sebagai pemain pengganti ini sempat menunda-nunda keluar lapangan semi mengulur waktu karena Thailand saat itu sudah unggul.

Hanya beberapa saat kemudian, pemain dari Timnas Indonesia dan Thailand terlibat keributan. Wasit kemudian mengganjar bek Indonesia, Firza Andika, dengan kartu merah langsung.

Tak lama kemudian wasit juga mengusir Rachmat Irianto. Pemain yang kini memperkuat Persib Bandung itu harus meninggalkan lapangan lantaran mendapat kartu kuning kedua.

Tidak puas sampai di situ wasit Yahya Ali juga mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Ricky Kambuaya. Pemain yang juga baru digaet Persib Bandung dari Persebaya Surabaya ini pun harus meninggalkan lapangan.

Indonesia pun harus menyelesaikan pertandingan ini dengan hanya diperkuat delapan pemain. Namun pertandingan Timnas indonesia hanya berkekuatan delapan pemain berlangsung tidak lama, karena beberapa saat kemudian Yahya Ali meniupkan peluit panjang tanda pertandingan terakhir.

Timnas Indonesia pun menyerah 0-1 dan akan memainkan pertandingan memperebutkan perunggu melawan tim yang kalah dalam semifinal lainnya antara Malaysia melawan Vietnam pada Minggu, 22 Mei mendatang. Di final, Thailand ini akan bertemu pemenang semifinal lainnya yakni antara Vietnam melawan Malaysia.

Partai final akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Minggu, 22 Mei 2022 mulai 19.00 WIB. Sebelumnya mulai pukul 16.00 WIB akan digelar partai perebutan perunggu antara dua tim yang kalah di semifinal.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Zlatan Ibrahimovic Potong Gaji Rp 69 M demi Tetap di Milan

Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, rela dipotong gaji hingga Rp 69 miliar per tahun agar bisa tetap bertahan di AC Milan.

BOLA | 7 Juli 2022

Sebastien Haller Tuntaskan Kepindahan ke Borussia Dortmund

Borussia Dortmund telah menuntaskan pembelian striker Sebastien Haller dari klub Belanda Ajax Amsterdam dalam kontrak 4 tahun.

BOLA | 7 Juli 2022

Liga Inggris: Raheem Sterling Selangkah Lagi ke Chelsea

Pemain sayap Manchester City Raheem Sterling selangkah lagi akan bergabung dengan Chelsea setelah menyetujui syarat-syarat pribadi.

BOLA | 7 Juli 2022

Muenchen Ogah Gaet Cristiano Ronaldo karena Filosofi

Bayern Muenchen tidak berniat menggaet pemain Manchester United Cristiano Ronaldo musim panas ini karena alasan filosofi.

BOLA | 7 Juli 2022

Shin Tae-yong: Timnas U-19 Wajib Lolos ke Semifinal

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa pasukannya wajib lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 7 Juli 2022

Shin Tae-yong Kecewa Timnas U-19 Gagal Kalahkan Thailand

Shin Tae-yong merasa kecewa karena menurutnya seharusnya Timnas U-19 bisa meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

BOLA | 7 Juli 2022

Piala AFF U-19: Timnas U-19 vs Thailand Berakhir Tanpa Gol

Ini menjadi hasil imbang kedua Timnas U-19 di Piala AFF U-19 setelah di laga pembuka juga ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam

BOLA | 6 Juli 2022

Piala AFF U-19: Babak Pertama, Timnas U-19 vs Thailand Masih 0-0

Timnas U-19  tampil meyakinkan di 45 menit pertama melawan Thailand di lanjutan Grup A Piala AFF U-19.

BOLA | 6 Juli 2022

Piala AFF U-19: Timnas Vietnam Hajar Brunei 4-0

Kemenangan atas Brunei membuat Vietnam kini menguasai puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

BOLA | 6 Juli 2022

AC Milan Perpanjang Kontrak Striker Zlatan Ibrahimovic

AC Milan dikabarkan setuju untuk memperpanjang kontrak dari penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic selama satu musim ke depan.

BOLA | 6 Juli 2022


TAG POPULER

# Pertalite


# Kepala RS Tewas Ditikam


# Timnas U-19


# Presidential Threshold


# Covid-19 di Jepang


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
LPSK Dukung Tangkap Paksa Tersangka Cabul Pesantren Shiddiqiyah

LPSK Dukung Tangkap Paksa Tersangka Cabul Pesantren Shiddiqiyah

NEWS | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings