Logo BeritaSatu

Kylian Mbappe Mengaku Pernah Pertimbangkan Gabung Liverpool

Selasa, 24 Mei 2022 | 07:38 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Paris, Beritasatu.com - Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa dia telah berdiskusi dengan Liverpool saat dia mempertimbangkan pilihannya, sebelum akhirnya memutuskan untuk menandatangani kembali kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Kylian Mbappe, 23, secara luas dianggap sebagai pemain paling berharga di dunia sepakbola, dan diperkirakan akan meninggalkan Prancis untuk bergabung dengan Real Madrid ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Dia akhirnya meninggalkan klub favoritnya saat kecil untuk tetap tinggal di negara asalnya. Dia menandatangani kesepakatan dengan PSG yang akan membuatnya tetap di Paris hingga 2025.

Sementara sebagian besar percaya itu adalah perlombaan dua kuda sejati antara raksasa Spanyol dan Prancis, Kylian Mbappe mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan TeleFoot bahwa ia terhibur dengan gagasan menuju ke Anfield.

“Bukan hanya Real Madrid dan PSG – saya juga dalam pembicaraan untuk bergabung dengan Jurgen Klopp di Liverpool,” kata Kylian Mbappe.

Dalam sebuah wawancara dengan Telegraph, dia menambahkan motivasinya, dan bahwa Liverpool bukan bagian dari pertimbangan terakhirnya.

"Saya berbicara dengan Liverpool karena itu adalah klub favorit ibu saya - ibu saya mencintai Liverpool," katanya. "Aku tidak tahu kenapa, kamu harus bertanya padanya."

“Ini klub yang bagus dan kami [pertama] bertemu mereka lima tahun lalu. Ketika saya di Monaco, saya bertemu mereka. Ini klub besar," Kylian Mbappe menambahkan.

"Kami berbicara sedikit, tetapi tidak terlalu banyak ... tentu saja, itu antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain pada akhirnya."

Penyerang superstar itu juga menjelaskan mengapa ia mungkin memutuskan untuk tidak jadi pergi ke Madrid, dengan mengatakan bahwa pergi dengan status bebas transfer dengan Paris Saint-Germain tidak mendapatkan imbalan apa pun tidak cocok dengannya.

"Semua orang tahu saya ingin pergi ke Real Madrid tahun lalu, dan saya pikir itu adalah pilihan yang baik untuk pergi tahun lalu," kata Kylian Mbappe. "Tapi sekarang berbeda karena saya adalah agen bebas."

“Saya adalah agen bebas, dan penting untuk memberikan kembali kepada negara saya. Jika saya pergi, saya akan pergi sebagai pemain hebat, tetapi ada bagian yang sentimental," kata pemain berusia 23 tahun ini.

“Saya tidak berpikir bab saya sudah ditutup. Segalanya belum berakhir bagi saya di PSG," ungkap Kylian Mbappe lagi.

"Saya orang Prancis dan saya tahu saya penting di negara ini, dan ketika Anda penting, Anda harus berpikir tidak hanya tentang sepak bola, tetapi juga tentang hidup Anda," ujar pemain yang memang lahir di Paris ini.

“Saya akan berada di Prancis setelah karier saya. Saya akan pergi dari sini [PSG], saya akan bersama keluarga saya, teman-teman saya," tambah Kylian Mbappe.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah terima kasih kepada semua penggemar Real Madrid, dan klub, karena mereka memberi saya semua cinta," imbuh Kylian Mbappe.

"Luar biasa karena saya hanya berada di sana selama satu minggu ketika saya berusia 14 tahun [untuk berlatih]. Saya mengatakan kepada Liverpool semoga sukses untuk [final] Liga Champions," tutup Kylian Mbappe.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions musim ini. Parta pemungkas akan di gelar di Stade de France, Paris, pada Sabtu, 28 Mei 2022 atau Minggu dini hari WIB.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menang Adu Penalti, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden

Pertandingan PSIS melawan Bhayangkara FC diperempat final Piala Presiden berakhir dengan drama adu penalti setelah seri 1-1 selam 90 menit.

BOLA | 3 Juli 2022

Proses Naturalisasi Jordi Amat Jalan Terus

Shin Tae-yong menulis langsung surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat.

BOLA | 3 Juli 2022

Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

Muhammad Ferarri tidak akan tampil kontra Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022), karena cedera.

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong: Petasan dan Suar Ganggu Pemain Piala AFF

Shin Tae-yong menegaskan, petasan dan suar saat laga Indonesia melawan Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 2022, mengganggu fokus para pemain timnas.

BOLA | 3 Juli 2022

Ini Penyebab Banyak Pemain Indonesia vs Vietnam Kram

Penyebab banyaknya pemain Indonesia vs Vietnam yang kram, menurut pelatih Shin Tae-yong karena mereka bermain penuh kerja keras.

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong Siapkan Strategi untuk Kalahkan Brunei

Shin Tae-yong akan menyiapkan strategi untuk menaklukkan Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022).

BOLA | 3 Juli 2022

Shin Tae-yong Akui Penyelesaian Akhir Timnas U-19 Buruk

Shin Tae-yong mengakui penyelesaian akhir skuadnya buruk saat bertanding kontra Vietnam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

BOLA | 3 Juli 2022

Cristiano Ronaldo Ingin Segera Tinggalkan Manchester United

Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin meninggalkan klub Liga Inggris Manchester United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

BOLA | 3 Juli 2022

Piala AFF U-19: Indonesia vs Vietnam Berakhir Tanpa Gol

Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi satu poin dengan Vietnam setelah bermain tanpa gol pada laga perdana Piala AFF U-19.

BOLA | 2 Juli 2022

Piala AFF U-19: Babak Pertama, Timnas U-19 vs Vietnam Masih Tanpa Gol

Timnas U-19 dan Vietnam sama-sama memiliki sejumlah peluang emas khususnya di lima menit akhir babak pertama laga Piala AFF U-19.

BOLA | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Covid-19 Naik, IDI: Pakai Masker di Ruang Terbuka

Kasus Covid-19 Naik, IDI: Pakai Masker di Ruang Terbuka

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings