Logo BeritaSatu

Uji Coba Lawan PSIS Jadi Bekal Analisis Pelatih Arema FC

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:12 WIB
Oleh : JAS

Malang, Beritasatu.com - Laga uji coba Arema FC melawan PSIS Semarang, pada 22 Mei 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur akan menjadi bekal analisis pelatih klub berjuluk Singo Edan itu.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida di Kabupaten Malang, Kamis (19/5/2022), mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan pasukannya dalam menghadapi Liga 1 musim 2022-2023.

"Kami harus fokus setelah apa yang kita lakukan pada laga itu. Setelah laga itu, kami akan lakukan analisis," kata Eduardo.

Eduardo menjelaskan, ia tidak melakukan persiapan secara khusus untuk menghadapi laga uji coba yang akan digelar dua kali tersebut. Namun, laga uji coba itu akan menjadi ajang untuk mengutak-atik komposisi pemain baru Arema FC.

Pada laga uji coba yang akan ditonton secara langsung oleh pendukung Arema FC tersebut, lanjutnya, akan dipergunakan untuk menurunkan seluruh pemain Singo Edan guna melihat performa masing-masing individu.

"Kami tidak mempersiapkan untuk pertandingan itu, namun, laga tersebut jadi persiapan untuk musim depan. Itu hal yang sangat berbeda," ujarnya.

Ia menambahkan, para pemain baru yang didatangkan manajemen Arema FC untuk menghadapi musim kompetisi 2022-2023 dinilai memiliki kualitas yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan tim tersebut.

"Semua pemain memiliki kualitas bagus. Saya tahu mereka. Kita bermain melawan mereka, para pemain itu pada musim lalu bermain bagus di tim lain," katanya.

Arema FC dan PSIS Semarang sepakat untuk melakukan laga uji coba dengan format kandang-tandang, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Laga uji coba tersebut dilakukan untuk mengetahui gambaran permainan tim setelah dilakukan latihan reguler sejak 10 Mei 2022.

Rencananya pertandingan uji coba melawan PSIS Semarang itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 22 Mei 2022. Setelah itu, Arema FC akan melakoni laga tandang di markas PSIS, Stadion Jatidiri Semarang pada 4 Juni.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema FC untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada sebanyak sembilan orang pemain baru yang akan memperkuat Arema FC pada musim depan. Sembilan pemain baru itu adalah, Hanis Sagara, Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Ilham Udin Armayn, dan Hasyim Kipuw.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Christian Eriksen Sepakat Gabung Manchester United

Gelandang Christian Eriksen dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Liga Ingggris Manchester United.

BOLA | 5 Juli 2022

Shin Tak Puas Performa Hokky Caraka Meski Cetak 4 Gol

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong belum puas dengan performa Hokky Caraka meski mencetak empat gol kontra Brunei.

BOLA | 5 Juli 2022

PSIS Jamu Arema FC di Leg Pertama Semifinal Piala Presiden

PSIS dipastikan akan menjamu Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Jatidiri.

BOLA | 5 Juli 2022

PSS Awali Semifinal Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo

PSS mengawali semifinal Piala Presiden 2022 dengan bertindak sebagai tuan rumah melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo.

BOLA | 5 Juli 2022

Bernardo Silva Mengaku Ingin Gabung dengan Barcelona

Bernardo Silva dikabarkan telah mengungkapkan keinginan untuk bergabung dengan klub Liga Spanyol Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

BOLA | 5 Juli 2022

Pelatih Brunei Akui Sulit Imbangi Performa Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19 Brunei Darussalam Faizalani Abd Ghani mengakui skuad-nya sulit mengimbangi Indonesia pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 5 Juli 2022

Hajar Brunei, Shin: Timnas U-19 Masih Banyak Kelemahan

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa squad-nya masih memiliki beberapa kelemahan meski menundukkan Brunei, 7-0.

BOLA | 5 Juli 2022

Belum Ada Sponsor, Tim Persipura Tetap Gelar Latihan

Walau belum pasti soal sponsor, Tim Persipura Jayapura akhirnya berkumpul dan menggelar latihan perdana di Lapangan Mahacandra Universitas Cenderawasih.

BOLA | 4 Juli 2022

Thailand Puncaki Grup A Piala AFF U-19, Indonesia Kedua

Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, sedangkan Indonesia berada di peringkat kedua.

BOLA | 4 Juli 2022

Piala AFF U-19: Indonesia Hajar Brunei Darussalam 7-0

Indonesia menghajar Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

BOLA | 4 Juli 2022


TAG POPULER

# ACT


# Viktor Axelsen


# Santriwati Depok


# Piala AFF U-19


# Sri Lanka


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Minta Polri Kawal KTT G-20, IKN, dan Pemilu 2024

Jokowi Minta Polri Kawal KTT G-20, IKN, dan Pemilu 2024

NEWS | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings